Review LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream – My Favorite Lip Cream

Sebagai pecinta lip matte, saya sudah menjajah berbagai merk lipstick dari berbagai merk. Saya jarang sekali repurchase lip product, karena suka coba-coba, tapi untuk yang satu ini mungkin bisa jadi pengecualian saya.

Pertama kali nyobain LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream ini sih punya saudara, entah waktu itu shade nomor berapa saya lupa. Hal yang saya ingat pokoknya, ringan banget formulanya.
Awalnya sih jujur saya sempat underestimate lip cream ini karena merk lokal dan saya belum pernah dengar reviewnya, tapi kenyamanan formulanya mengalahkan segalanya.

Alhasil saya ke konternya dan waktu itu kebetulan ada diskon, seinget saya harganya jadi Rp 45.000 per pcsnya, sebagai orang yang seringkali beli lip produk dengan harga diatas Rp 100.000 tentunya menemukan LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream ini adalah prestasi. Hehehe

Saya beli 2 shade, yaitu nomor 4 dan nomor 12. Anehnya saya merasa yang nomor 4 itu formulanya berbeda, entah produk gagal yang saya dapat atau emang gitu, saya jadi kurang suka dan ngga pernah pakai lagi.
Tapi, LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream yang nomor 12 ini jadi favorit saya sejak pertama kali dicoba.
Warnanya agak coral, orange, pink in between gitu susah jelasinnya yang jelas warna saya banget.

Packaging:
Sewaktu membeli, ngga disediakan box gitu, jadi langsung to the point ke produknya. Isinya 8ml, cukup banyak untuk ukuran lip matte. Ngga ada yang heboh di packagingnya, botol kaca transparant berbentuk kotak gitu dan ngga terlalu tinggi jadi enak aja dibawa kemana-mana. Tutup produknya berwarna silver dan tinggal diputar aja untuk membuka, tipikal lip cream pada umumnya.

Aplikator:
Aplikator LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream ini bagi aku cukup enak dipakai ya, dia ga terlalu tipis dan runcing. Mungkin untuk yang bibirnya kecil dan tipis bakal ngerasa aplikatornya agak besar, tapi menurut aku sih bisa diakalin dengan cara pakai ujungnya untuk menjangkau bagian-bagian bibir yang sulit dijangkau.
Oh yaa, pada saat pengaplikasian aplikatornya, seringkali produk LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream ini seperti kebanyakan nempel di aplikatornya gitu, engga menggumpal sih cuma aplikatornya kaya nyerap produknya gitu, jadi kita kaya perlu ambil produknya 2-3 kali pada saat pengaplikasian di bibir, bukan karena ngga pigmented, cuma karena produknya lebih banyak berada di aplikatornya.

Formula dan Pigmentasi:
Untuk ukuran produk lokal, pigmentasi LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream cukup bagus. Sekali oles aja warnanya langsung keluar dan formulanya creamy tapi ngga gumpal. Pokoknya ringaaaaaan banget, lebih ringan dari bunga cicilan di bank. That’s why I love it so much!

Staying Power:
Karena ini lip cream, jadi ketahanannya dibawah liquid lip matte yaa. Kalau dipake makan LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream hanya akan tersisa sedikit, tinggal di touch up lagi. Sekali lagi, formula dan warna ciamiknya mengalahkan segalanya jadi ga apa kalo mesti touch up.
LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream ini juga agak transfer kalau habis dipakai langsung dipake minum, tapi kalau udah agak lama dipakainya sih ngga terlalu transfer.

Overall aku suka banget sama LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream ini terutama yang shade no 12, semoga ngga susah deh nyarinya dan harganya ngga pernah naik. Kalau kalian yang personally kenal aku, hampir setiap hari aku selalu pakai LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream shade 12 ini, tapi ditambah sama lip liner kadang dari The Body Shop, kadang dari Innisfree, kadang juga dari Silky Girl, ya sesuai mood deh. Tapi tetep yaa basicnya LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream no 12.

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *