Raiku Beauty Brightening Series Review

Raiku Beauty Brightening Series Review

Hi beauty babes, beberapa waktu yang lalu aku berkesempatan mencoba rangkaian skin care dari Raiku Beauty yaitu Raiku Beauty Brightening Series. Buat kalian yang belum tahu, Raiku Beauty ini adalah produk lokal yang percaya bahwa standar kecantikan itu tidak dapat distandarkan menjadi satu standar saja. Bagi Raiku Beauty, kepercayaan pada diri sendirilah yang akan mengangkat kecantikan sejati dalam setiap individu. Widih, sedap banget yaa filosofi kecantikan dari Raiku Beauty!

Produk dari Raiku Beauty ini terdiri dari 3 kategori atau 3 jenis, yaitu cleansing series, brightening series dan juga anti aging series. Cukup lengkap juga sih. Nah, kemarin aku mencoba Raiku Beauty brightening series. Meskipun aku memilih brightening series, aku juga mendapatkan produk cleansing seriesnya. Raiku Beauty ini cleansing seriesnya itu general, jadi mau kalian pakai yang brightening ataupun yang anti aging, cleansing seriesnya tetap sama, gitu loh, hehe. Penasarankah kalian apa produknya bekerja dengan baik di kulitku? Let see the review!

Packaging:
Raiku Beauty mendarat bersama pouch dengan corak yang minimalis tapi cantik. Untuk kategori produk skin care lokal baru, kemasan Raiku Beauty ini cukup memiliki khas tersendiri. Belum pernah sih aku melihat kemasan produk yang coraknya seperti ini, jadi cukup mudah untuk diingat. Kemasan produknya sebagian besar menggunakan tube plastik kecuali untuk toner dan serumnya. Tonernya dikemas dalam botol plastik, sedangkan serumnya dikemas dengan botol kaca dengan pipet seperti serum pada umumnya. Ukurannya juga pas, tidak terlalu besar maupun tidak terlalu kecil, masih enaklah dibawa bepergian (tentu dengan pouch cantiknya). Secara kemasan aku cukup suka, hanya saja untuk corak kedua produk cleansing series serta cream pagi dan malam mirip banget, jadi kalau mau pakai harus dibaca dulu agar tidak tertukar.

Raiku Beauty Brightening Series Review

Untuk produk lokal keluaran baru, rangkaian Raiku Beauty cukup lengkap juga. Lumayan tidak membingungkan untuk kalian yang baru akan mencoba menggunakan skin care secara bertahap karena rangkaiannya lengkap. Aku akan menjabarkan rangkaiannya sebagai berikut:

Raiku Beauty Cleansing Series, terdiri dari:
Raiku Beauty Cleansing Cream (Rp 68,000)
Raiku Beauty Cleansing Foam (Rp 68,000)

Raiku Beauty Brigthening Series, terdiri dari:
Raiku Beauty Brightening Toner (Rp 98,000)
Raiku Beauty Brightening Serum (Rp 148,000)
Raiku Beauty Brightening Morning Cream SPF 15 (Rp 98,000)
Raiku Beauty Brightening Night Cream (Rp 98,000)

How to Use:
Seperti yang diketahui, mau sehebat apapun produk yang kita gunakan, jika kulit kita masih dalam keadaan kurang bersih, maka hasilnya adalah sia-sia, maka pertama-tama kita harus membersihkan wajah terlebih dahulu dengan cleansing seriesnya si Raiku Beauty ini. Cleansing series di produk Raiku Beauty mengandung beberapa zat aktif seperti ekstra bunga chamomile yang dapat mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori, vitamin E yang juga baik untuk kulit, serta ekstra beras yang dapat meminimalisir kerusakan karena polusi atau radikal bebas. Yuk kita mulai membersihkan wajah!

Raiku Beauty Cleansing Cream
Meski sekarang ini lagi ngetrend membersihkan wajah cukup hanya dengan micellar water, kadang-kadang rasanya kangen juga membersihkan wajah dengan cleansing cream, apalagi disaat wajah menggunakan make up. Raiku Beauty Cleansing Cream ini teksturnya creamy seperti susu pembersih pada umumnya, wanginya juga lembut. Untuk cara pemakaian, kita hanya perlu mengeluarkan sedikit isi produknya dan diaplikasikan di seluruh wajah hingga leher sambil dipijat-pijat dengan lembut. Nantinya si cleansing cream ini akan melted dan tinggal kita angkat sisa-sisa kotorannya dengan kapas and it’s done.

Raiku Beauty Brightening Series

Setelah menggunakan cleansing cream ini, aku merasa wajahku lebih segar dan lembut. Aku cukup suka dengan cleansing creamnya karena tidak ada rasa kesat berlebih ataupun membuat kulit jadi kering, perih dan reaksi berlebihan lainnya.

Raiku Beauty Cleansing Foam
Aku cukup rajin untuk melakukan double cleansing pada wajahku, jadi ketika Raiku Beauty memiliki 2 produk cleansing, aku sih sudah terbiasa dan tentunya senang. Apalah arti skin care tanpa cleansing foam, ya kan? Nah, cleansing foamnya Raiku Beauty ini gak kalah lembutnya dengan cleansing cream. Untuk cara pemakaian kalian pasti sudah tahu kan bagaimana menggunakan cleansing foam? Yap, tinggal keluarkan sedikit produknya, beri sedikit air lalu aplikasikan ke wajah sambil dipijat dengan lembut dan jangan lupa dibilas ya, hehe.

Raiku Beauty Brightening Series Review

Aku cukup tercengang dengan cleansing seriesnya Raiku Beauty. Aku agak malas dengan cleansing foam yang hasilnya terlalu kesat sehabis mencuci wajah atau yang tiba-tiba lebih cerah setingkat setelah membersihkan wajah, lalu kusam dan kering belakangan. Untungnya selama aku mencoba Raiku Beauty Cleansing Series tidak terjadi hal-hal seperti itu, malah wajahku jadi lebih lembab.

Kalau tadi adalah cleansing series, sekarang kita mulai memasuki brightening series dari Raiku Beauty. Beberapa kandungan aktif yang ada di brightening seriesnya Raiku Beauty antara lain adalah Niacinamide yaitu jenis vitamin B yang membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda serta keriput. Selain itu juga ada ekstra beras yang bagus untuk kulit seperti yang sudah aku jelaskan di atas (besok-besok beras di dapur aja kali ya ditumbuk buat masker, hehe). Ada juga safflower yang membantu mengunci kelembaban wajah serta membuat wajah tampak lebih cerah. Kalau yang terakhir ada AHA yang seperti kita tahu berperan sebagai eksfoliator untuk mencerahkan wajah dan mengatasi masalah pigmentasi. Kalau masalah dengan pacar bagaimana? Mohon maaf, itu diluar kendali saya, apalagi Raiku Beauty. Hehe

Yuk kita lanjut ke brightening series!

Raiku Beauty Brightening Toner
Setelah wajah dipastikan bersih, marilah kita menggunakan toner. Kalau dulu sih aku lumayan sering skip toner karena aku tidak merasa ada perubahan, tapi setelah dibiasakan untuk rutin menggunakan toner aku merasa tekstur kulit wajahku jadi lebih baik. Jadi, rajinlah menggunakan toner.

Raiku Beauty Brightening Series Review

Tonernya Raiku Beauty dikemas dalam botol plastik putih dengan tutup botol flip top (aku suka banget, hehe). Sebenarnya aku belum pernah menggunakan eksfoliating toner. Agak dag dig dug ser sih karena aku takut kulitku over exfoliate nantinya, tapi ternyata tidak selebay itu Isabela! Toner ini lembut banget. Cara menggunakannya seperti biasa, yaitu tuangkan sedikit produknya pada kapas lalu tepuk-tepuk ringan ke seluruh wajah dan leher.

Hal yang aku rasakan setelah menggunakan toner ini antara lain tonernya cepat menyerap ke wajah, ada rasa segar setelah digunakan dan juga wajah jadi lebih lembut.

Raiku Beauty Brightening Serum
Begitu selesai menggunakan toner, dilanjutkan dengan menggunakan brightening serum. Diantara produk Raiku Beauty, si brightening serum inilah yang kemasannya paling berbeda. Dikemas dalam box kecil (mohon maaf boxnya tidak terfoto). Untuk produknya sendiri dikemas dalam botol kaca dengan pipet untuk memudahkan mengambil produknya. Aku antara love-hate relationship dengan kemasan serumnya Raiku Beauty ini karena botolnya kaca, aku jadi agak takut kalau mau bawa-bawa pergi, lagipula botol kacanya ramping dan tinggi bukan yang menggendut ke samping gitu, jadi seringkali sisa produknya menempel dan beleberan di leher botol (semoga kalian mengerti maksudku, hehehe).

Raiku Beauty Brightening Series Review

Cara pakainya mudah saja, tinggal ambil produknya dari pipet yang sekaligus jadi tutup botolnya lalu diratakan ke seluruh wajah dan leher. Tapi nih ya, di antara semua produk Raiku Beauty, kalau aku harus memilih, maka aku akan memilih serumnya. Kenapa begitu?

Sumpah, tekstur dan formula produknya enak banget! Ringan, mudah menyerap, lembut dan membuat wajah lebih kenyal bercahaya. Ini gak bohong dan lebay tapi beneran seenak itu. Kulit wajah aku yang teksturnya tidak rata jadi supple banget setelah menggunakan serum ini.

Raiku Beauty Brightening Morning Cream SPF 15
Selanjutnya, ada krim pagi dari Raiku Beauty yang sudah dilengkapi dengan SPF 15. Lumayan ya untuk penggunaan sehari-hari. Seperti yang aku katakan di awal, kemasan dari brightening morning cream ini mirip dengan night creamnya, jadi kalau mau menggunakan harus dibaca dulu dengan seksama agar tidak tertukar.

Raiku Beauty Brightening Series Review

Kemasannya berbentuk tube plastik seperti biasa dan teksturnyapun seperti kebanyakan cream pada umumnya. Untuk cara menggunakannya juga sama seperti produk morning cream pada umumnya, tinggal diaplikasikan ke seluruh wajah di pagi hari.

Hasilnya di wajah aku setelah beberapa lama mencoba, kulit wajah aku semakin terjaga kelembabannya tapi gak jadi berminyak yang super oily gitu. Ya, lebih terhidrasilah intinya. Aku kurang tahu bagaimana hasilnya di kulit yang berminyak karena kulitku cenderung kering. Tapi untuk sehari-hari, morning cream dari Raiku Beauty ini cukup menolong karena sudah ada SPF 15nya.

Raiku Beauty Brightening Night Cream
Terakhir ada Raiku Beauty brightening night cream yang akan bekerja pada malam hari di saat kamu tidur. Sebenarnya urutan penggunaan rangkaian skin carenya sama saja, hanya diganti di bagian morning atau night creamnya setiap hari. Brightening night cream dari Raiku Beauty ini berbentuk tube dan kemasannya mirip dengan si morning creamnya.

Hampir sama seperti morning cream, setelah menggunakan Raiku Beauty brightening night cream aku merasa kulitku lebih kenyal setiap sehabis bangun pagi. Formula brightening night creamnya menurutku lebih encer dan agak berasa pakai cream, tapi tidak masalah karena toh digunakannya sebelum tidur, jadi lebih terasa kulitnya ada yang jagain, hehe.

Sekian review mengenai rangkaian produk Raiku Beauty Cleansing dan Brightening Series. Semua yang aku tulis benar-benar apa yang aku rasakan dalam menggunakan produknya, ada yang menurutku biasa saja atau mungkin belum optimal, ada yang aku rasa benar-benar ada efeknya walau aku menggunakannya baru sekitar 3 minggu. Aku sengaja mencobanya dalam waktu lebih lama agar dapat merasakan khasiatnya. Tentu saja hasilnya bisa berbeda di wajah kalian ya! Btw ini foto wajahku setelah menggunakan produk Raiku Beauty Brightening Series tanpa filter, tanpa make up (kecuali lipstick) dan hanya mengandalkan front camera handphone.

Raiku Beauty Brightening Series Review

Overall aku paling suka dengan Raiku Beauty Brightening Serumnya, karena benar-benar terasa lebih cerah, kenyal dan enak banget kulitnya! Setelah itu di juara kedua ada tonernya dan kedua cleansing seriesnya. Oh iya, hal lain yang aku suka dari Raiku Beauty adalah jerawat aku cepat keringnya dan bekasnya lumayan memudar, aku rasa sih ini berkat si toner karena aku sempat kompres si jerawat dengan kapas yang sudah dibasahi dengan toner beberapa saat. Kalau morning dan night creamnya aku rasa efeknya hanya lebih melembabkan di kulitku, efek mencerahkannya belum terasa, mungkin perlu digunakan lebih lama lagi.

Semua produk Raiku Beauty tidak membuat kulit wajahku iritasi walaupun aku menggunakan produk lain sebelumnya. Tidak ada istilah purging, bruntusan dan sejenisnya. Raiku Beauty aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, selain itu produk ini juga sudah berlabel POM dan halal, tentunya kalian tidak perlu khawatir untuk mencoba.

Seluruh rangkaian produk Raiku Beauty dapat kalian cek dan beli di:
Instagram: @raikubeauty
Sociolla: Raiku Beauty
Tokopedia: Raiku Beauty
Whatsapp/Line: 081282909029 / @raikubeauty

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *