Review: Loreal UV Perfect Matte and Fresh SPF 50 PA++++

Loreal UV Perfect Matte

Hola beauty babes, apa kabar? Maaf banget ya kalau akhir-akhir ini aku jarang posting di blog karena kesibukan yang sangat padat. Anyway hari ini aku mau review Loreal UV Perfect Matte and Fresh. Aku baru menggunakan sunscreen ini sekitar dua bulan yang lalu karena sunscreenku sebelumnya si Biore UV sudah habis dan aku iseng cobain Loreal ini. Apakah si Loreal UV Perfect Matte and Fresh akan menjadi sunscreen favoritku? Let see!

Sebenarnya, Loreal UV Perfect Matte and Fresh ini sudah lumayan lama berseliweran di timeline sosial media dan menjadi perbincangan antar beauty enthusiast, tapi aku belum merasa butuh untuk membelinya karena masih ada sunscreen di rumah. Jadi ketika akhirnya sunscreenku habis, aku langsung checkout sunscreennya si Loreal ini.

Klaim:
Dikutip dari websitenya, jadi si Loreal UV Perfect Matte and Fresh SPF 50 PA++++ adalah sunscreen dengan finish matte pertama yang memberikan perlindungan total untuk kulit dari paparan sinar matahari. Produk ini memiliki formulasi advanced UV protector, oil free formula dan pelindung dari partikel polusi yang cocok untuk digunakan di wilayah tropis. Loreal UV Perfect Matte and Fresh memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket, hasil akhir yang matte membuatnya nyaman digunakan sepanjang hari.

Selain itu, Loreal UV Perfect Matte & Fresh mengandung beberapa ingredients aktif lainnya, seperti Mexoryl yang berfungsi untuk mencegah pigmentasi dan darkspot, serta Detoxyl yang berfungsi sebagai pelindung dari partikel polusi bahkan dapat melindungi kulit dari partikel yang lebih kecil dari 2,5 mikron sehingga bisa yang mencegah terjadinya jerawat dan mengecilkan pori. Wow, sekarang sunscreen bisa secanggih itu!

Berdasarkan survey yang dilakukan di Singapore tahun 2013, hasil riset terhadap 85 wanita Asia yang memiliki kulit sensitif, lebih dari 75% menyatakan klaim bahwa Loreal UV Perfect Matte and Fresh memiliki tekstur yang cepat menyerap, finishing matte yang membuat wajah tidak tampak mengkilap, dapat membantu make up tahan lebih lama dan juga membantu meratakan serta mencerahkan rona kulit.

Loreal UV Perfect Matte

Kemasan:
Oke, sekarang mari kita bahas satu per satu. Apa yang ada di pikiran kalian setelah melihat kemasan Loreal UV Perfect Matte and Fresh? So gemash kan! Sebenarnya produk ini ada beberapa varian. Intinya sih sama melindungi kulit dari sinar UV, tapi masing-masing ada spesialisnya gitu. Ini dia varian mereka:

  • Loreal UV Perfect Matte and Fresh dengan kemasan warna tosca, untuk kulit berminyak agar tampilan wajah tetap fresh dan matte tanpa kilap.
  • Loreal UV Perfect Instant White dengan kemasan warna pink yang warna pink, finishnya agak dewy dan ada efek agak mencerahkan.
  • Loreal UV Perfect Aqua Essence dengan kemasan warna biru muda agak abu gitu, kalau yang ini teksturnya lebih watery dan lebih cepat menyerap.
  • Loreal UV Perfect Transparent dan Loreal UV Perfect Anti Dullness dengan kemasan yang mirip banget, keduanya berwarna putih. Perbedaannya hanya pada tulisan Transparent dan Anti Dullness, jadi pastikan kalian tidak salah pilih ya! Buat kalian yang ingin kulitnya tidak tampak kusam saat menggunakan sunscreen, kalian bisa memilih yang Anti Dullness.

Loreal UV Perfect Matte and Fresh berukuran 30 ml dikemas dalam kemasan plastik tebal tapi bukan tube, meski begitu produk ini sangat imut untuk dibawa saat bepergian. Tutupnya sendiri menggunakan tutup ulir, dengan ujung yang lumayan kecil untuk ukuran sunscreen. Ada baik dan buruknya sih kalau menurutku, karena pada saat satu bulan penggunaan yang seharusnya produknya masih tergolong baru dan isinya masih banyak, terkadang aku mengalami kendala untuk mengeluarkan isi produknya. Botol plastik seperti ini juga membuat kemasannya kurang bisa dipencet habis ketika mungkin produknya masih tersisa sedikit (bukan yang seperti kemasan pasta gigi yang dapat kita gunakan hingga tetes terakhir). Hal ini jadi poin minus bagiku, tapi aku tetap maafkan karena kemasannya memang menggemaskan sekali. I can’t!

Di sisi lain, kemasan Loreal UV Perfect Matte and Fresh dengan mulut botol yang sempit dan butuh usaha ekstra untuk mengeluarkan isinya membuat produk ini tampak sangat aman dibawa bepergian. Aku sudah mencoba beberapa kali membawa produk ini bepergian, tak pernah sekalipun sunscreennya beleberan di tutup botol atau bahkan di mulut botol. Good point Loreal!

Loreal UV Perfect Matte

Tekstur dan wangi:
Tekstur dari Loreal UV Perfect Matte and Fresh isi menurutku tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer, malah seperti moisturizer bagiku. Aku merasa ada efek melembabkan di wajahku ketika menggunakan sunscreen dari Loreal ini. Buat kalian yang sudah terbiasa atau ingin mencari sunscreen yang teksturnya gel atau watery, this product is not for you. Tapi, meski teksturnya seperti moisturizer, Loreal UV Perfect Matte and Fresh sangat amat cepat menyerap. Tidak ada white cast dan kesan tebal dari penggunaan sunscreen pada umumnya yang ditinggalkan ketika menggunakan sunscreen ini. Jadi sunscreen dari Loreal ini sangat nyaman untuk kalian yang kulitnya berminyak atau bahkan kulit yang cenderung kering sepertiku. Walaupun klaimnya ada kata matte, tapi matte yang dimaksud di sini, bukan yang ekstra matte kering gitu, melainkan tidak membuat kesan wajah berkilap, bahkan setelah beberapa jam penggunaan. Itulah yang membuat produk ini mengklaim bahwa sunscreennya dapat membuat tampilan make up kalian selalu fresh! It’s really a good point for me, karena biasanya setelah beberapa jam pemakaian, terutama kalau lagi panas-panasan, penggunaan sunscreen akan membuat kulit tampak mengkilap dan kusam. Nah si Loreal UV Perfect Matte and Fresh ini enggak sama sekali dong!

Berbicara mengenai wangi produknya sendiri, sebenarnya ketika Loreal UV Perfect Matte and Fresh dikeluarkan dari botolnya ada wangi yang tipis dan sangat sedikit yang cuma beberapa detik dan aku sama sekali tidak merasa terganggu akan adanya wangi-wangian setipis itu. Aku kurang tahu apakah produk ini mengandung alkohol atau tidak, tapi aku tidak mencium sama sekali adanya wangi alkohol pada Loreal UV Perfect Matte and Fresh.

Cara penggunaan:
Seperti biasa, cara menggunakan sunscreen adalah ya dikeluarin dulu produknya dari kemasannya hehe
Gunakan Loreal UV Perfect Matte and Fresh setelah menggunakan skincare (pada tahap akhir) dan sebelum menggunakan make up. Bila kalian sedang berada di luar ruangan apalagi kalau sedang liburan yang panas-panasan gitu, kalian bisa pakai ulang setiap 4 atau 5 jam sekali tergantung seberapa lama kalian terpapar sinar matahari. Biasakan diri menggunakan sunscreen setiap hari ya, walaupun hanya diam di rumah atau di dalam ruangan.

Loreal UV Perfect Matte

Hasil di kulitku:
Aku baru menggunakan Loreal UV Perfect Matte and Fresh sekitar dua bulan dan aku sangat menyukai produk ini. Hal yang paling aku suka tentu teksturnya yang dapat membuat kulitku terasa lembab dan terlindungi dari sinar UV, tidak ada rasa tebal setelah penggunaan sunscreen ini. Selain itu, setelah beberapa jam penggunaan, produk ini tidak membuat wajah jadi kusam karena meleleh terkena sinar matahari, jadi make up akan tampak tetap fresh hingga sore hari.

Hal yang kurang aku suka adalah kemasannya yang 30 ml dengan harga Rp 99.000 menurutku agak tanggung, tapi kalau ada kemasan 50 ml dengan harga sekitar Rp 150,000 I will be very happy to purchase karena menurutku 30 ml untuk produk yang digunakan setiap hari agak kurang pas kalau terlalu cepat habis, jadi mending beli yang agak besar sekalian, gitu hehe.

Tapi si Loreal sering banget ada promo dan diskon, jadi bisa juga beli 2 pas diskon kan jadi dapat 60 ml dengan harga kurang dari Rp 150.000 hehe. Satu lagi hal yang kurang menurutku adalah kemasannya yang perlu usaha ekstra untuk mengeluarkan produknya, tapi sekali lagi masalah ini terampuni karena kemasannya sangat kokoh dan travel friendly sekali tanpa ada drama tumpah-tumpah.

 

At the end of the beauty journey, welcome to Loreal UV Perfect Matte and Fresh as my new favorite sunscreen.
You should try Loreal UV Perfect Matte and Fresh, I really recommend this product to you girls!

 

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *