Spice Beach Club Bali [Review]

Spice Beach Club Bali [Review]

Hello beauty babes, apa kabar? Kalau di Bali sih pada lagi musim liburan. Beberapa hari yang lalu ada libur Galungan, sebentar lagi mungkin disusul libur Lebaran. Hayoo pada mau liburan kemana?
Beberapa hari yang lalu saat manis Galungan (sehari setelah hari raya Galungan) aku berlibur sejenak di Spice Beach Club. Mau tahu bedanya Spice Beach Club dengan beach club pada umumnya? Keep on reading guys!

FYI, kampung asalku terletak di Bali Utara, Singaraja. Jadi otomatis liburan kemarin aku berada di Singaraja. Kalau dulu waktu kecil aku setiap libur Galungan hanya berkunjung ke rumah-rumah saudara karena aku tidak tahu tempat-tempat liburan asyik yang ada di Singaraja, tapi thanks to social media karena beberapa tahun belakangan ini hampir setiap ke Singaraja aku selalu pergi ke tempat baru! Yeaaaay! Daan, kali ini aku sekeluarga berkunjung ke Spice Beach Club yang mungkin adalah beach club pertama di Bali Utara, karena sebagian besar beach club terletak di Kuta, Jimbaran, Nusa Dua dan sejenisnya.

Location:
Spice Beach Club ini terletak di Kawasan Pantai Lovina, Jalan Singaraja-Seririt No. 225, Kaliasem, Banjar, Kabupaten Buleleng, Singaraja.
Cukup mudah mencarinya karena berada di Kawasan wisata Lovina dan tepat di sebelah mini market Pepito.
Kalau jam operasionalnya sih dari jam 10.00 pagi hingga 12:30 pagi lagi. Kalau weekend mereka tutup jam 01:30 pagi. Wah, jadi kepikiran yang kerja disana kasihan pulang malam-malam karena daerah Lovina itu cukup jauh dari kota. Untuk urusan tempat parkir lumayan luas, tidak ada masalah.

First Impression:
Pertama masuk ke area Spice Beach Club, kita sudah disapa mba-mba yang jaga di depan. Tidak seperti beach club yang menjual voucher per orang ketika masuk, Spice Beach Club langsung mempersilakan kita duduk di mana saja. Terserah, bean bed di pinggir pantai, tempat duduk biasa di dekat kolam, setahu saya tidak ada perbedaan harga tempat duduk. Well good.
Nah saat itu aku sedang ingin hanya minum-minum di pinggir pantai sambil leyeh-leyeh di bean bed jadilah kita pilih tempat duduk yang di pinggir pantai. Sekilas tidak beda jauh dengan yang ada di daerah Double Six Kuta.

Spice Beach Club Bali [Review]

Oh iya, Spice Beach Club punya panggung sendiri loh buat event DJ atau live music. Sayangnya waktu aku kesana tidak ada live music jadi ya mendengarkan lagu-lagu ala beach club dari speaker saja sudah cukup, tapi suaranya kurang keras jadi vibes berada di beach clubnya kurang terasa. Ini hanya opini pribadi ya, mungkin karena aku duduknya juga cukup jauh di depan sedangkan suara musiknya ada di bagian tengah beach club.

Spice Beach Club masih tergolong sepi, tidak seperti beach club pada umumnya yang banyak orang berenang-renang cantiknya, di Spice Beach Club malah tidak ada yang berenang pada saat aku kesana. Mungkin karena saat itu masih suasana hari raya, atau karena memang sedang sepi saja. Tapi menurut aku pribadi seperti ada yang kurang. Mau tahu kenapa? Kalian bisa lihat dari foto-foto ini.

Spice Beach Club Bali [Review]

Spice Beach Club Bali [Review]

Yah, aku pribadi merasa ada yang kurang dengan konsep kolam renang di Spice Beach Club. Mereka benar-benar memiliki pasir pantai, tapi kenapa mereka tidak membuat infinity pool yang langsung menghadap pantai? Kalau seperti ini kesannya seperti restaurant dengan kolam renang, karena kolam renangnya berada di dekat tempat duduk yang berkonsep seperti restaurant biasa. Bisa saja sih kolam renangnya tetap berada di sana, namun kursi restaurantnya diganti menjadi bean bag agar tampak lebih santai. Tapi mereka pasti punya alasan mengapa konsepnya seperti itu.
The good thing is, kalau mau renang tidak ada biaya tambahan atau minimum purchasenya.

Food and Drinks:
Buat kamu yang suka banget minum-minum cantik, Spice Beach Club adalah tempatnya. Spice Beach Club punya banyak banget minuman dari yang air mineral, jus, whole coconut, cocktails, mocktails, wines, wiskeys dan juga berbagai kopi. Untuk harganya, kalau jus berkisar Rp 55.000, aneka cocktails harganya dari range Rp 115.000 hingga Rp 185.000, sedangkan untuk mocktails harganya sekitar Rp 45.000. Kalau kalian mau minum wines, harganya mulai Rp 75.000 hingga Rp 105.000 per glass yaa kalau yang botolan beda lagi guys. Kalau aku mah tidak perlu minum-minuman keras, kehidupan ini sudah keras bung! Hahahaaha

Beralih ke makanan, Spice Beach Club juga punya banyak menu makanan seperti Sandwich, Pizza, French Fries, Pasta dan berbagai Seafood ala-ala resto, bukan pindang ya. Untuk urusan harga, Frech fries harganya Rp 65.000 tapi kalau French fries untuk kids menu harganya Rp 45.000. Belum tahu bedanya apa, mungkin hanya pada porsi. Kalau untuk pasta harganya sekitar Rp 75.000 sampai Rp 150.000. Apabila kalian ke Spice Beach Club ramai-ramai kalian bisa pesan pizza untuk sharing. Harga pizzanya start from Rp 85.000 – Rp 100.000 untuk yang vegetarian dan diatas Rp 100.000 untuk pizza dengan potongan daging. Kalau kalian mau aman sih sediakan uang Rp 200.000 per orang untuk makan dan minum di Spice Beach Club karena harga yang aku sebutkan di atas belum termasuk PPN 10% dan service 7,5%! Detail banget ya aku jelasinnya? Hehehe

Overall, menurutku pribadi Spice Beach Club ini merupakan beach club yang lebih tampak seperti restaurant dengan kolam renang dibandingkan dengan beach club pada umumnya karena letak kolam renangnya yang agak di belakang bukannya malah dekat dengan pantai. Kursi-kursi yang disediakan juga sebagian besar seperti restaurant, bukan yang sebagaian besar bean bag buat leyeh-leyeh cantik sehabis berenang dan juga musiknya yang membuat vibes beach clubnya kurang terasa kalau kamu duduk di pinggir pantai. Tapi yang aku suka dari Spice Beach Club ini adalah there is no minimum purchase, boleh bebas berenang, tidak ada perbedaan pelayanan mau lokal ataupun tourist, pelayanannya ramah banget deh dan pilihan minumannya banyaaaak banget sampai bingung mau pilih apa.
Satu lagi, kalian bisa menikmati sunset secantik ini langsung di depan mata.

Spice Beach Club Bali [Review]

Oh iya pada saat aku membayar bill, aku juga mendapatkan diskon entah diskon apa. Ceritanya kasirnya sudah mencetak struk dan aku sudah memberi mereka kartu untuk metode pembayaran, tapi tiba-tiba ada bli-bli yang nyamperin dan bilang, “udah dikasih diskon belum?” sambil beliau mengambil alih mesin kasir lalu mencetak ulang struknya. Puji Tuhan aku dapat diskon tambahan sekitar 10% entah karena apa karena aku hanya melongo dan mengatakan “terima kasih bli” jadi lupa nanya itu diskon apa. Hehehe

By the way, itu penilaianku berdasarkan keadaan pada saat itu ya, aku juga belum tahu bagaimana suasana di Spice Beach Club pada saat ada live music atau ada event tertentu. Buat kalian yang mau mencoba minum cocktails di beach club yang berbeda kareana ini letaknya di Bali Utara, kalian bisa mencoba ke Spice Beach Club. Jangan lupa berkunjung ke social medianya Spice Beach Club agar tidak ketinggalan event, siapa tahu kalau ada event vibes beach clubnya lebih terasa.

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *