Singapore Day 3: Shopping Time, Orchard Road, Dalcom Coffee, Churros 101

Singapore

Hola beauty babe, maaf ya kelanjutan traveling ke Singapore baru sempat aku bahas kali ini. Buat kalian yang baru baca postingan ini, bisa baca perjalananku sebelumnya di sini ya.

Sudah hari ke 3 di Singapore, saatnya jalan-jalan yang santai kali ini.

Belum ke Singapore namanya kalau gak jalan-jalan ke shopping centre di Orchard Road. Daerah ini dipenuhi pusat perbelanjaan yang sebagian besar luxury branded seperti LV, Prada, Chanel, dan sebagainya. Lumayan untuk menambah wawasan sih karena di Bali gak ada store branded luxury selengkap itu. Saranku sih sebaiknya kalau mau belanja, kalian langsung beli aja karena daerah ini sangat luas dan kemungkinan besar kalian tidak akan ingat atau kembali ke tempat pertama memilih barang kecuali kalian sudah hafal dan cukup sering ke daerah ini. (Ngerti kan ya maksudku?)

Es Krim Potong Singapore di Orchard Road

Lelah berjalan-jalan dan gak belanja, kami menuju salah satu spot yang cukup terkenal di daerah Orchard yaitu es krim potong Singapore. Aku tahu es krim potong ini dari TV ketika aku masih sekolah dulu dan aku masih ingat kalau penjualnya adalah bapak-bapak yang mungkin sekarang sudah semakin tua di daerah Orchard. Kalau kalian ke Singapore, mencoba es krim ini adalah salah satu kewajiban!

Es krim potong Singapore terletak di depan ION Orchard Mall, tepatnya di depan store Prada waktu itu. Antrean untuk membeli es krim ini cukup panjang, tapi ketika dapat es krim, rasanya lelah ini terbayarkan.

Singapore

Harga es krimnya seingatku $1,2 dengan berbagai macam pilihan rasa seperti rasa coklat, choco chip, vanila, stoberi, mangga, durian dan lain-lain. Siapkan uang koin ya demi mempercepat antrean!

(Hello from us!)

Dalcom Coffee
Lokasi: 176 Orchard Road, #01-01/02, #01-03/04, #01-05/06, #01-102/103, The Centrepoint, Singapore 238843

Setelah ngemil es krim, kamipun melanjutkan perjalanan mencari kitab suci di Orchard Road dan nongkrong lagi di Dal Com Coffee Singapore. Kalau kalian penggemar K-Drama mungkin ngeh kalau Dal Com Coffee pernah digunakan untuk syuting Descendant of the Sun dan Goblin. Hehehe

Singapore

Terakhir, kami berjalan-jalan di beberapa mall yang sebenarnya aku lupa namanya apa. (Dasar ga informatif). Kami membeli churros di Churros 101, nyoba-nyoba baju, dan nyemil-nyemil jajanan food street. Karena hari ini hari terakhir kami di Singapore dan besok harus sudah kembali ke Bali, maka perjalanan kali ini hingga besok pagi terkesan lebih santai dan fleksibel.

How much is the Journey Cost?

Tiket PP Bali-Singapore Rp 1,974,000
Tambahan bagasi saat kembali ke Bali (patungan ber 5) Rp 36,000 per orang
Hostel Rp 511,000 (untuk 3 malam)
Tiket Universal Studio Rp 594,921
Tiket Madame Tussaud Rp 209.242

Total Rp 3,325,163 dan semuanya aku beli dari Bali sebelum berangkat.

Duit jajan exclude biaya tiket-tiketan yang sudah aku beli dari Bali aku bawanya 350 SGD atau sekitar Rp 3,600,000 jadi budgetku ke Singapore sekitar Rp 7,000,000 untuk berlibur selama 4 hari 3 malam. Tapi, 50 SGD aku gunakan untuk deposit di hostel sebagai jaminan jadi lumayan deh pulang-pulang masih punya tambahan jajan 50 SGD. Ini juga trik loh buat kalian yang suka kalap belanja, tumbalkan saja uang kalian sebagai deposit di tempat menginap.

Hal pertama yang aku beli di Singapore adalah kartu EZ-Link yang langsung di top up dengan harga 12 SGD dan Kartu SIM 15 SGD. Untuk biaya makanan dan transportasi sejujurnya tidak terlalu mahal, gak sampai Rp 100,000 sekali makan dan aku sering beli makanan sejenis onigiri di Sevel jadi hemat hahaha. Aku juga tidak membeli oleh-oleh terlalu banyak jadi uangku masih lumayan ada sisa ketika tiba di Changi Airport. Sembari menunggu jadwal keberangkatan ke Bali, selama di Changi Airport aku jajan di Subway, beli baju di Cotton On Changi dan beberapa toko baju yang aku gak ingat merknya apa, aku juga beli minuman titipan temenku di Duty Free Changi Airport dan uangku masih ada sisa. Sayang sekali aku gak mencatat detail untuk transportasi dan biaya makannya tapi aku pakai metode aman yaitu satu hari asumsinya habis satu juta maka dari itu aku bawa uangnya sekitar 350 SGD hehe.

Kalau kalian merasa budget Rp 7,000,000 untuk ke Singapore lumayan mahal, mohon diingat juga karena aku beli tiket pesawatnya lumayan mahal, beberapa travel sekarang menjual dengan harga sekitar Rp 1,200,000. Kira-kira dengan budget Rp 5,000,000 bisa banget ke Singapore. Kalau memang niat banget kumpulin aja uang sekitar Rp 500,000 dalam 10 bulan, jadi paling gak tahun depan kamu bisa deh ke Singapore. Selamat berlibur!