Review: Mizzu Coffee Break Lip Cream

Review: Mizzu Coffee Break Lip Cream

Hola beauty babes, gimana nih tahun baru 2020? Sudah menetapkan resolusi baru atau masih mencoba memenuhi resolusi sebelumnya? Hope you guys doing well yaah! Di postinganku kali ini aku mau membahas produk lokal yang baru mengeluarkan lip cream bertemakan kopi. Menarik banget kan? Yap, brand Mizzu berkolaborasi dengan Fore Coffee melahirkan 3 lip cream nudes cantik yaitu Mizzu Coffee Break Lip Cream yang bakal bikin resolusimu untuk ga jajan lipstik menjadi goyah.

Penasaran kan? Yuk simak lebih lanjut!

Sepertinya brand Mizzu lagi senang-senangnya berkolaborasi dengan brand makanan deh, karena beberapa waktu yang lalu Mizzu mengeluarkan highlighter pallete dengan tema biskuit Khong Guan yang kehilangan Ayah. Sedangkan kali ini Mizzu mengajak Fore Coffee untuk mengeluarkan lip cream dengan nuansa kopi yang juga sempat hangat dibicarakan di mana-mana.

Kemasan Mizzu Coffee Break

Tidak seperti kopi asli dengan warna coklat gelap atau cenderung hitam, kemasan Mizzu Coffee Break dibalut dengan nuansa cokelat nude agak cream yang cocok banget sama latte coffee. Boxnya berwarna cream dengan barcode berisi nama shade pada box, jadi kalian harus perhatikan betul nama shadenya pada pinggiran box.

Review: Mizzu Coffee Break Lip Cream

Mizzu Coffee Break Lip Cream ini dikemas dalam tabung lipstik seperti lip cream pada umumnya dengan ukuran 4,5 gram. Tabungnya sendiri masih menggunakan warna senada dengan boxnya, namun ada sedikit bagian transparan di pinggir botol untuk bisa melihat shade lipstiknya dan nama shadenya pada stiker yang tertempel di bawah kemasan.

Lip cream dari Mizzu ini dapat digunakan hingga 12 bulan setelah pertama kali dibuka. Meski kemasannya minimalis namun tetap ada keterangan period after opening dan ingredient pada box kemasannya, good job Mizzu! Secara keseluruhan, kemasan Mizzu Coffee Break menurutku sangat cantik. Bisa banget deh dipakai hadiah buat mama atau sahabat kalian.

Aplikator:

Aplikator dari Mizzu Coffe Break ini sama seperti lip cream pada umumnya. Ukurannya pas, tidak terlalu panjang ataupun terlalu pendek. Aku merasa stick aplikatornya nyaman dan tidak mudah goyah ketika digunakan. Untuk ujung aplikatornya di bagian pemulas bibir cukup standar tapi cukup nyaman digunakan, bulu-bulunya terasa lembut meski ujungnya kurang presisi jadi perlu hati-hati untuk menggunakan lip creamnya di bagian pinggir-pinggir bibir.

Review: Mizzu Coffee Break Lip Cream

Formula dan Pigmentasi:

Berbicara mengenai formula, aku salut banget sama Mizzu Coffee Break ini karena lip creamnya sangat ringan dan lembut di bibir. Teksturnya cream, tidak ada yang menggumpal sama sekali dan tidak membuat bibir kering. Begitu kemasannya dibuka akan ada wangi kopi yang sangat menenangkan dari lip cream ini. Meski demikian wangi kopinya tidak akan mengganggu ketika lip creamnya dioles di bibir. 

Lip cream dari Mizzu ini tidak membuat bibir kering, apalagi hingga pecah-pecah. Menurutku coveragenya medium tapi masih bisa di-build up hingga full coverage tanpa rasa menggumpal. Mizzu Coffee Break memiliki hasil akhir powdery matte dan perlu beberapa saat untuk benar-benar ngeset, jadi kalian masih bisa merapikan lip creamnya di bagian pinggir-pinggir bibir tanpa harus terburu-buru.

Berbicara tentang pigmentasi, ketiga lip cream ini memiliki pigmentasi yang baik. Hanya saja untuk bibir yang pinggirannya cenderung gelap seperti aku, shade termuda yaitu Latte perlu beberapa kali oles hingga menutup seluruh bagian bibir dengan sempurna, selebihnya tidak ada masalah.

Swatches:

Ini dia ketiga pilihan shade dari Mizzu Coffee Break Lip Cream. Sekilas ketiga shadenya akan sangat mirip, mungkin jika diajak tebak-tebakan bakal sulit menebaknya. Meski begitu ketiga shade dari Mizzu ini memiliki perbedaan bila diswatch sejajar dalam satu frame.

Review: Mizzu Coffee Break Lip Cream

Mizzu Coffee Break – Latte

Latte

Shade Latte adalah shade yang paling muda diantara ketiga lip cream ini. Warna nudenya agak sedikit mengandung unsur pink, namun di bibirku shade Latte membuat wajahku tampak agak pucat, kecuali aku dandan yang agak niat atau menggunakannya sebagai base ombre lips. Kalau cuma pakai coansealer sama lip cream aja sih aku seperti orang sakit hehee. 

Mizzu Coffee Break – Cappuccino

Cappuccino

Shade Cappuccino ini warnanya nude yang lebih ke cokelat namun bukan cokelat yang bold. Sekilas shade ini sangat mirip dengan yang Latte, namun shade Cappucino lebih pekat daripada yang Latte. Cantik banget kalau dipakai dandan yang natural karena nude-nya yang mirip dengan warna asli bibir.

Mizzu Coffee Break – Macchiato

Macchiato

Terakhir ada shade Macchiato yang warnanya nude dengan hint sedikit orange. Aku paling suka shade yang ini karena baru terasa ada warnanya di bibirku hehehe, apalagi aku memang suka lip cream dengan nuansa orange-coral gitu salah satunya di postinganku yang ini. Btw, this is my favorite shade from the coffee break series.

Power Staying:

Mengenai ketahanan, Mizzu Coffee Break Lip Cream ini bertahan maksimal sekitar 5 jam di bibirku. Hal yang kurang aku suka dari lip cream Mizzu ini adalah semakin lama digunakan lip creamnya semakin mempertegas garis halus di bibir, tapi jika dilihat dari jauh tidak akan terlalu terlihat.

Ketika digunakan untuk minum, lip cream ini masih sedikit transfer di gelas namun bukan yang beleberan banyak, hanya sedikit yang transfer terutama jika lip creamnya sudah ngeset dengan sempurna. Jika digunakan untuk makan, lip cream ini tentu memudar apalagi jika makanannya mengandung minyak, namun lagi-lagi memudarnya bukan yang menggumpal dan ngeletek di tengah bibir, rapi aja gitu pudarnya. Aku tidak masalah bila setiap habis makan harus touch up lagi karena lip creamnya tidak menggumpal atau pun terasa tebal saat dibuild-up.

Kesimpulan:

Secara keseluruhan, aku suka dengan kemasan Mizzu Coffee Break series yang cantik dan minimalis, wangi kopi yang menenangkan dan formula yang super lembut. Buat kalian pecinta lip cream nude yang ringan dan nyaman pasti sangat menyukai varian lip cream ini. Kekurangannya di aku, lip cream ini dapat mempertegas garis halus pada bibir setelah beberapa jam digunakan dan bukan tipe lip cream yang super stay and strong all day long. Namun karena formulanya yang nyaman digunakan untuk touch up, bagiku tidak apa-apa sih kalau harus touch up jika sudah pudar. 

Meski mirip, rasanya ketiga shade nude dari varian Coffee Break ini tetap sangat menggoda untuk dikoleksi. Mizzu Coffee Break Lip Cream dibanderol dengan harga Rp 79.000 dan dapat dibeli di website official Mizzu atau di Shopee Mall-nya Mizzu. Gimana, udah tahu mau beli shade apa?



You may also like

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *