Review SKII Facial Treatment Essence

Review SKII Facial Treatment Essence

Hi Beauty babes, sepertinya aku telat posting blog deh gara-gara sok sibuk. Nah, sebagai permohonan maaf kali ini aku akan review salah satu skin care high end yang katanya holy grail banget yaitu SKII Facial Treatment Essence atau SKII FTE.
Brand SKII adalah brand dari Jepang yang sudah terkenal bagus. Begitu aku lihat produk-produknya aku pusing karena saking banyaknya dan ngga tahu mana yang bagus. Berbekal ilmu searching aku akhirnya menemukan SKII Facial Treatment Essence adalah produk terbaik mereka dan aku sangat penasaran oleh produknya. Apa iya sebagus itu? Yuk kita coba!

Pertama kali aku mencoba, aku tidak membeli yang ukuran full size karena harganya cukup menguras kantong. Jadi aku beli yang trial size ukuran 30ml dan aku pakai sekitar 1,5 bulan. Aku baru beli yang ukuran 230 ml karena ada diskon besar-besaran di Sociolla jadi kalap deh hehe.

Review SKII Facial Treatment Essence

Packaging:
Kalau SKII Facial Treatment Essence yang trial size sih enak bisa dibawa kemana-mana karena kecil dan botolnya terbuat dari plastik jadi aman. Nah kalau yang ukuran 230 ml ini sebenarnya berat, bulky dan tidak travel friendly, botolnya terbuat dari kaca yang kalau pecah sepertinya bisa nangis darah, tapi designnya elegan aja gitu apalagi kalau dapat yang special edition. Jadi kalau untuk yang full size lebih baik memang untuk ditaruh di rumah.

Harga SKII FTE ini cukup pricey, trial sizenya dengan ukuran 30 ml sendiri berkisar Rp 225.000 hingga Rp 300.000 tergantung kalian membelinya dimana. Kalau yang original size (75 ml) di konter SKII harganya sekitar Rp 600.000, lumayan mahal memang.

Teksture:
Bicara soal tekstur, SKII Facial Treatment Essence ini teksturnya benar-benar seperti air. Tapi, produk ini ada sedikit baunya yang mirip bau ragi atau sesuatu yang agak kecut. Maaf aku tidak bisa mendeskripsikan baunya tapi tidak terlalu mengganggu kok dan saat dipakai juga tidak tercium. Karena teksturnya yang seperti air, banyak yang mengira bahwa produk ini adalah toner padahal bukan. SKII Facial Treatment Essence digunakan setelah penggunaan toner.

Claim:
Klaim untuk SKII Facial Treatment Essence ini lumayan banyak ya, beberapa di antaranya:
1. Meratakan tekstur kulit wajah
2. Meremajakan kulit
3. Mengurangi bekas jerawat dan dark spot lainnya
4. Mencerahkan kulit
5. Melembabkan kulit
dan lain sebagainya yang kayanya too good to be true tapi kalau tidak dicoba mana kita tahu is it true or not. Ya kan?

How to Use:
Seperti yang sudah aku sempat sampaikan tadi, cara menggunakan SKII Facial Treatment Essence ini adalah digunakan setelah menggunakan toner. Kalau kalian mau tahu toner apa yang aku gunakan, kalian bisa cek postingan aku yang ini.
Jadi, langkah-langkahnya pertama cuci wajah dengan facial wash, lalu gunakan toner ke seluruh wajah, biarkan beberapa saat , barulah kita gunakan SKII Facial Treatment Essence ini.
Nah, kalau aku lihat review-review lainnya sih sebagian besar menggunakan SKII Facial Treatment Essence ini ada dua cara. Cara yang pertama dengan kapas dan cara yang kedua dengan ditotol beberapa tetes ke telapak tangan lalu diusapkan merata ke seluruh wajah sambil ditepuk-tepuk halus.

Nah kalau kalian mau pakai SKII Facial Treatment Essence dengan cara langsung ditemplokin ke wajah, kalian bisa menuangkan beberapa tetes SKII Facial Treatment Essence ke telapak tangan yang sudah bersih lalu tepuk-tepuk merata ke seluruh wajah dan didiamkan beberapa saat.

Kalau aku pribadi sih lebih sering menggunakan SKII Facial Treatment Essence dengan kapas. Jadi setelah menggunakan toner, aku ambil sehelai kapas yang super tipis lalu aku teteskan sekitar dua sampai tiga tetes SKII Facial Treatment Essence ke kapas lalu aku tepuk-tepuk ringan ke seluruh wajah. Menurut aku, dengan menggunakan kapas, penggunaannya akan lebih merata dan hemat. Hehe

Results:
Sebelumnya aku mau disclaimer dulu, hasil yang aku dapatkan ini belum tentu sama di kulit wajah kalian, bisa saja berbeda. Berikut aku kasih tahu kenapa alasannya.
Nah, di awal aku sempat cerita kalau sebelum membeli yang full size aku sempat mencoba SKII Facial Treatment Essence yang versi trial size. Aku mencobanya selama satu setengah bulan sampai produknya habis, makanya aku niat banget beli SKII Facial Treatment Essence yang full size.

Begitu aku punya SKII Facial Treatment Essence yang full size, aku tetap menggunakannya dengan kapas. Aku masih menggunakannya dengan rutin tapi dengan rangkaian produk skin care lainnya yang berbeda-beda, misalnya terkadang aku ganti facial wash, ganti serum, dan lain sebagainya dan syukurnya kulit wajahku tidak pernah mengalami breakout karena beberapa orang yang pernah mencoba SKII Facial Treatment Essence untuk pertama kali mengalami break out sekitar satu minggu yang katanya proses pembersihan dari produk-produk yang digunakan sebelumnya.

Bagi aku pribadi, beberapa hal yang aku rasakan setelah menggunakan SKII Facial Treatment Essence adalah:
1. Kulit wajah terasa lebih supple.
2. Tekstur wajah lebih baik. Aku punya masalah pori-pori yang cukup besar di bagian pipi jadi cenderung kasar kalau dipegang, tapi kalau aku rutin dan rajin menggunakan produk ini, maka pori-porinya akan terasa lebih berisi jadi white head yang biasanya membuat kulit kasar akan pergi. Tapi kalau untuk hal ini aku merasa prosesnya cukup lama dan harus rutin dalam menggunakan SKII Facial Treatment Essence.
3. Make up lebih nempel karena kulit terasa lebih sehat dan lembab.
4. Bekas jerawat lumayan memudar, tapi ini sepertinya juga karena aku menggunakan rangkaian skin care lainnya tidak hanya SKII Facial Treatment Essence.
5. Mengurangi minyak di wajah. Kebetulan kulit aku aneh sih, sering kali aku merasa kering tapi kalau dipegang ternyata lumayan banyak minyaknya. Nah kalau pakai SKII FTE ini minyak wajahnya lebih terkontrol.
6. Wajah jadi sangat jarang berjerawat. Kalaupun berjerawat atau aku sudah merasa akan ada jerawat yang tumbuh, biasanya aku totolkan setetes SKII FTE di bagian yang ada jerawatnya pada malam hari sebelum tidur dan keesokan harinya jerawatnya hilang. Ya paling lama juga dua atau tiga hari sudah total hilang tanpa bekas. Jadi aku masih suka totolin si FTE ini ke bibit jerawat kalau sedang PMS.

Nah, itu dia beberapa hasil yang dapat aku rasakan setelah penggunaan SKII Facial Treatment Essence. Ada beberapa orang yang bilang kalau SKII FTE ini bisa mengurangi mata panda, tapi di aku tidak berhasil. Ada juga yang bilang si SKII FTE ini dapat mencerahkan wajah jadi sebening kristal tapi di aku sih tidak seperti itu hasilnya hehe. Tapi kalau untuk menangani jerawat, breakout dan kawan-kawannya, this product is such a holy grail!

Overall, SKII Facial Treatment Essence memang sebagus itu untuk merawat kulit wajah kalian walaupun kelihatannya hanya sebotol air. SKII FTE ini recommended banget sebagai first aid kalau kalian sedang berjerawat tapi kalau untuk menjadikan wajahmu sebening kristal, mungkin kalian perlu menggunakan serangkaian produk SKII dan menurut aku lebih baik membeli yang travel size karena packagingnya yang terbuat dari plastik jadi tidak perlu khawatir ketika dibawa bepergian ataupun terjatuh dan juga harganya tentu lebih terjangkau karena sekali lagi skin care itu cocok-cocokan.

You may also like

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *