Let’s See What’s on My Makeup Pouch!

Makeup Pouch

Hello beauty babes, rasanya sudah lama aku ngga nulis karena kesibukan yang hakiki.
Kali ini aku mau bahas apa saja benda-benda esensial yang hampir setiap hari aku bawa kemana saja. Yap, it’s called “What’s on my pouch”!
Mungkin sebenarnya ngga ada yang nanya dan ngga ada yang peduli sih ya tapi biarkanlah aku menjabarkannya dalam blog ini. (Sedih aku tu ga punya fans)

Oke, tanpa berlama-lama, let’s get started!

Pertama-tama sebenarnya aku ngga punya makeup pouch khusus yang kaya niat banget belinya gitu sih. Sebagian besar makeup pouch yang aku punya itu dapat dari habis belanja, misal dapat dari The Body Shop (kalau ini entah sudah berapa jenis karena dulu aku adalah penyembah TBS), ada juga yang dari Laneige, Make Over, hmm apa aja deh yang gratisan hehehe
Aku hanya pernah beli makeup pouch sewaktu aku mau ke Jakarta karena lumayan banyak bawa printilan dan mesti dipisah-pisah naruhnya, jadilah aku beli makeup pouch yang sebenarnya satu tapi kaya pouch dalam pouch gitu jadi isinya banyak deh! (seketika teringat episode Sponge Bob yang jualan coklat dalam pouch, lalu di dalam pouch ada pouch, di dalam pouch ada pouch, di dalam pouch ada…)

Daripada dibacok netizen mending lanjut jelasin aja deh!

Nah, berikut ini isi pouch aku yang paling sering aku bawa. Ini sih versi bersih ya, biasanya kalau versi jorok, pouch aku isinya struk-struk belanjaan. Entah kenapa mungkin ini bawaan anak akuntansi jadi suka banget nyimpen struk lebih awet dari kenangan mantan *eh.

Makeup Pouch

  1. Lip Coat BLP Shade Peach Soda (Rp 129.000)
    Aku suka banget sama lip cream dengan shade coral atau brown nude yang ada hint pink ataupun mauve, yah warna itu semua pokoknya aku banget deh! Daaan, aku yakin warna seperti itu dapat digunakan di acara apa saja, baju apa saja dan juga seperti warna aman untuk sehari-hari. Selain itu, BLP lip coat ini bisa digunakan sebagai blush on juga, warnanya bikin kulit agak warm gitum cantik deh!
    Pada awalnya aku kira si BLP Peach Soda ini warna coralnya neon, tapi ternyata tidak. Meskipun sekilas mirip dengan Lip Cream LT Pro nomor 12 sepertinya si BLP lebih ada nuansa brownnya daripada si LT Pro. Kalau kalian penasaran dengan LT Pro kecintaanku, kalian bisa lihat reviewnya disini ya!
  2. The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation Shade 042 Savannah Pecan (Rp 169.000)
    Aku suka membawa foundation ini karena packagingnya simpel dan tidak banyak memakan tempat. Foundation ini finishnya matte tapi yang kaya habis pakai foundation, dikasih bedak gitu jadi hasilnya matte yang agak powdery. Kalau orang lain touch up pakai bedak, aku mah pakainya foundation hahaha
  3. Pull & Bear Eau de Toilette variant New York
    I’m not a fan of minyak wangi jadi apa aja deh yang ada bakalan aku pakai. Aku ngga apa gak punya wangi khas yang penting ngga bau ketek. Hehe.. Tapi kadang kalau habis dari suatu tempat mau ke tempat lain bisa juga tuh semprot-semprot manja apalagi kalau ngga sempat ganti baju. Ini parfum aku beli di Pull & Bear kayanya gak sampai Rp 100.000 deh dan habisnya juga setahun karena aku ingat belinya tahun lalu habis pacarku ulang tahun dan sekarang masih sisa dikit banget.
    Wanginya agak nyablak sih menurutku, cocok kalau mau mengubah suasana tiba-tiba tapi gak begitu tahan lama, mungkin sekitar 4 jam sih kalau di aku. Hal yang aku suka adalah packagingnya kecil jadi gampang diselipin di makeup pouch kalian, lalu dia aplikatornya spray gitu jadi gak bikin mager buat memakainya.
  4. Safe Care
    Aku sepertinya tidak bisa hidup tanpa Safe Care. Jadi, aku selalu repurchase dan membawa Safecare kemana-mana!
    Kalau lagi belanja bulanan aku pasti beli Safecare beberapa biji lalu aku sebar di beberapa tas yang sering aku pakai (sok banyak aja punya tas), karena aku khawatir kalau ngga ada Safecare satu hari tidurku pasti gak tenang apalagi kalau misalnya harus menginap dan di tempat tersebut ngga ada Safecare (misalnya di Singapore gitu).
    Safecare ini berguna banget untuk mengurangi pusing (aku sering pusing soalnya mikirin tugas sama hutang negara) lalu bisa juga buat dibalurin ke punggung sebelum tidur biar tidurnya lebih rileks. Kalau capek habis jalan atau nonton konser yang berdiri lama juga aku suka pakai Safecare di kaki aku, rasanya kaya dipijet. Beneran deh! Jadikan aku duta Safecare please!!!
  5. Panadol Extra
    Seperti yang aku katakan, aku tuh sering banget yang namanya pusing. Kalau flu, batuk, pilek, sariawan dan sejenisnya aku jarang banget. Mungkin setahun sekali baru pernah. Tapi kalau sudah yang namanya pusing, migrain dan kawan-kawannya entah kenapa sering banget mengunjungiku apalagi kalau aku minum minuman dingin. Makanya aku sering banget membawa tumbler dan air mineral. Kalaupun ngga bawa, pas pesen makan aku pasti pesen air kecuali kalau lagi cheating. Heheehe
    So, aku harus sedia Panadol Extra di makeup pouch aku, kalau sakit kepalanya sudah gak bisa dinego pakai Safecare. Hal yang aku suka dari Panadol Extra ini adalah efeknya cepat dan gak bikin ngantuk. Cocok diminum kalau lagi pusing pas kerja, kalau pusing pas gajian mah gak perlu obat kali ya, tinggal checkout-in semua wishlist di online shop.
  6. Key BCA
    Ini item penting sih karena ya penting aja kalau tiba-tiba pengen top up saldo Gopay atau mau beli pulsa dan printilan lainnya ya kan biar cepat. Kenapa gak pakai M-Banking? Soalnya kalau HP-nya hilang aku tidak bisa menyelamatkan isi saldo ATM dengan cepat. Hehehe lagian biar keren aja gitu sok-sok business woman padahal cuma belanja di Tokopedia šŸ™‚

    Nah itu dia beberapa item yang sering aku bawa kemana-mana. Biasanya kalau aku pakai softlens akan lebih ribet lagi karena aku juga pasti bawa air softlens, tetes matanya dan juga tempat softlensnya. Sisanya mah biasanya cuma isi struk belanjaan dari CK, Alfamart dan Indomart. Kalau kalian sukanya bawa apa di makeup pouch kalian?

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *