Pure Papaya Ointment Calendula Review

Pure Papaya Ointment Calendula Review

Hi beauty babes, apa kabar? Kali ini aku akan membahas salah satu produk dari Pure by Phytocare yaitu Pure Papaya Ointment Paw Paw with Calendula. Untuk mempersingkatnya aku sebut saja dia mawar Pure Papaya Ointment Calendula ya!

Seharusnya bulan November sudah memasuki musim hujan tapi hingga akhir bulan ternyata hujan masih jauh dari harapan. Di musim kering begini biasanya kulit aku yang sudah cenderung kering akan semakin kering ga jelas sampai ada dry patches putih-putih gitu, apalagi di bibir karena belakangan ini aku panas dalam ditambah tetap menggunakan liquid lipstick setiap hari, yaudah deh semakin kering jadinya.

Jadi, aku memutuskan untuk mencoba si Pure Papaya Ointment Calendula ini. Hal yang menarik dari produk ini adalah bahan utamanya, yaitu ekstra fermentasi buah pepaya. Seperti yang kita ketahui, buah pepaya itu kaya akan nutrisi dan banyak manfaatnya. Selain mengandung pepaya, Pure Papaya Ointment Calendula ini juga mengandung Shea butter dan jojoba oil yang terkenal untuk melembutkan kulit serta melembabkan kulit. Ada juga calendula untuk melembabkan kulit serta vitamin E yang memang bermanfaat baik untuk kulit. Ya secara umum Pure Papaya Ointment Calendula ini memang krim multi fungsi untuk kulit.

First impression-ku tentang produk ini adalah wanginya enak banget! Bahkan dari kardus paketannya sudah tercium wangi, padahal produknya masih tersegel. Aku ga bisa menjelaskan wanginya itu wangi apa tapi wanginya natural, menenangkan dan manis gitu, cobain deh!

Pure Papaya Ointment Calendula Review

Kemasan:

Pure Papaya Ointment Calendula dikemas dalam tube seperti facial wash dengan warna hitam doff dan warna tulisan yang kontras serta tegas. Di bagian depan kita bisa melihat merk dan kegunaan utamanya seperti Restore, Soothe and Protect. Bahan-bahan yang digunakan pun diklaim 100% natural.

Pada bagian belakang kemasan, Pure Papaya Ointment Calendula menjelaskan bahwa bahan utama mereka adalah fermentasi ekstrak pepaya dan berbagai bahan alami lainnya, palm oil free, gluten free, tanpa petrokimia, no animal tested, dan terbuat di Australia.

Tekstur:

Begitu dibuka, teksturnya tidak cair, tidak juga gumpal gitu loh, kalian bisa lihat foto di bawah ini, produknya berwarna agak kuning dan agak meleleh kalau tidak cepat dioleskan atau dibaurkan. Mungkin kalian bertanya apakah dia mirip petroleum jelly? Hmm si Pure Papaya ini teksturnya tidak seperti balm gitu, dia lebih cair. Hahaha I can’t explain in better way.

Pure Papaya Ointment Calendula Review

Kegunaan:

Seperti yang sudah aku jelaskan di atas, sebenarnya kita dapat menggunakan Pure Papaya Ointment Calendula ini as much as we need dan di bagian kulit mana saja yang membutuhkan. Kegunaan utamanya sendiri adalah mengurangi kulit kering seperti di bagian siku, lutut, bibir, dry patches, crack di bagian pinggir hidung. Selain itu untuk kalian yang puting payudaranya suka lecet karena menyusui juga bisa menggunakan Pure Papaya Ointment Calendula ini sebagai salep, asalkan ingat kalau mau menyusui ya dibilas dulu payudaranya hehehe.

Aku juga pernah membaca beberapa artikel kalau Pure Papaya dapat digunakan untuk mengatasi stretch mark pada ibu hamil. Selain itu pada bayi yang alergi karena mungkin sering menggunakan diapers dan biang keringat karena kepanasan juga dapat menggunakan krim ini. Tidak berhenti di sana teman-teman, kalian yang kulitnya sensitif, sehabis terkena sunburn, bercukur atau menghapus tato juga dapat menggunakan Pure Papaya Ointment Calendula ini sebagai krim penenang kulit. Tuh, banyak banget kan manfaatnya?

Cara menggunakan:

Oleskan pada bagian kulit yang membutuhkan perlindungan seperti bibir, siku, bagian yang terkena alergi atau iritasi setiap kali diperlukan. Sekali lagi ingat ya kalau bagian tubuhnya agak rentan seperti puting payudara saat menyusui, maka bilaslah terlebih dahulu sebelum menyusui anak. Nanti kalau anaknya sudah tidur, bisa dioleskan lagi deh Pure Papaya Ointment Calendulanya.

Results:

Di hari pertama aku memfokuskan untuk menggunakan produk ini di bagian bibir yang benar-benar sedang pecah-pecah parah akibat panas dalam dan Pure Papaya Ointment Calendula lumayan membuat bibirku terasa lebih lembab dan tidak perih akibat banyak lapisan yang mengelupas.

Aku juga mengaplikasikan Pure Papaya ini ke bagian pinggir hidung dan siku tangan karena biasanya di sela-sela pinggiran hidungku keringnya sampai terasa perih. Nah, selama penggunaan di area sensitif wewangian seperti pinggiran hidung dan di area bibir tidak ada wangi yang mengganggu, padahal di atas tadi aku sempat menyebutkan kalau wanginya Pure Papaya Ointment Calendula ini endusable banget. Tapi saat benar-benar dicium wanginya tidak berlebihan, masih natural bahkan cenderung tidak ada wanginya saat digunakan. Wahai Pure Papaya Ointment Calendula, mengapa dirimu aneh tapi nyata?

Oh iya, tidak hanya aku yang ketagihan mengoleskan Pure Papaya ini ke berbagai bagian kulit. Di bagian leher ibuku juga sedang ada ruam-ruam seperti alergi yang katanya perih dan gatal, tapi setelah dioleskan Pure Papaya Ointment Calendula kulitnya langsung terasa lebih lega. Penasaran sih, kok bisa ya multifungsi gitu? Padahal aku awalnya berpikir kalau produk ini hanya dapat melembabkan kulit, tapi ternyata lebih dari itu.

Sebagai tambahan, aku juga mencoba untuk menggunakan Pure Papaya Ointment ini hanya satu hari dan berpikir “ah mungkin kalau tidak dipakai setiap hari, bibirku akan kering lagi” karena biasanya seperti itu. Tapi, ternyata tidak Ferguso! Kelembapannya tahan sekitar 4 hari sampai aku gunakan kembali karena sudah mulai kering lagi akibat panas dalam hehe.

Kalau kalian mau tahu lebih banyak tentang Pure Papaya Ointment Calendula ini, kalian bisa main ke:
Instagram: purepapaya.id
Offline store: Watson. Sementara untuk teman-teman yang di Bali bisa membelinya di Watson Bali Seminyak Square.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *