Makeup Natural untuk ke Undangan Pernikahan

Bali musim kawin. Begitulah kalau sudah ada di bulan-bulan tertentu di setiap tahunnya. Timeline sosial media dipenuhi dengan foto-foto pernikahan, kemesraan pasangan raja dan ratu sehari hingga para undangan yang tampaknya ngga mau kalah saing sama yang nikah.

Nah seringkali saya menghadiri undangan pernikahan setelah jam kerja atau beraktivitas seharian, jadi ngga sempet tuh yang namanya ke salon berjam-jam buat dandan doang. Tapi saya juga ngga mau tampak kucel sendiri terlihat letih sehabis bermacet-macet ria, so tanpa berkepanjangan lagi saya mau bagi-bagi tips bagaimana dandan yang natural untuk pergi ke undangan.

Here we go…

  1. Pertama pake primer, yang saya pakai adalah primer dari Maybelline Pore Eraser. Ini primer sih gampang banget dicari dimana-mana. Murah dan berguna untuk menutupi pori-pori saya yang cukup besar.
  2. Next saya apply Foundation The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying yang shade Savannah Pecan 042. Untuk apply foundation ini lebih baik pakai sponge dan ditap-tap dengan cepat yaa karena formulanya agak matte gitu dan mesti cepet ngesetnya kalau ngga gitu bakalan keliatan stroke-stroke dimana kita apply spongenya jadi bikin makeup kurang flawless.
  3. Setelah menggunakan foundation, saya langsung beralih ke Make Over Proffesional Highlight & Contour Pallete. Nah, pallete ini lumayan lengkap, ada contour, highlight dan blush onnya. Saya contour sedikit di bagian jaw line dengan contour nomor 7 karena saya ngga tembem-tembem amat hehe. Trus saya juga contour masih pake warna yang sama di bagian hidung biar mancungan dikit.
    Selanjutnya saya campurin 2 warna blush on yang ada di pallete ini untuk warna pink coral yang ciamik banget. (Sejujurnya saya galau mau milih yang mana hehe). Btw baca nomornya dari kiri atas ke samping yaah untuk tahu yang mana aja yang aku pake.
  4. Sesudah bermain-main di area wajah, saya set contour dan blush onnya dengan salah satu warna di pallete Make Over tadi yaitu nomor 2 dengan sponge dan ditap-tap sedikit ajah agar warna aslinya ngga berubah.
  5. Next saya pakai eyeshadow dari Luxcrime yang Golden Eyes Pallete, saya ambil yang warna Rumbini untuk di seluruh kelopak mata.
    Setelah itu saya beralih ke Pallete Make Over Nudes Eyeshadow dan pakai yang nomor 7 untuk di bagian luar mata, jadi makeupnya kaya soft smokey eyes gitu.
    Btw saya apply eyeshadownya lebih sering pakai jari, tapi kalau untuk ngeblend saya pakai brush dari Real Technique agar warnanya nyatu gitu ngga kaku.
    Terakhir saya apply lagi eyeshadow dari Make Over yang Nudes nomor 3 yang warnanya agak-agak rose gold di bagian tengah-tengah kelopak mata, nah kalau kalian mau warnanya keluar lebih intens, bisa apply sedikit concealer dulu ala-ala beauty vlogger biar lebih kehighlight lagi warnanya. Yang terakhir jangan lupa diblend biar nyatu sempurna.
    Saya juga nambahin warna nomor 7 dari pallete Make Over Nudes di bagian bawah mata sedikit banget dengan brush yang ujungnya kecil biar makeupnya ngga kaya berhenti di bagian pinggir mata.
    Jadi deh soft glam smokey eyes ala-ala gitu.
  6. Next saya apply eyeliner dari Maybeline, entah ini seri apa, saya lupa. Saya bukan pecinta eyeliner jadi pakai apa aja yang ada di rumah. Hehee
  7. Ngga lupa bagian alis, saya pakai brow pencil dari Fashion Brow Maybelline yang warna dark chocolate gitu.
  8. Bagian terakhir dari riasan mata adalah maskara. Nah, yang saya gunakan adalah mascara Maybelline Volume Express karena bulu mata saya udah lentik, saya tinggal nambahin volumenya ajah.
  9. Okay for the last saya apply liptint dari Peripera Ink Velvet nomor 13 yang warnanya Coral agak neon kalau baru dioles. Hehehe
    Saya pakainya dikit banget dan ditap-tap gitu aja, lalu di bagian pinggir bibir saya pakai lip liner dari The Body Shop Lip Definer Shade Coral Blush.
  10. Yap, it’s done! We are ready to go!

    Semoga tutorial saya tidak menyesatkan kalian wahai pecinta make up. Mohon maaf jika pengambilan gambar, kata-kata dan cara berhias yang kurang expert.
    See you on other blog post!!!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *