Review: Pyunkang Yul Essence Toner

Review Pyunkang Yul Essence Toner

Hola beauty babes, long time no see! Kalian apa kabar? I hope you all doing well yah! Kali ini aku akan membahas toner yang cukup ramai dibicarakan beberapa waktu lalu, yaitu Pyunkang Yul Essence Toner. Sebenarnya sebelum toner ini masuk ke Indonesia, aku sudah ingin mencoba membelinya dari website Althea, tapi karena saat itu tonerku masih jadinya aku tunda dulu. Kebetulan ketika tonerku mulai habis, akhirnya si Pyunkang Yul ini masuk ke Indonesia dan bisa dibeli di Sociolla.

Jadi setahu aku, brand Pyunkang Yul ini dikembangkan dari Pyunkang Oriental Medicine Clinic di Korea. Range skincare dari Pyunkang Yul sendiri mengutamakan keseimbangan kelembapan kulit karena kulit yang terhidrasi dengan baik biasanya akan lebih jarang terkena masalah kulit lainnya. Eits, bukan berarti Pyunkang Yul ini hanya cocok untuk kulit kering ya! Kulit yang berminyak juga belum berarti terhidrasi dengan baik sehingga ia terus mengeluarkan sebum untuk menjaga permukaan kulit itu sendiri.

Baiklah tanpa berlama-lama lagi, mari kita bahas si Pyunkang Yul Essence Toner ini!

Review Pyunkang Yul Essence Toner

Ingredient dan Klaim:

Pyunkang Yul Essence Toner menggunakan Astragalus Membranaceus Root Extract sebagai bahan utamanya yang dikenal baik untuk menguatkan lapisan kulit secara umum, serta mengandung anti-inflamasi dan antioksidan yang tentunya dibutuhkan kulit yang sering terpapar polusi. 

Klaim dari toner ini antara lain dapat memberikan hidrasi yang intens serta menghasilkan sensasi kenyal dan dapat meningkatkan elastisitas kulit. So basically toner dari Pyunkang Yul ini merupakan hydrating toner ya guys!

Kemasan:

Pyunkang Yul Essence Toner dikemas dalam botol plastik tebal berwarna biru gelap dengan label putih yang sekilas tampak seperti kemasan sirup obat batuk. Meski botol plastiknya berwarna biru gelap, kita masih dapat melihat sisa produknya dari luar kemasan. Ini adalah plus poin bagiku karena cukup membantu dalam melihat sisa isi produk.

Review Pyunkang Yul Essence Toner

Toner dari Pyunkang Yul ini hadir dalam 2 ukuran, ada yang 100 ml dan 200 ml. Kebetulan aku memilih ukuran yang 200 ml dan karena adanya diskon aku hanya membayar Rp 168.000. Bagi kalian yang baru ingin mencoba dan takut tidak cocok atau buat kalian yang kulitnya suka dehidrasi saat bepergian, kalian bisa memilih Pyunkang Yul Essence Toner kemasan 100 ml.

Review Pyunkang Yul Essence Toner

Pyunkang Yul Essence Toner memilih tutup botol flip-top sebagai tutup kemasannya. Aku pribadi suka dengan perpaduan kemasan botol plastik dan tutup flip top karena tidak perlu takut botolnya pecah ketika terjatuh atau dibawa bepergian.

Formula:

Formula dari Pyunkang Yul Essence Toner ini termasuk cair, namun ketika dituangkan ke telapak tangan dan digosokkan di antara kedua tangan, akan ada sensasi sedikit kental dari toner ini. Toner dari Pyunkang Yul ini tidak berbau sama sekali dan berwarna bening. Hal ini membuat aku semakin yakin kalau toner ini sangat aman digunakan bahkan di kulit yang sensitif.

Cara Penggunaan Pyunkang Yul Essence Toner:

Pada label kemasannya, kita disarankan untuk menggunakan toner ini dengan cotton pad atau kapas setelah mencuci wajah dengan facial wash. Namun aku sendiri lebih sering menggunakan tangan langsung daripada kapas. Biasanya aku akan meneteskan beberapa tetes di telapak tangan lalu meratakannya dengan tepukan halus di wajah. Jika aku ingin merasakan tonernya di kulitku lebih lama, aku akan menuangkan toner ini ke kapas yang super tipis atau kapas yang tebalnya sudah dibagi dua. Penggunaan dengan cara ini membuat kulitku terasa lebih segar.

Meski toner Pyunkang Yul ini mengandung essence, tapi formulanya sangatlah ringan dan mudah menyerap di kulit. Tidak ada rasa greasy sama sekali. Ketika kulit sedang dirasa kurang baik, aku akan menggunakan toner ini beberapa kali / beberapa layer hingga aku merasa kulit terhidrasi dengan baik. Karena toner dari Pyunkang Yul ini termasuk hydrating toner dan tidak ada bahan aktif yang terlalu keras, aku tidak khawatir menggunakannya sesering mungkin terutama ketika kulit sedang ngambek hehe.

Hasil di Kulitku:

Aku sudah menggunakan Pyunkang Yul Essence Toner ini selama kurang lebih 3 bulan. Hal yang aku rasakan adalah toner ini merupakan toner yang mild dan gentle untuk kulit di segala situasi. Rasanya segala jenis kulit akan cocok dengan toner ini. Meskipun toner ini mengandung essence, aku tetap menggunakan essence lain setelahnya karena menurutku kandungan essence di toner ini kurang banyak atau kurang terasa maksimal hasilnya.

Sebagai hydrating toner aku merasa kinerja toner ini biasa-biasa saja. Mengapa aku berpendapat demikian? Menurut pengalamanku, toner ini memang membuat kulitku cukup lembab dan tidak terasa kering atau gersang, namun toner ini tidak dapat menjaga kelembaban kulit sepanjang hari. Menurutku hidrasi yang diberikan toner ini cukup, tapi rasanya ada hydrating toner yang kinerjanya lebih baik. Berita baiknya, di kulitku toner ini tidak memberi hidrasi berlebih yang membuat kulit jadi berminyak setelah beberapa jam.

Pyunkang Yul Essence Toner membuat kulit terasa lebih plump, hal ini aku dapat buktikan dengan mudah karena pori-pori di pipiku cukup terlihat. Sedangkan untuk efek glowing dan kenyal aku merasa toner ini masih butuh bantuan essence dan serum untuk mewujudkannya.

Kesimpulan:

Pyunkang Yul Essence Toner adalah hydrating toner yang sangat aman digunakan untuk segala jenis kulit dalam keadaan apapun karena formulanya yang ringan dan cepat meresap. Toner ini juga mengandung bahan aktif yang berfungsi sebagai antioksidan serta merawat lapisan kulit. Fungsi utama toner ini adalah memberi hidrasi pada kulit dan menguatkannya, jadi buat kalian yang kulitnya sedang iritasi atau ngambek, toner ini cukup aman dan nyaman saat digunakan.

Meski toner ini mengandung essence, aku merasa tetap membutuhkan essence tambahan untuk mendapatkan kulit lebih glowing dan terhidrasi lebih lama. Honestly kalau kulitku sedang baik-baik saja, I will give 6/10 for this toner karena aku kurang merasakan efek yang signifikan kecuali kulit yang terasa lebih nyaman dan plump. Tapi jika kulit kalian sedang bermasalah dan gak bisa pakai skincare dengan formula yang kompleks, Pyunkang Yul Essence Toner is definitely the best choice and I will give 8/10!



You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *