Scarlett Whitening Body Care Review

Scarlett Whitening

Hello beauty babes, masih pada betah di rumah aja gak? Kalau udah pada mati gaya, aku mau kasih tips me-time selama #dirumahaja nih!

Kalian pasti sudah tidak asing kan dengan Scarlett Whitening? Buat yang follow aku di Instagram pasti sadar kalau aku sudah beberapa kali repurchase body care dari Scarlett Whitening. Nah, setelah mencoba beberapa kali pakai serangkaian produk dari Scarlett, kali ini aku akan memberi review Scarlett Whitening dengan lengkap.

Penasaran kan? Lanjut baca aja yah!

Scarlett Whitening adalah brand kecantikan lokal yang terdiri dari produk-produk perawatan wajah, perawatan rambut dan perawatan tubuh. Di postingan kali ini aku akan membahas rangkaian Scarlett yang paling terkenal dapat mencerahkan kulit, yakni rangkaian body care-nya. Produknya sendiri terdiri dari tiga jenis, yaitu:

  • Body scrub dengan varian Romansa dan Pomegranate
  • Shower scrub dengan varian Pomegranate, Mango dan Cucumber
  • Body lotion dengan varian Romansa, Fantasia dan Charming

Scarlett Whitening

Bahan utama dari rangkaian body care Scarlett Whitening adalah Glutathione yang terbukti sangat efektif untuk mencerahkan kulit dan Vitamin E yang terkenal dengan khasiatnya untuk melembabkan dan menutrisi kulit dari dalam. Tidak hanya itu, produk Scarlett juga sangat aman digunakan karena sudah terdaftar di BPOM dan tidak ada hewan yang dijadikan subyek percobaan untuk produk mereka alias free animal tested.

Daripada berlama-lama lagi, yuk kita bahas satu per satu!

Scarlett Whitening Body Scrub – Romansa

Produk scrub andalanku belakangan ini adalah Scarlett Whitening Body Scrub. Produk ini terdiri dari dua varian, yaitu varian Romansa dan Pomegranate. Aku sih belum pernah beli yang Pomegranate tapi sudah beberapa kali repurchase yang Romansa karena aku suka wanginya.

Seperti scrub pada umumnya, manfaat Scarlett Whitening Body Scrub adalah membersihkan kulit secara optimal dengan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit langsung terasa lebih bersih, halus dan cerah. 

Kemasan Scarlett Whitening Body Scrub

Body Scrub dari Scarlett dikemas dalam jar plastik berukuran sekitar 300 gram. Kemasannya menggunakan tutup ulir yang lebar sehingga kita dapat mengambil isi produknya dengan leluasa.

Body Scrub Romansa

Setelah tutup ulir, ada plastik penyekat yang harus dibuka dulu untuk pertama kali, jadi produknya tidak akan tumpah dalam pengiriman.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Scarlett Whitening Body Scrub ini cukup unik karena memiliki butiran scrub yang kecil, banyak dan padat. Sehingga begitu diaplikasikan di kulit tidak akan terasa sakit sama sekali. Aku sendiri malah terasa seperti memijat diri sendiri kalau sedang menggunakan scrub ini.

Body Scrub dari Scarlett

Untuk aroma, aku merasa Scarlett Whitening Body Scrub memiliki aroma yang menenangkan dan benar-benar nyaman untuk dipakai me-time berlama-lama. Senada dengan warna putih susu, produk ini memiliki wangi seperti bedak bayi yang luxury. Aroma yang sangat soft dan calming khas Scarlett.

Cara Penggunaan

Baurkan Scarlett Whitening Body Scrub ke seluruh tubuh lalu diamkan selama 2-3 menit. Setelah itu gosok perlahan dan bilas dengan air hingga bersih.

Buat kalian yang mau kulit terasa lebih sehat, segar, lembut dan halus, jangan lupa untuk rutin melakukan perawatan scrub badan setidaknya dua kali seminggu. Scrubbing juga tidak dianjurkan untuk dilakukan setiap hari karena dapat membuat kulit mudah terkikis dan iritasi. Jadi, scrub seperlunya saja ya!

Scarlett Brightening Shower Scrub – Pomegranate

Produk body care selanjutnya dari Scarlett adalah shower scrub atau sabun mandi. Berbeda dengan sabun mandi biasa, Scarlett Brightening Shower Scrub mengandung butiran scrub di dalam gel sabunnya yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. Namun, meski mengandung scrub, sabun dari Scarlett Whitening ini dapat digunakan setiap hari saat mandi.

Kemasan

Brightening Shower Scrub

Scarlett Whitening Shower Scrub dikemas dalam botol plastik bening berukuran 300 ml dengan tutup botol flip-top yang kokoh. Dari luar akan terlihat langsung warna dan isi produk beserta butiran scrubnya, so fancy!

Tekstur dan Aroma Scarlett Brightening Shower Scrub

Scarlett Brightening Shower Scrub memiliki tekstur gel padat berwarna ungu dengan scrub yang mudah pecah menjadi busa ketika bertemu air. Meski begitu, busa yang dihasilkan tidak membuat kulit terasa kesat dan kering. Justru rasanya sabun ini dapat melembabkan dengan sangat baik.

Brightening Shower Scrub

Shower Scrub dari Scarlett dengan varian Pomegranate memiliki aroma buah delima yang manis tapi bukan over-sweet dan sangat menyegarkan. Bagiku wanginya benar-benar dapat membangkitkan mood sehari-hari. Aku jadi penasaran dengan varian Mango dan Cucumber, mungkin lain kali aku akan repurchase varian lain.

Cara Penggunaan

Gunakan Scarlett Brightening Shower Scrub pada seluruh tubuh yang sudah dibasahi, lalu bilas hingga bersih. Kalian dapat menggunakan shower puff untuk pengalaman mandi dengan busa ekstra atau tanpa shower puff karena produk ini sudah ada butiran scrubnya yang optimal membersihkan kulit, jadi tidak perlu tenaga ekstra untuk menggosok badan.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion – Charming

Produk andalan Scarlett Whitening tentu Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion. Menurutku konsep dari lotion ini sangat menarik karena terbukti dapat mencerahkan kulit sejak pemakaian pertama. Selain itu lotion dari Scarlett ini juga memiliki aroma yang sangat wangi dan tahan lama. Pantas saja lotion Scarlett selalu jadi best seller!

Kemasan

Body Lotion Scarlett

Body lotion dari Scarlett dikemas dalam botol plastik bening berukuran 300 ml. Sama seperti shower scrubnya, kita dapat melihat sisa isi produk dari luar kemasan.

Body Lotion dari Scarlett

Best partnya, lotion ini dilengkapi dengan pump yang dapat dikunci sehingga sangat aman dibawa bepergian tanpa takut bocor.

Tekstur dan Aroma

Lotion ini memiliki warna ungu pastel sesuai dengan warna kemasannya. Teksturnya lumayan padat dan kental. Namun begitu dibalurkan di kulit, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dapat meresap dengan baik di kulit tanpa rasa lengket. Untuk aromanya, lotion ini memiliki wangi seperti luxury parfum Baccarat Rouge 540. Wangi warm spicy woody yang mewah dan tahan lama banget! Aku sudah beberapa kali repurchase varian ini sih karena wanginya sangat enak!

Cara Penggunaan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Baurkan lotion ke seluruh tubuh setelah mandi menggunakan shower scrub atau body scrub. Tips dari aku, kalau kalian mau wangi lotionnya semakin tahan lama, gunakan saat kulit masih lembab ya! Jadi, begitu keluar dari kamar mandi langsung pakai lotion dulu. Dijamin, wanginya semakin lama menempel di kulit.

Hasil Penggunaan Scarlett Body Care di Kulitku

Ini hasil penggunaan rangkaian Scarlett secara rutin sekitar satu minggu.

Hasil Penggunaan Scarlett

(Foto sebelum dan sesudah penggunaan Scarlett dengan rutin)

Lumayan agak cerah kan? Fotonya aku ambil dengan kamera handphone tanpa diedit. Kalau kalian lihat aslinya sih perbedaannya lebih terlihat, apalagi di bawah sinar matahari, kulit jadi cantik natural. Tapi memang agak susah menangkapnya dengan kamera.

Kalau ditanya produk favoritku yang mana, yang pertama aku akan merekomendasikan body scrubnya. Aku sangat suka hasilnya yang dapat membuat kulit langsung terasa halus, sehat dan cerah.

Next, aku suka banget sama body lotionnya karena kalau mau mencerahkan atau meratakan warna kulit yang belang sehabis berjemur, produk ini adalah juaranya. Hasilnya natural, wanginya juga tahan lama, jadi cerahnya dapat, wanginya juga dapat.

Terakhir, tentu shower scrub-nya. Saat buru-buru dan belum sempat scrubbing, shower scrub ini benar-benar jadi life savior karena dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan melembabkan kulit di waktu yang singkat. Wanginya yang energizing juga dapat memberikan pengalaman mandi yang menyenangkan. Bagiku yang kurang dari produk ini hanya satu, aku mau shower scrub-nya juga pakai pump hehe. Please Scarlett team, make it happen!

Kesimpulan

Aku sangat merekomendasikan rangkaian body care dari Scarlett untuk dicoba karena produknya aman dan terbukti memberi manfaat pada kulit. Harganya juga affordable dan produknya mudah dicari.

Kalau kalian mau warna kulitnya rata, sehat dan cerah permanen, sebaiknya gunakan seluruh rangkaian body care dari Scarlett Whitening secara teratur. 

Sejujurnya aku sudah lama pakai body care dari Scarlett tapi aku kadang suka lupa pakai body lotion kalau cuma di rumah aja hehe jangan ditiru ya! Tapi demi kulit yang gak belang dan kering aku akan pakai seluruh rangkaian body care dari Scarlett secara teratur.

Untuk yang mau beli, kalian bisa cek produk mereka di Shopee Official Scarlett Whitening. Harga produknya masing-masing Rp 75.000 per pcs untuk semua jenis dan varian. Kalau mau lebih hemat, kalian bisa beli paket exclusive mereka dengan harga Rp 300.000 untuk 5 jenis produk body care apa saja terserah kalian. Sudah termasuk box exclusive dan free gift loh. 

Super worth it banget kan?

Terus gimana kalau mau beli online, apa gak tumpah?

Tenang guys, belanja sama Scarlett tuh super aman karena produknya dibungkus dalam box dengan lapisan bubble wrap yang sangat tebal. Selain itu, terdapat plastik kemasan pada shower scrub dan body lotionnya, juga plastik sekat yang menyerupai aluminium foil pada kemasan body scrubnya. Jadi tidak perlu diragukan lagi keamanannya!

Gimana, gak ada alasan lagi kan buat gak checkout sekarang?

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *