Utama Spice Rosehip Oil Review

Utama Spice Rosehip Oil

Hi beauty babes, kali ini aku akan membahas face oil yang bisa dikatakan sekaligus face serum dari Utama Spice, yaitu Utama Spice Rosehip Oil. Buat kalian yang masih jarang mendengar brand Utama Spice, brand ini adalah brand skincare  lokal dari Ubud – Bali yang terdiri dari 100% bahan natural. Selain itu produknya sudah ada BPOM, synthetic free, vegetarian dan cruelty free jadi tidak perlu ragu lagi untuk mencoba.

Utama Spice Rosehip Oil merupakan face oil yang terbuat dari biji bunga mawar yang ditinggal kelopaknya (untung bukan kekasihnya yaa, hehee). Rosehip oil dapat memberi manfaat seperti memperbaiki tekstur dan warna kulit, mengembalikan elastisitas kulit sekaligus merangsang produksi kolagen, jadi cocok banget untuk yang merasa butuh produk anti aging. Selain itu, Utama Spice Rosehip Oil ini juga mengandung vitamin E yang baik untuk kulit, dapat menangkal radikal bebas, menghidrasi kulit dan juga mengurangi dark spot pada kulit wajah. Vitamin C yang terkandung dalam Utama Spice Rosehip Oil dapat mencerahkan kulit wajah dan membuat kulit menjadi lebih glowing. Bagus banget kan klaimnya?

Apa benar Utama Spice Rosehip Oil sebagus itu? Mari kita simak reviewnya lebih lanjut!

Kemasan:
Utama Spice Rosehip Oil dikemas dalam botol kaca dengan tutup dengan pipet seperti face oil atau serum pada umumnya. Ukurannya 30 ml dibanderol dengan harga Rp 190.300. Pada kemasannya terdapat stiker dengan nuansa pink ala-ala rose gitu, cantik deh pokoknya khas Utama Spice.

Utama Spice Rosehip Oil

Kalau berbicara mengenai kemasan sebenarnya aku agak khawatir dengan botol kaca karena aku sangat menyukai produk ini dan lumayan sering aku bawa kemana-mana, jadi kalau bepergian suka kepikiran gimana nasib botol Utama Spice Rosehip Oil di dalam tas? Hehehe. Selain itu dengan warna botol yang gelap aku agak susah melihat sisa produknya dari luar kemasan. Aku harus mengintip sisa isi produknya di sela-sela botol yang tidak tertempel stiker kemasan.

Tapi, hal yang aku suka dari kemasan Utama Spice Rosehip Oil adalah botolnya yang kokoh. Meskipun botolnya kaca, tapi sampai saat ini belum pernah tuh ada tanda-tanda mau pecah atau retak meski terkena benturan di dalam tas. Satu lagi yang aku suka adalah tutup kemasannya yang rapat, jadi tidak ada drama produknya berceceran di leher botol. Thumbs up!

Tekstur dan Formula:

Berbicara mengenai tekstur dan formula, tentunya Utama Spice Rosehip Oil berbentuk minyak dengan formula ringan alias tidak terlalu kental, jadi tetesannya sangat lembut dan cepat jatuh dari pipetnya (semoga kalian mengerti maksudku hahahaha). Warnanya kuning seperti minyak pada umumnya.

Wangi dari Utama Spice Rosehip Oil nih yang aku suka, wangi mawar yang menenangkan jiwa dan raga gitu, enak banget pokoknya! Tapi tenang, wanginya tidak menyengat dan bukan yang tipe mengganggu gitu kok. Buat kalian yang kurang suka wangi-wangian juga sepertinya tidak akan terganggu karena wanginya tidak akan stain lama begitu diaplikasikan ke wajah.

Untuk masalah formula, seperti yang aku sampaikan tadi, formula dari Utama Spice Rosehip Oil ini tergolong ringan. Aku pernah mencoba beberapa face oil sebelumnya, tapi hanya produk ini yang memiliki tekstur seringan dan senyaman ini. Utama Spice Rosehip Oil lumayan cepat menyatu ke kulit. Oh iya, aku tidak merasa produk ini menyerap ke kulit seperti kita menggunakan gel serum atau essence ya. Tapi, aku merasa si Rosehip Oil menyatu ke kulit wajah sehingga kulit wajah terasa lebih sehat dan glowing seketika. Rosehip oil ini bukan memberi hasil akhir atau finish yang membuat wajah tampak berminyak dan lengket loh ya, harap dicatat! Maka dari itu aku bisa katakan kalau produk ini benar-benar nyaman di kulit.

Cara Pakai:

Cara menggunakan Utama Spice Rosehip Oil cukup mudah, yaitu dengan mengambil beberapa tetes produknya lalu diaplikasikan ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan seperti menggunakan serum atau gunakan sebagai moisturiser.

Bagaimana hasilnya di kulitku?

Aku mendapatkan produk ini dari acara anniversary Bali Beauty Blogger beberapa waktu yang lalu. Sejujurnya sebelum acara itu, kulit aku sempat bermasalah karena benar-benar kering dan kusam akibat kurang tidur, dehidrasi dan kecapekan, jadi makeupku hari itu sebenarnya ga mau nempel dengan sempurna, sedih banget.

Tapi, begitu selesai acara dan aku mendapat goody bag dari Utama Spice, aku tertarik banget menggunakan Utama Spice Rosehip Oil dengan harapan dapat melembabkan kulitku. Eh ternyata hasilnya lebih dari sekedar lembab. Benar-benar first impression aja aku udah speechless saking takjubnya sama produk ini.

Protips:

Awalnya aku menggunakan produk ini niatnya sih di malam hari saja karena takut kalau siang-siang menggunakan face oil, wajahku akan tampak berminyak atau lengket dan makeup akan meleleh di kulit (karena awalnya aku belum begitu paham bagaimana tekstur dan hasilnya setelah digunakan berjam-jam). Tapi aku bisa mengatasi dengan cara ini:

Aku lebih suka menggunakan Utama Spice Rosehip Oil dengan cara diteteskan dulu ke tangan, lalu aku colek-colek lagi sedikit demi sedikit untuk ditap-tap ke seluruh wajah dengan jari seperti menggunakan foundation. Dengan cara ini hasilnya akan lebih rata, tidak terlalu banyak produk yang terpakai percuma dan yang terpenting adalah kulit wajah tidak tampak berminyak, tapi lembab, glowing dan sehat. Super moist dan kenyal!

Kalau di malam hari biasanya aku akan menggunakan produknya lebih banyak agar kulit lebih lembab keesokan harinya.

Kesimpulan:

Setelah menggunakan Utama Spice Rosehip Oil selama lebih dari dua minggu, aku bisa menyimpulkan kalau produk ini adalah salah satu skincare favoritku. Kulitku menjadi lebih lembab, halus, glowing, kenyal dan tampak lebih sehat. Kalau untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat sih aku belum merasakannya, mungkin perlu penggunaan yang lebih lama lagi untuk dapat merasakannya.

So, I highly recommended this product to you even if your skin is oily. It doesn’t matter, face oil will not make your skin more oily. Trust me, you will love it!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *