Review Dior Lip Tatoo [Shade Natural Coral 451]

Dior Lip Tatoo

Hello beauty babes, siapa disini yang suka pakai liptint angkat kaki hayooo!!! *eh
Sebagai pecinta lip cream terutama yang matte, aku merasa sangat keterbelakangan dengan issue trend lip tint ini. Tapi ketika orang-orang mulai bergosip tentang Dior Lip Tatoo, aku ingin segera mencoba! Apakah yang membuat Dior Lip Tatoo menjadi se-hype itu?
Sayangnya, harga Dior Lip Tatoo ini tidak semurah harga lip tint pada umumnya, jadi sayang banget buat beli lip tint doang padahal aku belum tentu suka pakai karena aku pecinta lip cream. Hehe

Dior Lip Tatoo nge-hype di tahun 2017 kemarin, sedangkan aku baru mencoba di akhir tahun 2017 pada saat ke Bangkok. Aku baru memutuskan membeli Dior Lip Tatoo ini pada saat liburan di Bangkok karena biasanya aku belanja online tapi galau mau pilih shade yang mana, sedangkan waktu di Bangkok aku sempat berkeliling seharian mencoba-coba berbagai make up jadilah imanku tergoyah untuk membeli Dior Lip Tatoo ini. Kalau kalian mau review cafe-cafe lucu di Bangkok bisa lihat di postinganku yang ini dan yang ini yaa!

First Impression:
Untuk sekelas lip tint, packaging dari Dior Lip Tatoo ini sangatlah cantik, instagramable, pamerable (?) dan berkelas. Lip tint keluaran Dior ini terdiri dari enam shades yaitu:
351 Natural Nude
451 Natural Coral
491 Natural Rosewood
761 Natural Cherry
771 Natural Berry
881 Natural Pink
Galau kan? Sama. Akhirnya karena aku sendiri menjunjung tinggi warna-warna peach, coral dan sejenisnya, kupilihlah shade 451 Natural Coral. Aku membelinya di Sephora Bangkok dengan harga sekitar Rp 480.000, kurang lebih harga di Indonesia juga berkisar di antara
Rp 450.000 hingga Rp 500.000 tergantung kamu belinya dimana. Boxnya aku buang padahal belum sempat foto karena takut sayang, nanti lama-lama aku malah jadi pengepul box di rumah. Hehe

 

Dior Lip Tatoo

Sama seperti produk liquid lips pada umumnya, Dior Lip Tatoo memiliki aplikator yang ukurannya sangat pas dan nyaman saat digunakan. Ketika produknya dikeluarkan dan aku coba cium wanginya, hmm wanginya mint gitu, tidak seperti lip cream pada umumnya yang mengusung wangi kue atau vanilla, cukup menyegarkan tapi wanginya tidak terlalu keras dan kalau kalian tidak benar-benar mendekatkannya pada hidung tidak akan ada wanginya.

Texture:
Formula dari Dior Lip Tatoo ini termasuk cair agak kental, hasilnya terlihat watery natural yang membuat bibir tampak sehat seperti  slogannya yang mengusung your lips but better. Jadi lip tint ini akan menghasilkan warna yang natural, agak glossy tapi tetap stay di bibir. Oh iya, Dior sendiri mengklaim bahwa produk lip tint mereka akan stay di bibir selama sepuluh jam. Menarik sekali ya beauty babes!

How to Apply:
Kalau bagian ini kalian tidak perlu diberi tahu lagi kan ya, pasti sudah semua tahu bagaimana mengaplikasikan lip tint. Nah, Dior Lip Tatoo ini dapat digunakan dengan full lips (seluruh bibir) atau dengan gaya ombre (mengaplikasikan lip tint hanya di bagian tengah bibir) ala-ala Korea. Kalau aku sih prefer memakai Dior Lip Tint ini full lips karena dasar warna bibir aku lumayan gelap jadi kurang cocok kalau diombre. Aku pernah menggunakan Dior Lip Tatoo ini dengan gaya ombre tapi sebelumnya aku gunakan lip cream dengan warna nude dan lip tint dari Dior ini hanya aku gunakan di bagian tengah bibir saja tapi hasilnya aku kurang suka. Model-model Dior Lip Tatoo juga pada umunya menggunakan produknya dengan metode full lips.

Kalian bisa lihat hasil penggunaan Dior Lip Tatoo dengan full lips di foto ini.

Dior Lip Tatoo

Results:

  1. Menurutku Dior Lip Tatoo ini sangat cantik warnanya kalau warna asli bibir kalian terang atau mungkin pucat. Lip tint ini juga memiliki pigmentasi yang bagus, tapi kalau di bibirku aku perlu build up beberapa kali hingga warnanya mau menutupi keseluruhan warna bibir asliku.
  2. Dior Lip Tatoo ini perlu waktu beberapa saat untuk kering. Ada sensasi mint yang dihasilkan ketika lip tint ini kita gunakan, tapi sensasinya hanya sebentar.
  3. Hasilnya tidak matte, tidak juga glossy. Seperti ada lapisan ringan di bibir dengan efek watery yang sehat dan sesuai dengan klaim Dior yang mengatakan your lips but better. Mungkin lapisan ringan inilah yang menyebabkan nama produk ini ada unsur “tatoo”-nya.
  4. Ketika makan, lip tint ini akan memudar namun tidak ada kesan crack dan tidak belepotan, pudarnya sebagian besar di bagian luar bibir dan masih tampak cantik di bagian dalam bibir (inilah ombre yang sesungguhnya) jadi ketika lip tint kalian memudar, kalian bisa touch up lagi tanpa ragu karena hasil sebelumnya tidak crack ataupun menghasilkan garis-garis bibir.
    Satu lagi yang aku suka dari lip tint ini adalah TIDAK MEMBUAT BIBIR KERING.
  5. Apakah Dior Lip Tatoo ini tahan 10 jam? Well, menurut aku tidak juga. Mungkin akan tampak stay di bibir selama sepuluh jam dengan efek gradasi memudar perlahan. Kalau yang benar-benar full lips aku rasa hanya bertahan sekitar lima jam.
  6. Shade Natural Coral (451) di bibirku kurang berasa coralnya, lebih tampak seperti magenta atau mungkin mirip shade Natural Berry. Tapi jangan khawatir, hasilnya tentu berbeda-beda di setiap bibir. For sure ini karena warna dasar bibirku gelap, jadi mungkin akan lebih baik aku sekalian saja memilih shade Natural Berry. Hehehe

Overall, Dior Lip Tatoo ini cantik banget kalau dipakai ke acara-acara ringan tapi sayang juga sih kalau acara santai pakainya Dior. Packagingnya yang cantik khas Dior banget mungkin akan tampak elegan di make up pouch kamu. Bagusnya, Dior Lip Tatoo memang enak banget dipakai touch up karena formulanya tidak membuat bibir crack jadi kapan saja butuh touch up tidak masalah, tidak perlu menghapus sisa lip tint sebelumnya. Dior Lip Tatoo juga benar-benar menghasilkan kesan your lips but better. Tapi, lip tint ini bukanlah must have item mengingat banyak banget lip tint yang beredar di pasaran dengan harga yang lebih affordable dan hasil yang tidak kalah bagus dengan lip tint dari Dior ini.

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *