NYX Born to Glow Naturally Radiant Foundation

NYX Born to Glow

Hello beauty babes, apa kabar? Kalian kalau lagi di rumah aja pada pakai makeup gak?

Akhir-akhir ini aku jarang sekali pakai makeup, sampai-sampai aku lupa pernah beli NYX Born to Glow foundation beberapa waktu yang lalu. Aku sangat penasaran sama NYX Born to Glow foundation karena waktu itu lihat Kak Tyna Kanna Mirdad pakai dan hasilnya flawless banget. 

Aku juga penasaran apakah series Born to Glow kali ini lebih baik daripada NYX Can’t Stop Won’t Stop sebelumnya? Penasaran kan? Tenang aja, kali ini aku akan review NYX Born to Glow foundation ke kalian yah!

NYX Born to Glow foundation memiliki 45 shade. Super banyak pilihan warna shadenya! Tapi sepertinya tidak semua shade dijual di Indonesia. Aku sendiri memilih shade 7,5 – Soft Beige seperti shade produk NYX yang pernah aku coba sebelumnya. Uniknya kalau kalian main-main ke websitenya NYX di sini, kalian bisa cek shade apa yang cocok dengan kulit kalian dengan teknologi live camera mereka atau upload foto kalian ke websitenya. Super helpful!

Setahuku, NYX Born to Glow series hanya dijual officialy di Tokopedia. Jadi mungkin kalian tidak akan menemukannya di marketplace lain, kecuali dari resellernya. Kebetulan saat aku membeli lagi ada promo, jadi aku membelinya dengan harga sekitar Rp 120.000. Tanpa basa basi aku langsung checkout Tokopedia karena harga aslinya Rp 190.000, such a great deal!

Kemasan:

Kalian tahu gak apa yang bikin aku langsung tergerak untuk beli? Kemasannya dong! Aku suka banget foundation dengan kemasan tube simpel dan ringan begini karena sangat praktis untuk dibawa bepergian tanpa takut botolnya pecah.

NYX Born to Glow

NYX Born to Glow foundation berisi 30 ml seperti foundation pada umumnya. Design tubenya menurutku biasa aja, tube plastik yang glossy saat dipegang. Tapi yang menarik adalah, di bagian depan ada sedikit hint untuk melihat warna shadenya seperti apa. Ini sangat membantu apalagi kalau kalian punya foundation sejenis lebih dari satu shade, jadi tidak perlu bolak balik kemasan untuk mengintip shadenya. Sementara itu, nama shade dan ingredientsnya terdapat di bagian belakang kemasan.

Tubenya sedikit lebih gendut daripada L’oreal Infallible Pro Matte foundation karena tutup kemasannya cukup lebar, tapi aku suka karena tutupnya berguna untuk membuat produknya bisa berdiri, sedangkan si L’oreal Infallible Pro Matte lebih ramping tapi cukup ringkih untuk berdiri.

Tutupnya berwarna hitam dan cukup lebar, NYX Born to Glow foundation ini menggunakan tutup ulir. Aku sendiri tidak ada masalah dengan tutup kemasannya karena bentuknya yang cukup lebar tidak membuatnya cepat hilang atau nyelip. Selain itu, selama ini aku tidak pernah merasakan ada drama foundationnya beleberan di pinggiran tutupnya. So, menurutku kemasannya sangat secure.

Formula dan Tekstur

Menurutku NYX Born to Glow foundation memiliki tekstur yang cukup cair, tapi bukan cair yang langsung beleberan gitu. Awalnya akan agak kental tapi begitu didiamkan, produknya akan mudah running. Jadi ketika kalian mau menuangkan produknya, sebaiknya keluarkan sedikit saja dan lebih hati-hati, karena kalau di aku satu atau dua tetes saja sudah bisa mengcover seluruh wajah.

NYX Born to Glow
(Konsistensi NYX Born to Glow sebelum diblend)

 

NYX Born to Glow
(NYX Born to Glow setelah diblend, hasil akhir kulit di bagian atas tampak lebih soft dan flawless)

Meski teksturnya cukup cair, NYX Born to Glow foundation memiliki konsistensi yang pas, jadi gak ada tuh cerita foundationnya susah diblend atau diratakan. Kalian juga tidak perlu terburu-buru meratakan foundationnya karena produk ini bukan tipe foundation yang dead matte dan susah diblend.

Cara Penggunaan

Kalian bisa mengaplikasikan foundation NYX Born to Glow ke seluruh wajah dengan primer atau tanpa primer. Menurutku foundation ini akan lebih flawless jika diblend dengan beauty sponge, tapi aku juga pernah menggunakan brush dan tidak menemukan masalah dalam pengaplikasiannya. Hanya saja di beberapa bagian perlu lebih extra dirapikan, kalau aku misalnya di bagian dahi, karena bagian dahiku kering banget hehe.

Hasil di Kulitku

Di kulitku, foundation dari NYX ini hasil akhirnya soft banget, gak dempul, poreless, dan cukup ringan.

Aku mengatakan cukup ringan karena sebenarnya klaim dari foundation ini akan memberikan hasil akhir yang glowing bukan matte. Hal yang aku suka, aku masih merasa glowingnya di sini bukan glowing yang lebay yang saat disentuh foundationnya jadi geser, dan bikin kulit cepat berminyak, bukan seperti itu. Glowingnya tuh glowing sehat dan ada efek yang membuat kulit jadi lebih soft di awal pemakaian.

 

Penggunaan NYX Foundation
 (Penggunaan NYX Born to Glow Foundation 1 layer)

Berbicara mengenai coverage, menurutku NYX Born to Glow memiliki coverage medium yang masih bisa dibuild-up tanpa rasa dempul atau tidak nyaman di kulit. Aku pakai foundationnya sekitar dua tetes aja sudah bisa mengcover ke seluruh wajah dengan baik, namun di bagian kulitku dengan bekas jerawat, aku akan menambahkan lagi foundationnya sampai mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah ditambah bedak, blush-on dan lain-lain jerawatku akan semakin tersamarkan, so far hasil foundationnya memuaskan.

(Hasil akhir setelah ditambahkan blush-on, highlighter, dan lain-lain)

Apakah Foundation dari NYX ini Lightweight, Breathable dan Waterproof?

Yap, foundation ini cukup ringan dan kulitku masih bisa bernafas meski aku menggunakannya dalam waktu cukup lama. Aku tidak merasa dempul sama sekali saat menggunakan foundation ini meski sudah ditambah complexion lainnya dan digunakan sekitar 9 jam.

Aku pernah menggunakan NYX Born to Glow Naturally Radiant Foundation paling lama selama 9 jam (dari jam 9 pagi sampai sekitar jam 6 sore) dengan kondisi panas-panasan di perjalanan dengan sepeda motor selama 5 jam. Surprisingly foundationnya sebagian besar masih stay dan makin lama glowingnya semakin menyatu di kulit, jadi kulit terlihat sehat. Saat sudah agak pudar pun, tidak ada foundation yang transfer di tissue atau di masker kain yang aku gunakan. Super happy!

Selain itu, aku juga sempat mengetes apakah foundation ini waterproof dengan menyipratkan air di kulitku. Ternyata foundationnya tidak luntur sama sekali, asal kalian tap wajah kalian dengan tissue, jangan digeser ya saat membersihkannya!

Overall, aku sangat menyukai NYX Born to Glow foundation sebagai foundation favorit selain L’oreal Infallible Pro Matte kalau mau tampilan yang lebih soft dan glowing.

Ini dia beberapa point yang aku suka:

  • Kemasannya simpel dan travel friendly
  • Hasilnya soft dan flawless, yang semakin lama akan memberi efek glowing yang sehat
  • Walaupun shade yang aku gunakan lebih terang dari warna kulitku, hasilnya tidak abu-abu
  • Tahan lama lebih dari 8 jam, tanpa membuat wajah jadi berminyak
  • Waterproof, asalkan saat ditap dengan tissue tidak digeser-geser
  • Hal yang paling aku suka, foundation ini tidak membuat fine linesku terpampang nyata (to be honest ini satu-satunya foundation terbaik yang pernah aku coba yang dapat menyamarkan fine linesku)

Sejauh ini aku belum menemukan minus dari NYX Born to Glow foundation selama pemakaian, mungkin foundation ini adalah hidden gems yang kurang ramai dibicarakan. So, apa kalian sudah mulai teracuni untuk segera memilikinya?

You may also like

23 Comments

  1. Kemana aja aku baru tau nyx punya foundation bentuknya tube gini, terkhr aku punyanya nyx cant stop wont stop. Haha thanks dian nice review, aku akan masukkan ke wishlist 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *