NYX Can’t Stop Won’t Stop Review – Dian Rusmadewi

NYX Can't Stop Won't Stop Review

Hello Beauty Babes, sudah tanggal 24 nih, pertanda akhir bulan. Bagaimana gaji? Masih aman? Kekepin isi dompet ya karena aku akan meracuni kalian dengan salah satu foundation terbaru NYX yaitu NYX Can’t Stop Won’t Stop.

Awalnya aku agak ragu untuk mencoba foundation keluaran NYX karena aku pernah mencoba NYX Stay Matte but Not Flat foundation tapi aku kurang suka dengan hasilnya yang menurutku agak tacky (taki-taki, taki-taki, rumba). Aku pikir aku akan suka foundation NYX Stay Matte but Not Flat karena aku sangat menyukai powdernya, tapi ternyata tidak Ferguso! Mereka berbeda di hatiku. Lalu bagaimana dengan NYX Can’t Stop Won’t Stop foundation ini? Apakah sebagus itu? Apakah aku menyukainya? Apakah akan menggeser kecintaanku pada foundation Loreal Pro Matte dan The Body Shop Matte Clay foundation yang suka aku bawa ke mana-mana seperti di postingan ini?

Yuk mari intip reviewnya!

NYX Can’t Stop Won’t Stop terdiri dari 45 shades yang kalau ditambah 5 shades lagi jadi 50 shades of Grey deh, hehe. Tapi, ngga semua shades masuk ke Indonesia, termasuk mas-mas Mr. Grey (apasih Dian?) Aku juga belum sempat cek di counter NYX di Bali udah ada atau belum? Kemarin itu aku beli online di Sociolla pakai voucher discount, terus ada tambahan discount karena spin di website merekalah dan akhirnya aku dapat foundation ini dengan harga sekitar Rp 180,000 hahahha (mama bangga padamu nak!). Kalau aku lihat di website NYX, harganya sekitar $15 atau Rp 250,000 kalau di Indonesia.

Aku pilih shade Soft Beige karena kalo di NYX aku merasa cocok dengan shade ini. Kalau mau beli bedak dan produk complexion NYX aku biasanya pilih shade Soft Beige jadi aku gambling aja kemarin pilih shade itu lagi dan untungnya masih cocok-cocok aja sih hehe.

Packaging:

NYX Can’t Stop Won’t StopKalau membicarakan kemasan, tentu aku lebih suka kemasan tube seperti Loreal Infallible Pro Matte atau The Body Shop Matte Clay foundation yang ringan dan bisa diselipin di pouch kapan saja. Bukan berarti NYX Can’t Stop Won’t Stop ini tidak bisa dibawa bepergian sih, tapi dengan kemasan botol kaca, tutup pump plastik bening, tentu kita harus lebih ekstra hati-hati untuk meletakkan atau membawa produknya.

Ukuran NYX Can’t Stop Won’t Stop sama seperti foundation pada umumnya yaitu 30ml. Tulisan merk dan berbagai informasi normal lainnya sih ditempel biasa di botol kacanya, nothing special. Nah yang aku suka sebenarnya adalah foundation ini ada pumpnya untuk memudahkan dalam mengeluarkan produk, sayangnya di bagian pumpnya ga ada puter-puteran untuk mengunci itu loh (maaf guys ga tahu namanya, tapi kalian ngerti kan?) hehe.

Claim:
Kalau aku baca di kemasannya, NYX Can’t Stop Won’t Stop mengklaim bahwa produknya tahan hingga 24 jam, matte finish artinya hasil akhir produk ini adalah matte, full coverage, lightweight alias ringan dan juga waterproof. Apakah semua itu bekerja pada kulit wajahku? Let see!

Teksture & Formula:
Pada saat pertama kali aku mengeluarkan isi produknya dengan pump, butuh beberapa kali tekanan agar produknya keluar. Eits tapi ini hanya untuk pertama kali ya, setelah itu sih biasa aja, ga penuh effort juga sih, ga kaya pedekatein dia yang penuh effort tapi moodnya tetep melorot (curcol mulu).

NYX Can’t Stop Won’t Stop

Tekstur dari NYX Can’t Stop Won’t Stop tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair, masih paslah saat diaplikasikan. Tidak perlu terburu-buru takut foundationnya meleleh karena terlalu cair atau terburu-buru ngesetnya. Sepintas mirip dengan Loreal Infallible Pro Matte tapi versi lebih ringan. Padahal Loreal Pro Matte formulanya juga sudah ringan banget. Bayangin deh betapa ringannya formula NYX Can’t Stop Won’t Stop!

Results:
Aku akan bahas klaimnya satu persatu ya, bagaimana NYX Can’t Stop Won’t Stop bekerja di kulitku.

Tahan Lama Gak Sih?
Aku coba pakai NYX Can’t Stop Won’t Stop tanpa primer yaa, tapi tetap menggunakan sunscreen. Aku pakainya sejak jam 8 pagi dan sampai jam 8 malam foundation ini masih bagus di wajahku dalam waktu 12 jam. Aku tidak mungkin menggunakan make up 24 jam sih ya karena aku ga tahan kalau ga mandi atau ga cuci muka hehe. FYI kegiatanku dari pagi tadi memang lebih banyak di dalam ruangan ber-AC tapi biasanya juga kalau ga cocok sama foundationnya tetep bubar jalan tuh foundationnya, yang tinggal hanyalah luka minyak. Aku juga sempat pergi keluar beli makan panas-panasan pakai motor tanpa masker pula, tapi foundationnya baik-baik aja hehe.

Memang sih kalau pakai NYX Can’t Stop Won’t Stop setelah sekian jam hasilnya bukan yang stay on seperti baru diaplikasikan sih ya, tapi memudarnya itu memudar dengan indah (???) blush on-ku masih stay di pipi, dan aku seperti masih pakai bedak tabur tipis di wajah. Minyaknya sedikit banget, itupun menempelnya di gagang kacamata bagian hidung aku, so oil controlnya oke banget nih terutama buat kalian yang wajahnya berminyak.

Matte finish?
Kalau yang ini tidak perlu diragukan, tapi tenang saja kawan, finish mattenya bukan yang dead matte banget sampai agak susah gerak gitu, bahkan setelah menggunakan foundation NYX Can’t Stop Won’t Stop aku malah merasa kulitku lebih halus, seperti ada sapuan setting powdernya. Sayangnya, di wajahku setelah beberapa jam, foundation ini membentuk smile line. Jadi kaya ada cekungan di bagian pipi gitu loh saat tersenyum.

Full Coverage?
Sure. Pakai NYX Can’t Stop Won’t Stop sedikit aja udah bisa ngecover ke seluruh wajah dengan baik, hasilnya gak kaya dempul gitu, aku suka banget. Sayangnya si NYX Can’t Stop Won’t Stop masih belum bisa menutup dengan satu layer bekas jerawatku yang menghitam di pipi. Kalau untuk mengcover area bawah mataku yang gelap, foundation ini lumayan membantu tanpa harus menggunakan concealer tambahan dan hasilnya gak abu-abu gitu hehee.

Lightweight dan Waterproof?
Yap, NYX Can’t Stop Won’t Stop ini ringan banget banget banget. Ngga ada rasanya pakai foundation sama sekali. Buat kalian yang takut ngerasa dempul, itu gak akan terjadi kalau kalian pakai NYX Can’t Stop Won’t Stop.

Untuk waterproofnya sendiri, aku belum coba sih mengguyur pakai air segayung gitu hahaha tapi aku sempat kehujanan sedikit saat di jalan, tapi foundationnya masih stay dan gak luluh lantak bersama hujan dan kenangan.

Overall, aku suka banget sama foundation NYX Can’t Stop Won’t Stop ini. Mungkin hal yang kurang aku suka adalah kemasannya yang bikin agak mikir kalau mau bawa-bawa pergi. Oh iya satu lagi yang aku kurang suka adalah foundation ini membentuk smile line di wajahku. Sisanya? Tidak ada kekurangan, klaimnya benar semua dan aku bahkan suka banget! It will be my favorite foundation.

Mohon maaf tidak ada foto saat aku menggunakan produknya. Mungkin nanti aku update kalau ada foto yang proper ya karena aku jarang banget niat selfie bermakeup. Nanti aku updatenya mungkin di Instagramku aja kali yaah, follow aku makanya di @dianrusmadewi.

See you on my next post!

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *