Review: Safi Dermasafe untuk Kulit Sensitif

Review Safi Dermasafe untuk Kulit Sensitif

Hola beauty babes, kalau kalian mengikuti aku di Instagram, kalian pasti tahu kalau beberapa waktu yang lalu aku mengikuti event 3rd Anniversary Bali Beauty Blogger yang diadakan di Cosmic Diner Sanur. Nah, sponsor utama di acara anniversary Bali Beauty Blogger ini adalah Safi. Kalian pasti sudah tidak asing lagi mendengar brand Safi dari Malaysia dengan slogan Halal, alami dan teruji ini kan?

Rangkaian skin care dari Safi terdiri dari beberapa jenis, yaitu:
1. Safi White Expert dengan kemasan dominasi putih dan biru, untuk tampilan kulit lebih cerah.
2. Safi White Natural juga ada dua jenis, yaitu yang series brightening (dengan kemasan putih pink) dan series anti acne (dengan kemasan putih hijau).
3. Safi Age Dewy dengan kemasan gold-purple untuk kalian yang mulai concern dengan anti aging.
4. Safi Dermasafe dengan kemasan dominasi putih dan sedikit aksen bunga, untuk kulit sensitif.

Kali ini aku akan membahas rangkaian produk Dermasafe dari Safi yang sudah aku coba selama lebih dari 2 minggu.

Sejujurnya aku memang sudah ingin mencoba booster mist-nya saat berkunjung ke Watson beberapa waktu yang lalu. Ternyata khusus rangkaian ini, officially hanya dijual di Watson, baik online maupun offline store. Seluruh produk dari Safi dalam rangkaian Dermasafe ini mengandung bahan utama ekstrak Chamomile dan Licorice yang aman dan nyaman untuk merawat dan melindungi kulit sensitif. Selain itu, seluruh rangkaian produk ini tidak mengandung alkohol, pewarna dan pewangi, jadi benar-benar aman buat kulit sensitif.

Review Safi Dermasafe untuk Kulit Sensitif

FYI jenis kulitku cenderung kering, terkadang kalau aku kurang istirahat, cuaca sedang tidak bersahabat atau makananku kurang terkontrol, kulitku akan lebih sensitif dan mulai bruntusan. Rasanya sangat tidak nyaman dan mau pakai skincare apapun akan serba salah hahaha. Biasanya jika kulit aku sedang ngambek, aku akan menggunakan hydrating toner dengan ekstra dan mengurangi penggunaan skincare dengan bahan yang terlalu aktif.

Nah, bagaimana pengalamanku selama lebih dari 2 minggu menggunakan rangkaian Dermasafe dari Safi? Mari kita bahas lebih lanjut!

Macam-Macam Produk Safi Dermasafe

Lini Dermasafe dari Safi terdiri dari 3 jenis skincare dengan total 5 produk. Produk pertama adalah 2 jenis facial wash, yaitu untuk kulit sensitif cenderung kering dan satunya lagi untuk kulit sensitif cenderung berminyak. Produk selanjutnya yang sangat ingin aku coba adalah booster mist yang juga sekaligus toner dan spray wajah. Produk terakhir terdiri dari 2 moisturiser yang satunya digunakan di pagi hari dan satunya digunakan pada malam hari.

1. Safi Dermasafe Gentle Care Mousse Cleanser (Rp 89.000)

Facial cleanser ini ditujukan pada kalian yang memiliki kulit sensitif dan cenderung kering. Safi Dermasafe Gentle Care Mousse Cleanser klaimnya dapat menghilangkan kotoran dan minyak berlebih, membuat kulit terasa lebih segar, tampak berenergi sekaligus membantu menjaga kulit tetap terhidrasi, terasa lembap dan elastis.

Review Safi Dermasafe untuk Kulit Sensitif

Cara pakai:
Tekan pump dan keluarkan produk secukupnya ke telapak tangan lalu pijat ke seluruh wajah dengan gerakan memutar perlahan. Bilas dengan air sampai bersih dan gunakan dua kali sehari.

Hasil di kulitku:
Menurutku, busa dari mousse cleanser ini sangat lembut dan cukup padat sehingga nyaman digunakan tanpa rasa ketarik. Walaupun tergolong ringan, cleanser ini cukup powerful dalam membersihkan wajah serta memberi efek segar dan lembut. Untuk urusan hidrasi dan lembap yang lebih lama, tentu masih butuh bantuan skincare lainnya.

2. Safi Dermasafe Mild & Gentle Gel Cleanser (Rp 63.900)

Bila kulit wajah kalian cenderung sensitif dan berminyak, maka Safi Dermasafe Mild & Gentle Gel Cleanser adalah solusinya. Cleanser ini klaimnya dapat membersihkan kulit dari sebum dan kotoran yang berlebihan secara optimal, serta menyejukkan kulit yang kemerahan sehingga membuat kulit terasa nyaman.

Cara pakai:
Tuangkan gel cleanser ini ke telapak tangan secukupnya, berikan sedikit air hingga berbusa. Lalu pijat perlahan ke seluruh wajah dengan gerakan memutar dan bilas hingga bersih.

Hasil di kulitku:
Si Gentle Gel Cleanser memang tidak menghasilkan busa sebanyak dan sepadat Safi Mousse Cleanser. Jadi buat kalian yang sudah terbiasa dengan facial wash penuh busa mungkin merasa kurang puas menggunakan cleanser ini. Untuk efek membersihkan, aku merasa kalau yang versi mousse cleanser lebih powerful dibanding yang gel cleanser. Bagusnya, meski kulitku cenderung kering, aku masih merasa nyaman menggunakan cleanser ini tanpa rasa ketarik.

3. Safi Dermasafe Hydrate & Refresh Booster Mist (Rp 109.000)

Setelah mencuci wajah dengan facial wash, gunakan Safi Dermasafe Hydrate & Refresh Booster Mist untuk membantu meningkatkan kelembapan kulit, membantu melindungi kulit dari paparan polusi, memelihara struktur kulit, menyejukkan kulit sehingga kulit terasa nyaman dan membantu tampilan make up agar bertahan lebih lama. Booster mist ini memiliki fungsi seperti toner dan juga spray wajah yang dapat digunakan kapan saja saat dibutuhkan. Apalagi ketika cuaca sedang panas atau sehabis bepergian dan merasa wajah terkena polusi jalanan.

Cara pakai:
Pejamkan mata dan tahan nafas sebentar, lalu semprotkan booster mist ini ke seluruh wajah secukupnya dan biarkan mengering.

Hasil di kulitku:
Bagiku ini adalah produk terfavorit di rangkaian Dermasafe. Kulit aku terasa lebih segar, lembut, terhidrasi dan lembap lebih lama. Kalau kulit sedang kemerahan atau perih, booster mist ini benar-benar dapat menenangkan kulitku. Harganya juga cukup terjangkau dengan isi yang 150 gr yang artinya lumayan banyak, karena biasanya face spray untuk menenangkan kulit sensitif harganya cukup merogoh kantong hehe.
So, I will definitely repurchase sih ini kalau sudah habis.

4. Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturiser (Rp 129.000)

Step ketiga setelah mencuci wajah dengan facial wash dan menggunakan booster mist dilanjutkan dengan penggunaan moisturiser. Day moisturiser ini merupakan day cream ringan berbentuk gel yang digunakan pada pagi hari. Klaim dari produk ini adalah dapat membantu mengurangi kulit kemerahan, iritasi, memberikan hidrasi dan kelembapan sekaligus menyejukkan serta meringankan ketidaknyamanan pada kulit.

Cara pakai:
Usapkan Safi Day Moisturiser secara merata ke seluruh wajah dan leher sambil dipijat secara lembut dengan gerakan memutar setelah mencuci wajah dengan facial wash dan menggunakan booster mist atau toner di pagi hari.

Hasil di kulitku:
Day moisturiser dari Safi ini memiliki tekstur gel yang ringan dan sangat cepat meresap di kulit tanpa greasy. Lumayan melembapkan dan sangat nyaman di wajah. Cocok digunakan saat kulit sedang tidak baik-baik saja. Tapi sepertinya kalau kulit kalian sedang baik-baik saja maka day moisturiser ini tidak akan terlalu terasa manfaatnya selain melembapkan kulit.

5. Safi Dermasafe Rehydrate & Recover Night Moisturiser (Rp 134. 900)

Terakhir ada night moisturiser yang dikemas berbeda dengan sedikit nuansa biru. Safi Dermasafe Rehydrate & Recover Night Moisturiser berbentuk cream yang lembut dan cepat meresap sehingga tidak meninggalkan kesan berminyak di kulit. Klaimnya produk ini dapat membantu melembapkan, menyejukkan kulit sehingga kulit terasa nyaman, serta membantu menghidrasi dan menyegarkan kulit saat tidur di malam hari. Berbeda juga dengan rangkaian Dermasafe lainnya, night moisturiser ini juga mengandung Niacinamide sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan mencerahkan kulit.

Cara pakai:
Ketika malam hari, usapkan night moisturiser ini secara merata ke seluruh wajah dan leher sambil dipijat secara lembut dengan gerakan memutar setelah mencuci wajah dengan facial wash dan menggunakan booster mist atau toner.

Hasil di kulitku:
Aku merasa night moisturisernya lebih mirip sleeping mask karena formula creamnya tidak terlalu tebal dan nyaman digunakan, namun rasa hidrasi dan melembapkannya sangat terasa. Aku sangat menyukai night moisturiser dari Safi ini karena di pagi hari ketika aku bangun wajah masih terasa lembap, ada efek glowing dan sedikit lebih cerah.

Kesimpulan:

Secara keseluruhan, setelah menggunakan rangkain produk Safi Dermasafe selama lebih dari 2 minggu aku merasa kulitku lebih lembut dan kelembapannya lebih tahan lama. Semua rangkaian produk ini sangat nyaman digunakan dan terbukti dapat menenangkan kulit yang sensitif. Meski produk ini tidak dapat mengurangi jerawat kecil-kecil yang ada di wajahku, tapi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat jadi lebih kalem dan kulit lebih adem. Syukurnya selama penggunaan aku tidak merasakan efek negatif dari rangkaian produk ini.

Kalau disuruh memilih produk andalan dari rangkaian Safi Dermasafe aku pasti pilih booster mistnya, karena 1 produk itu beneran ajaib banget. Rasanya ga pakai moisturiser juga gapapa karena efek melembapkan dan menenangkannya yang juara!

Terima kasih banyak Safi Indonesia dan Bali Beauty Blogger atas kesempatannya untuk mencoba rangkaian produk ini!

Gimana, kalian udah keracunan belum? Kapan nih mau coba produk Safi?

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *