Review Scarlett Brightly Ever After & Acne Serum

Scarlett Brightly Ever After & Acne Serum

Hola beauty babe, udah lama banget nih ngga update skincare. Gatel juga pengen coba-coba skincare baru. Kebetulan, Scarlett Whitening mengeluarkan dua varian serum wajah terbaru.

Varian yang pertama adalah Scarlett Brightly Ever After Serum, yaitu serum dengan konsentrasi mencerahkan wajah dari kulit yang letih dan kusam. Sedangkan yang kedua, adalah Scarlett Acne Serum yang berfungsi untuk mengurangi jerawat pada wajah.

Scarlett Brightly Ever After & Acne Serum

Kalian pasti sudah tidak asing kan dengan Scarlett Whitening yang terkenal dengan body care-nya? Kalau belum tahu, bisa cek review body care Scarlett disini ya!

Selama #dirumahaja kalian ada perubahan kondisi kulit gak? Kalau aku perhatikan sih banyak yang tiba-tiba berjerawat di bagian dagu dan bagian bawah wajah karena penggunaan masker yang terlalu lama. Pasti stress banget kan? Kalau ga pakai masker, bisa tertular COVID-19, kalau pakai masker malah jadi berjerawat. Lalu harus apaaaa?

Eits, tenang! Aku mau kenalin dulu sama Scarlett Acne Serum.

Sejujurnya aku sempat breakout beberapa waktu lalu, tapi bukan di bagian dagu karena aku jarang keluar rumah jadi jarang juga perlu pakai masker. Tapi jerawatku ramai di bagian dahi. Sedihnya, aku tidak sempat ambil foto karena merasa tidak PD dan nggak kepikiran akan membuat review. Agak bingung mau pakai skincare apa karena sudah lama nggak ada jerawat.

Tapi, tiba-tiba teringat kalau Scarlett baru mengeluarkan serum baru. Waktu itu sih niatnya mau coba yang varian Brightly Ever After Serum karena aku personally cocok dengan kandungan Glutathione dan Niacinamide, tapi karena masih ada jerawat aktif dan kebetulan Scarlett juga punya Acne Serum, jadi aku coba aja keduanya hehe.

Scarlett Acne Serum

Scarlett Acne Serum merupakan serum khusus yang berfungsi untuk mengurangi jerawat yang sedang aktif atau meradang di kulit. Serum ini memiliki kandungan utama Tea Tree Water dan Salicylic Acid untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat yang meradang, dan membantu mengurangi bruntusan.

Selain itu, terdapat Jeju Centella Asiatica yang terkenal dapat menenangkan kulit yang kemerahan akibat jerawat meradang dan membantu mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Bila peradangan jerawat sudah teratasi, maka saatnya Liquorice Extract bekerja untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mencegah hiperpigmentasi serta mengurangi kelebihan minyak diwajah.

Kemasan

Scarlett Acne Serum dikemas dalam botol plastik doff dengan stiker kemasan berwarna soft ungu lengkap dengan box dan tutup pipet untuk mempermudah pengambilan produknya.

Scarlett Acne Serum

Isi serumnya sendiri 15ml dan dibanderol dengan harga Rp 75.000, cukup affordable dibanding produk anti acne lainnya yang perlu tambahan facial wash atau obat totol jerawat khusus.

Hal yang aku suka dari produk ini adalah kemasannya yang sangat rapi. Selain bubble wrap yang tebal, setelah boxnya dibuka, Scarlett menyertakan mockup plastik sesuai dengan bentuk botolnya, jadi selama di perjalanan, kita tidak perlu khawatir kemasannya akan pecah atau tumpah.

Serum dari Scarlett juga sudah teregistrasi di BPOM jadi kalian tidak perlu khawatir menggunakannya selama kalian juga membeli di tempat resminya seperti di Shopee Scarlett Whitening Official Store.

Tekstur dan Aroma

Tekstur Scarlett Acne Serum

Bicara mengenai tekstur, Scarlett Acne Serum memiliki warna serum yang bening dengan tekstur yang sangat ringan dan gampang menyerap di kulit. Tidak ada rasa greasy sama sekali, justru varian Acne Serum ini memberikan efek lebih kenyal di kulit.

Cara Penggunaan

Gunakan sebanyak 2-3 tetes Scarlett Acne Serum setelah mencuci wajah dengan facial wash dan menggunakan hydrating toner.

Hasil Penggunaan

Hal yang paling aku rasakan ketika menggunakan Scarlett Acne Serum adalah kulit yang lebih lembab dan kenyal keesokan harinya, terutama saat serum digunakan di malam sebelumnya. Untuk jerawat, serum ini bekerja dengan baik mengurangi rasa tidak nyaman pada jerawat batu, sedangkan untuk jerawat yang kecil-kecil, penggunaan Scarlett Acne Serum dapat membuat jerawatnya kering lebih cepat dan langsung memudarkan bekasnya.

Penggunaan Acne Serum Scarlett Hari ke-1
(Jerawat di bagian bawah pipi yang masih aktif dan memerah)
Penggunaan Acne Serum Scarlett Hari ke-2
(Jerawat mulai mengempes)
Penggunaan Acne Serum Scarlett Hari ke-3
(Jerawat mulai mengering)
Penggunaan Acne Serum Scarlett Hari ke-4
(Jerawat mulai sembuh, tinggal bekasnya saja)

Kemampuan Scarlett Acne Serum dalam mengurangi jerawat patut diacungi jempol mengingat harganya yang ekonomis, bahannya yang sangat aman digunakan bahkan untuk kulit yang sensitif. Untuk mengurangi jerawat yang meradang dan sedang banyak-banyaknya, di kulitku butuh sekitar 4-5 hari agar jerawatnya benar-benar hilang, sedangkan untuk calon jerawat yang baru mulai tumbuh, semakin cepat digunakan, maka serum ini dapat membantu mencegah jerawatnya tumbuh dan membuat kulit sakit.

Buat kalian yang sedang galau karena jerawat, bisa banget nih coba serum dari Scarlett ini. Tapi mohon diingat kalau hasilnya dapat berbeda-beda tergantung kulit kalian masing-masing, namun selama aku mencoba berbagai jenis serum anti acne, Scarlett Acne Serum merupakan serum yang paling nyaman di kulit dan ramah di kantong dengan hasil yang memuaskan!

Scarlett Brightly Ever After Serum

Nah, bila kalian bermasalah dengan kulit kusam atau bekas jerawat yang membandel, kalian bisa mencoba satu lagi serum andalan dari Scarlett, yaitu Brightly Ever After Serum. Serum ini berfungsi khusus untuk mencerahkan kulit yang kusam dan mengurangi noda hitam seperti bekas jerawat pada wajah.

Serum ini memiliki kandungan utama dari kombinasi antioxidant Glutathione dan Vitamin C yang terkenal dapat melindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan kulit, serta dapat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Tidak lupa, Scarlett menambahkan kandungan Niacinamide dan Phyto Whitening yang juga dapat mencerahkan wajah, mengurangi noda hitam dan memberi efek pori-pori yang lebih kecil.

Produk ini juga mengandung Lavender Water yang berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, meningkatkan sirkulasi darah hingga membuat kulit lebih sehat dan terasa lebih halus.

Sejujurnya aku sangat deg-degan saat mencoba produk ini karena memilih serum yang mengandung Vitamin C tidaklah mudah buatku, salah-salah malah dapat memicu bruntusan. Surprisingly, Scarlett Brightly Ever After Serum malah membuat kulitku tampak lebih sehat bercahaya.

Kemasan

Sama seperti Scarlett Acne Serum, serum brightening dari Scarlett ini berukuran 15 ml yang dikemas dalam botol plastik doff, bedanya serum ini dibalut dengan stiker kemasan berwarna soft pink.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Pada bagian depan box-nya terdapat kandungan utama produknya, sedangkan di bagian belakang box terdapat cara pemakaian dan full ingredients untuk melihat kandungan produk yang lebih lengkap. Scarlett juga mencantumkan barcode untuk scanning sebagai jaminan keaslian produk. Tidak hanya itu, mereka juga mencantumkan batas PAO atau period after opening yakni selama 6 bulan setelah produk dibuka (tapi di aku sendiri sih produknya habis sekitar 1-1,5 bulan dengan pemakaian rutin, jadi ukuran 15ml sangat cocok untuk kalian yang baru ingin mencoba serumnya).

Tekstur dan Aroma

Scarlett Brightly Ever After Serum memiliki warna lebih pekat daripada Acne Serum, namun teksturnya tetap ringan dan mudah menyerap di kulit.

Tekstur Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Berbeda dengan acne serum-nya, saat menggunakan Brightly Ever After Serum dari Scarlett, aku mencium sedikit wangi kandungan extract rice, tapi hal tersebut sama sekali tidak mengganggu pengalaman saat menggunakan produknya.

Cara Penggunaan

Teteskan 2-3 tetes Scarlett Brightly Ever After Serum dan usap merata pada kulit wajah setelah mencuci wajah dan menggunakan hydrating toner. Pastikan menggunakan sunscreen di akhir rangkaian skincare apabila menggunakan serum ini di pagi hari.

Hasil Penggunaan

Seperti yang aku sampaikan sebelumnya, aku tidak menyangka kalau aku akan cocok dengan Scarlett Brightly Ever After Serum karena produk ini mengandung Vitamin C. Sejujurnya, aku tidak terlalu memperhatikan hasilnya dari hari ke hari, namun beberapa orang di sekitarku yang menyadari bahwa kulitku lebih cerah dan benar saja, noda hitam dari bekas jerawat yang bahkan sudah lama membekas pun perlahan memudar. Berikut aku sertakan beberapa foto penggunaan brightening serum dari Scarlett tanpa base makeup dan tanpa diedit.

Penggunaan Brightly Ever After dari Scarlett Hari ke-1

Penggunaan Brightly Ever After dari Scarlett Hari ke-2
Penggunaan Brightly Ever After dari Scarlett Hari ke-4
Penggunaan Brightly Ever After dari Scarlett Hari ke-5
So happy sama hasil nyatanya! Bekas jerawat mulai memudar, wajah terasa lebih sehat dan tidak kusam lagi. Sekarang aku sudah di pemakaian botol kedua loh dan aku berencana akan meneruskan penggunaan serum ini untuk menjaga kesehatan kulit secara maksimal.

Kesimpulan

Overall, aku sangat merekomendasikan penggunaan Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum karena keduanya bekerja dengan baik di kulit wajahku tanpa ada rasa tidak nyaman seperti purging, efek perih dan sebagainya. 

Kalian dapat menyesuaikan serum mana akan digunakan tergantung kondisi wajah masing-masing. Saranku, saat ada calon jerawat terutama ketika mendekati PMS, atau ketika ada jerawat meradang sebaiknya gunakan Scarlett Acne Serum sampai jerawatnya sembuh.

Saat jerawatnya sudah mengering dan tidak lagi terasa sakit atau dalam kondisi kulit normal, kalian bisa menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum untuk mengurangi bekas jerawat, mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit.

Tidak ada alasan untuk tidak mencoba kedua serum dari Scarlett Whitening ini karena produknya sudah terbukti bekerja dengan aman, kandungannya jelas, mudah dicari dan  harganya terjangkau yakni hanya Rp 75.000!

Untuk yang mau coba, aku merekomendasikan kalian untuk membeli produk mereka di Shopee Official Store Scarlett Whitening agar terjamin keasliannya. Kalau masih galau mau beli produk yang mana, bisa tanya-tanya dulu sama admin mereka karena admin mereka sangat ramah dan helpful!

Gimana, yakin nih gak mau coba? Aku aja mau otw botol ketiga~

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *