Meghan Markle Makeup Tutorial

Meghan Markle Makeup Tutorial

Hi beauty babes, kali ini aku akan post sesuatu yang sangat berbeda dari biasanya. Kalau biasanya aku post tentang beauty produk, kali ini aku akan nekat membuat post tentang Meghan Markle Makeup Tutorial.
Kenapa nekat? As we know, beberapa waktu yang lalu dunia seolah heboh akan royal wedding Meghan Markle dengan Prince Harry. Sangat banyak netizen berkomentar tentang makeup yang digunakan Meghan Markle saat pernikahannya.
Sebagian besar kaget karena riasan wajahnya sangat tampak natural (no makeup, makeup look), sebagian mungkin kecewa karena harusnya Meghan Markle menggunakan makeup yang istilahnya bisa “mangling” atau membuat orang bingung melihatnya karena tampak sangat berbeda dari keseharian Meghan Markle.

Sebelum aku kasi tahu bagaimana tutorial makeup ala Meghan Markle’s wedding, aku bagi-bagi penyegaran timeline dulu nih yaaa!

Meghan Markle Makeup Tutorial

Meghan Markle Makeup Tutorial

Meghan Markle Makeup Tutorial

Nah, begitulah netizen. Bagaimana menurut kalian? Kalian tim yang suka makeup ala Meghan Markle atau lebih memilih tim dandan heboh even mau ke depan gang? Tapi tidak dipungkiri sih ya, kalau ke acara pernikahan sepertinya dandanan para tamu undangan tidak kalah heboh dari yang menikah. Hehee
By the way, usut punya usut, biaya makeupnya Meghan Markle yang senatural itu ternyata tidak murah guys, kalau aku cari-cari di internet biaya makeupnya sekitar Rp 200.000.000 hehehe
Tapi untuk tutorial kali ini kalian tidak perlu mengeluarkan kocek hingga ratusan juta. Produknya yang dipakai murah-murah kok, yuk mulai.

Meghan Markle Makeup Tutorial

Beauty Products:
1. Pond’s BB Magic Powder as foundation yang lightweight
2. Bronzer Rimmel London shade Sun Dance (027)
3. Blush On Make Over Pallete (HC 03)
4. Eyeshadow Pallete Make Over Nudes
5. Eyebrow: NYX Eyebrow Cake Powder Shade Dark Brown (ECP 02)
5. Lipstick: MUA Luxe London Shade Transquility
6. Lipstick: Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shade Azalea (02)

Beauty Tools:
1. Sponge Real Technique
2. Contour Brush Real technique

How to Do:
1. Pertama, basahi sedikit beauty blender atau sponge kalian agar pengaplikasian foundationnya lebih mudah. Tapi kali ini aku tidak menggunakan foundation ataupun primer, aku langsung menggunakan Pond’s BB Magic Powder yang ditap-tap dengan beauty sponge dari Real Technique hingga rata dan warna kulit kalian tercover dengan baik. Trik membasahi sponge ini membuat Pond’s BB Magic Powder berlaku sebagai BB Powder yang sangat ringan namun bisa meratakan warna kulit dan menghaluskan tekstur kulit.

2. Langkah kedua, aku menggunakan Bronzer Rimmel London yang shade Sun Dance ke bagian wajahku agar warna kulit wajahku lebih warm dan tan, tidak keputihan karena habis didempul bedak hehehe

3. Langkah ketiga, aku menggunakan sedikit blush on dari Make Over Pallete dengan shade HC 03. Oh iya, aku mengaplikasikan bronzer dan blush onnya dengan brush contour dari Real Technique karena pakainya tipis-tipis saja jadi malas mengganti brush.
Aku juga tidak menggunakan highliter karena bronzer dari Rimmel yang aku pakai ada shimmernya jadi lumayan membuat kulit terlihat tan tapi glowing.

4. Langkah keempat aku menggunakan eyeshadow dari Make Over Eyeshadow Pallete seri Nudes. Aku pakai shade kelima dari kiri, warnanya coklat warm agak orange cantik banget. Aku hanya menggunakan satu warna ke seluruh kelopak mata.

5. Langkah selanjutnya, aku merapikan alisku dengan brow brush yang ada di pallete NYX Eyebrow Cake Powder lalu mengisi sedikit bagian alis yang kosong dengan shade brown. Nah, di pallete ini ada dua shade yang bisa kalian gunakan, tapi aku lebih sering menggunakan yang brown daripada yang dark brown.

6. Bagian perlipstickan, aku harus mengaplikasikan lipstick nude. Pertama aku aplikasikan liquid lipstick dari MUA Luxe London Shade Transquility yang sukses membuat wajahku pucat pasi. Hahahaa
Tapi aku menambahkan liquid lipstick dari Purbasari shade Azalea. Kenapa aku tidak menggunakan langsung satu lipstick saja dari Purbasari? Karena kalau dipakai sendiri tanpa base nude yang kuat, si Purbasari ini akan tampak nude ke pink mauve di bibirku jadi kurang terasa pucat nudenya.

7. Hampir selesai nih, yang terakhir adalah membuat fake frackles. Ituloh bitnik-bintik cantik yang biasanya ada di kulit bule terutama kalau terkena sunburn. Nah, aku mengaplikasikannya dengan brush yang ada di Eyeshadow Pallete Make Over tadi, yang ada bagian runcingnya. Aku semprot sedikit bagian kuasnya dengan thermale water atau kalian bisa pakai air biasa tidak masalah. Lalu aku ambil bagian eyeshadow shade kelima (masih sama dengan yang aku gunakan tadi) dan dicampur dengan warna brown dari pallete NYX Eyebrow aku, lalu aku totol-totol cantik deh di permukaan wajahku.

Here are the results!

Meghan Markle Makeup Tutorial

Meghan Markle Makeup Tutorial

Notes: Makeup ala Meghan Markle ini tahan di aku sekitar empat jam. Lumayan juga ya, karena aku tidak menggunakan primer maupun foundation.
Kalau kalian ingin mencoba, mungkin bisa mencoba produk terbaru dari Rose All Day Cosmetic – The Realest Leightweigh Foundation untuk membuat tampilan no makeup, makeup look. Aku juga penasaran soalnya, hehee.

Bagaimana menurut kalian? Tidak perlu merogoh kocek ratusan juta kan untuk makeup look ala Meghan Markle?
Sejujurnya aku merasa seperti orang sakit dengan look sesimpel ini. Bibirku juga terlihat sangat kering. Hahhahaa! Tapi bolehlah ya bikin look ala-ala Meghan Markle, siapa tahu nanti ada pangeran yang mau sama aku. Bye sahabat misqinque! LOL.
Nah, kalian bisa coba di rumah untuk recreate look Meghan Markle’s wedding ini. Tidak harus menggunakan beauty product yang sama denganku, kalian bisa berkreasi sebebasnya. Jangan takut mencoba ya!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *