Laneige Clear-C Advanced Effector EX Review

Laneige Clear C Advanced Effector EX

Hola beauty babes, apa kabar? Hari ini aku akan membahas sebuah produk yang menurutku bagus banget, bukan sekedar hits yaitu Laneige Clear C Advanced Effector EX. Mungkin aku sudah terlambat untuk mereview produk ini, tapi aku benar-benar mencobanya dari berbagai versi cara pemakaian dan berbagai rentang waktu. Cukup lama sih aku mencobanya karena berbagai hal sampai akhirnya aku benar-benar review kali ini. So here we go!

Rangkaian Clear C dari Laneige ini sebenarnya ada 3, yaitu Laneige Clear C Advanced Effector EX, Laneige Clear C Peeling Mask dan Laneige Clear C Peeling Serum. Nah, yang mau aku bahas sekarang adalah Laneige Clear C Advanced Effector EX, kalau pembahasan mengenai Laneige Clear C Peeling Mask bisa kalian cek di postingan ini. Untuk Laneige Clear C Peeling Serum sendiri aku belum pernah mencoba sih karena masih ada serum yang lain. hehe

Laneige Clear C Advanced Effector EX adalah booster yang kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan serta melembabkan kulit luar dan dalam. Benar-benar melebihi vitamin C biasa karena asal vitamin C-nya bukan hanya dari bahan kimia dan buah jeruk tapi dari berbagai buah berry. Kalau kalian pernah dengar buah berry itu vitamin C-nya lebih kaya dari buah lainnya. Selain itu, buah berry yang terkandung di Laneige Clear C Advanced Effector EX sebanyak 92,5% lumayan tinggi juga ya.

Klaim dari Laneige Clear C Advanced Effector EX adalah dapat membuat kulit wajah cerah, kalau di websitenya sih tidak ada klaim untuk mengurangi noda-noda pada kulit wajah akibat bekas jerawat, paparan sinar matahari, flek dan lain-lain. Tapi cukup banyak beauty enthusiasm yang mengatakan bahwa produk ini dapat menyamarkan noda di wajah. Ya karena seperti yang diketahui, Vitamin C dapat mencerahkan kulit. Mencerahkan loh ya, bukan memutihkan.

Oh iya, harga dari Laneige Clear C Advanced Effector EX sekitar Rp 500,000 dengan isi 150ml plus kapas, digunakan untuk 30 hari. Di konternya sendiri produk ini sering sold out, terbukti kan betapa best sellernya produk ini?

Kemasan:
Paket Laneige Clear C Advanced Effector EX yang full size terdiri dari produknya sendiri dan kapas khusus yang ada boxnya juga.

Laneige Clear C Advanced Effector EX

Laneige Clear C Advanced Effector EX berukuran 150 ml dengan botol kaca pink mewah, cantik banget. Botolnya disertai pump untuk memudahkan pengambilan produk. Pada bagian botol kemasan, terdapat strip-strip hari yang berguna sebagai takaran atau simpelnya, satu hari tuh habisnya seharusnya pakai seberapa banyak (kalau seberapa pantas kan lagunya Sheila On 7 ya?). Di bagian belakang botolnya tidak terdapat banyak tulisan, hanya ada tulisan kalau Laneige Clear C Advanced Effector EX dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan kandungan utama dari produk ini adalah Superberry Extract 92,5%.

Laneige Clear C Advanced Effector EX
(Ada takaran penggunaan produknya untuk sehari-hari, tapi aku lebih suka memindahkan isinya ke botol yg lebih kecil agar lebih mudah dibawa bepergian)

Untuk kapasnya sendiri, Laneige Clear C Advanced Effector EX menyediakan kapas khusus yang terdiri dari 60 pcs (sebenarnya aku gak ngitung, aku percaya aja gitu hahaha). Kapasnya sendiri cukup tebal dan tidak gampang terkoyak. Kapas Laneige Clear C Advanced Effector EX ada dua sisi yang berbeda dengan aturan pakai yang berbeda juga. Sisi bergelombang pada kapas digunakan untuk pagi hari, sedangkan sisi halus pada kapas digunakan untuk malam hari. Aku sayang banget sama kapasnya jadi aku gak setiap hari pakai kapasnya, terkadang aku menggunakan kapas biasa yang aku bagi 2 agar lebih tipis, nanti aku ceritakan lagi ya cara penggunaannya!

Tekstur:
Tekstur dari Laneige Clear C Advanced Effector EX tentunya cair, cair yang benar-benar air, tanpa ada sensasi agak lengket sebelum menyerap seperti essence. Sejujurnya aku agak bingung karena produk ini merupakan booster, tapi banyak juga yang mengatakan bahwa produk ini toner karena cair, ada juga yang mengatakan produk ini essence karena kandungan bahan aktif vitamin C-nya yang super biasanya hanya terdapat pada essence ataupun serum. Kalau toner atau booster biasanya hanya menyeimbangkan PH kulit dan mempersiapkan kulit menerima nutrisi setelahnya.

Laneige Clear C Advanced Effector EX

Wangi dari Laneige Clear C Advanced Effector EX juga segar banget, wangi ala-ala citrus yang segar tapi tidak menyengat dan ketika diaplikasikan tidak mengganggu dan akan hilang. Jadi karena teksturnya yang benar-benar cair, Laneige Clear C Advanced Effector EX sangat cepat menyerap ke kulit. Namun untuk penyerapan yang lebih baik tentu harus ditunggu beberapa saat sebelum menimpa dengan produk skin care lainnya.

Cara pakai:
Laneige Clear C Advanced Effector EX digunakan 2 kali sehari, yaitu pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Penggunaan untuk pagi hari:
Setelah membersihkan wajah, ambil kapas bawaan dari Laneige dan siapkan bagian yang bergelombang, tuangkan sekitar 3 pump Laneige Clear C Advanced Effector EX. Gunakan dari tengah dagu ke arah atas atau ke arah kedua pipi. Lalu yang kedua dari arah tengah dahi ke arah luar dahi kanan dan kiri. Yang ketiga dari arah tengah dahi atas ke arah dagu (dari arah samping pipi kanan dan kiri) ke bawah. Untuk yang terakhir, aplikasikan dari arah dahi ke arah hidung.
Setelah itu dilanjutkan dengan hydrating toner, essence, serum, moisturizer dan sunscreen.

Penggunaan untuk malam hari:
Setelah membersihkan wajah, ambil kapas dari Laneige, tapi kali ini kita gunakan bagian yang halus, tuangkan sekitar 3 pump Laneige Clear C Advanced Effector EX. Gunakan dari arah tengah wajah lalu sapukan ke arah luar. Dari tengah pipi ke arah luar pipi dan dari tengah dahi menuju arah tengah dahi. Untuk memudahkan produknya terabsorbsi dengan baik, bisa juga ditekan-tekan dengan pelan ke seluruh wajah.

Setelah itu dilanjutkan dengan toner, essence, serum, moisturizer dan sleeping mask (optional).

Hasil di kulitku:
Setelah cukup lama menggunakan Laneige Clear C Advanced Effector EX, aku dapat menyimpulkan bahwa produk ini sangat bagus. Sebelumnya aku mau klarifikasi dulu, karena sebenarnya aku kurang cocok dengan produk-produk yang mengandung vitamin C, dulu aku pernah bruntusan menggunakan face spray The Body Shop Vitamin C (tapi yang Vitamin E cocok) dan juga moisturizernya. Tapi temanku malah cocok sama produk itu, jadi dihibahkan saja. Hehe. Cukup takut juga sama produk yang ada kandungan vitamin C, bukannya cerah aku malah harus menangani bruntusan.

Begitu tahu kalau Laneige Clear C Advanced Effector EX mengandung vitamin C sebenarnya aku takut mencoba, tapi karena penasaran akhirnya aku berani mencoba. Aku punya love-hate relationship dengan si Clear C ini, kadang bagus banget, kadang kurang berpengaruh. Atau mungkin karena aku kurang rutin menggunakannya ya? Karena sebenarnya aku tidak menggunakannya setiap hari karena sayang, apalagi jika harus digunakan dengan anjuran dari Laneige langsung. Selain itu kadang aku merasa kulitku butuh exfoliate, jadi kalau habis di-exfoliate aku tidak akan menggunakan booster dari Laneige ini karena exfoliate akan membuat kulit menjadi sensitif, apalagi jika menggunakan produk yang mengandung AHA/BHA, kalau sudah begitu aku tidak akan menggunakan si Laneige Clear C ini karena AHA/BHA tidak diperbolehkan untuk ditimpa dengan produk yang mengandung Vitamin C.

Jadi, aku akan menceritakan pengalamanku menggunakan Laneige Clear C Advanced Effector EX dalam berbagai versi penggunaan.

#PROTIPS Mengembalikan kulit yang rasanya tidak sehat dan bruntusan
Seperti yang aku jelaskan tadi, kulitku pernah agak bruntusan di daerah dagu, aku sejujurnya lupa itu karena makanan, hormon atau produk. Lalu kulitku juga saat itu sangat kusam, bingung banget mau diapakan karena kalau kulit sedang tidak sehat maka tidak bisa di-dempul make up hehe.

Pada malam harinya aku membersihkan wajahku dengan:
Micellar water Bioderma Sensibio
Laneige Multi Cleanser Facial Wash

Lalu dilanjutkan dengan 3 rangkaian ini , yaitu:
Laneige Clear C Advanced Effector EX,
Facial Treatment Essence dari SKII
Laneige Sleeping Mask (kalau mau baca reviewnya di sini)

Tidak lupa untuk tidur lebih awal dan minum air yang cukup.

Keesokan harinya kulitku langsung terasa halus, kenyal, sehat terhidrasi dengan baik. Bruntusan kecil-kecilnya tidak langsung hilang sih tapi rasanya lebih kalem dan masih bisa ditutupi dengan make up. I don’t lie, 100% skin hack kalau kulit sedang super bermasalah.

Menyamarkan noda bekas jerawat dan mencerahkan wajah
Menurut para beauty enthusiast, Laneige Clear C Advanced Effector EX dapat menyamarkan noda bekas jerawat. Di kulitku sendiri, hal itu memang terjadi. Ada beberapa spot di wajah yang sebelumnya bekas jerawatnya sangat nampak karena warnanya menghitam, namun jika aku sedang rutin menggunakan produk ini, bekas jerawatnya akan berangsur memudar, apalagi jika masih belum terlalu lama hinggap di wajah. Mohon dicatat hal ini berlaku kalau aku menggunakannya setiap hari, 2 kali sehari dan dengan cara yang benar. Kalau aku skip dan aku kurang telaten, aku malah merasa kulitku kembali kusam, tapi noda bekas jerawat yang sudah menghilang tidak akan kembali kok hahaha.

Hate Love Relationship dengan Laneige Clear C Advanced Effector EX
Seperti yang sudah aku ceritakan di atas, kalau aku kurang cocok dengan produk yang mengandung vitamin C, maka penggunaan Laneige Clear C Advanced Effector EX di kulitku lumayan tricky. Beberapa hal yang dapat memicu bruntusan di kulitku antara lain:

Sehabis menggunakan masker yang tergolong exfoliate atau produk scrubbing, peeling, dan clay mask, maka aku tidak akan menggunakan Laneige Clear C Advanced Effector EX sebagai booster atau toner, aku akan langsung menggunakan toner yang kandungannya lebih kalem, misalnya hydrating toner.

Selalu menggunakan sunscreen setiap hari walaupun hanya di rumah. Karena aku merasa setelah menggunakan Laneige Clear C Advanced Effector EX kulitku akan terasa lebih sensitif.

Apabila aku menggunakan Laneige Clear C Advanced Effector EX aku tidak akan menggunakan produk yang ada kandungan aktif AHA/BHA karena sekali lagi, AHA/BHA tidak boleh ditimpa dengan vitamin C.

Laneige Clear C Advanced Effector EX
(Hasil rutin menggunakan Laneige Clear C Advanced Effector EX, no make up, lipstick only. No filter, kamera depan iPhone only. Noda bekas jerawatpun tersamarkan)

Begitulah kira-kira pengalamanku menggunakan Laneige Clear C Advanced Effector EX. Sekian dan terima endorse dari Laneige. Hehehe

You may also like

34 Comments

  1. Good review! Tertarik ingin coba produk ini tapi masih ragu karena lagi pakai skincare yang mengandung aha bha. Takutnya malah ngga kepake hehe. Anyway, no makeup nya cantik banget kak! I love your skin💙

    1. Hello Ayu, thank you for reading!
      Produk ini tinggi kandungan vit c-nya walaupun dari extract berry, jadi mungkin lebih baik kalo ga dipakai barengan sama produk yg ada aha/bha gitu. Di aku pasti langsung bruntusan soalnya hehe, tp mungkin di orang lain gapapa.

      Thank you so much anyway!

  2. Kak kalo udah telanjur beli laneige ini dan somebyme aha bha toner, cara pemakaiannya gimana? Karena udah terlanjur beli sayang banget. Apa dipisah ya satu di pake pagi hari dan satunya dimalam hari?

    1. Hi Agnes, thank you udah baca postinganku.
      Btw, kamu lebih sayang produknya atau lebih sayang kulitmu?
      Aku kurang tahu kalo sama some by me, untuk sekarang produk exfoliate yg aku pake itu cosrx one step original clear pad (ini ada kandungan BHA juga) tapi aku pakainya di malam hari, itupun gak setiap hari, kaya yg 2 atau 3 hari sekali. Sehabis itu aku pakai toner yg hydrating.
      Nah, si Laneige clear c aku pakainya di pagi hari aja, tetep habis itu aku pakai hydrating toner.
      Sepertinya kalo gak dipake dalam satu waktu berbarengan ga papa deh, tapi cara pakaiku seperti itu, mungkin bisa dicoba kalau mau.
      Balik lagi ke kulitmu ya, kadang ada yg sensitif banget ada yg gak kenapa-napa, semoga membantu!

      1. wah sama nih, aku juga pake si laneige ini sebelum pake somebymi toner, so far sebulanan ga iritated sih kulitku, tapi kalau hasilnya lebih maksimal kalo dipisah sih better dipisah ya… sebaiknay yg si laneige ini pagi ya? thank you dian & agnes

    1. Halo, innisfree green tea yg mana ya? kan banyak ada jenisnya?
      coba dicek kandungan bahan yg dipakai aja sih sebenernya, sepertinya innisfree yang green tea gak ada kandungan aha/bha so it will be okay to use them at the same time!

      1. Hi Damar, iyaa si Laneige ini aku pakainya langsung setelah cuci muka pakai facial wash baru pake toner atau essence lainnya.
        Semoga membantu yaa!

  3. kalau dipake bersamaan cosrx aha/bha gimana ya?? kandungan aha/bhanya kan lumayan rendah ya, apa sebaiknya dihindari aja?

    1. Hi Hani,
      thank you for leaving comment.
      Aku sih pakainya ga bersamaan. Pernah sih pakai bersamaan tapi hanya sesekali, syukurnya gak ada reaksi negatif apa-apa (tapi aku pakainya di malam hari ya, jadi gak kena sinar matahari). Tapi aku saranin sih jangan dipakai bersamaan.

  4. Hallo kak, mau nanya dong. Kemarin kan aku baru beli shareiinjar nya dari laneige Clear C Advanced Effector EX, Laneige Clear C Peeling Mask dan Laneige Clear C Peeling Serum, trs sama Corsx yg bha blackhead jd ku baru pemula kak beli shareinjar kyk gini, aku masi bingung urutan cara pemakaiannya gimana kak? Type kulitku oily dan berjerawat. Terimakasi kak :))

    1. Hi Savika, thank you for leaving comment, tapi sebelumnya aku mau tanya. Kamu kenapa beli produk yang kamu gak tau gimana pakainya?
      Setahuku kalau masih berjerawat, lebih baik diobati dulu jerawatnya sampai tuntas dan tinggal bekas.
      Kalau sudah begitu baru cocok untuk pakai Laneige yang seri clear C.
      Karena Laneige Clear C ini gak menghilangkan jerawat, tapi membantu menyamarkan bekas jerawat.
      Kalau Cosrx BHA blackhead juga tidak menghilangkan jerawat, tapi mengurangi blackhead.
      Selain itu, Cosrx yang ada BHA-nya sebaiknya tidak digunakan berbarengan dalam satu rutinitas skincare yang ada vitamin C-nya seperti si Laneige seri Clear C ini.

      Semoga mudah dipahami ya penjelasanku, thank you!

  5. Hallo. Sebenernya aku udh pake clear c ini sekitar 2 bulan. Aku gabungin sma toner son and park. Kulit aku jd beneran bagus. Aku gonta ganti toner berkali2 dn ttp kembali sama si son nd park ini. Tapi disini aku mo nanya. Karena aku org lapngan yg dines di luar dan bakalan ribet kalo pake skincare complete, pake laneige, toner sma sunscreen ja tetep bisa buat kulit aku nggk kucel kan ya? Soalnya ku ornag lapangan.. di tunggu shre nyaa kak

    1. Hi Ayaash, kalau sudah cocok yaudah lanjutin aja, yang terpenting kalau sering di luar ruangan sih pakai sunscreen.
      Beberapa orang gak cocok kalau pake produk yang ada kandungan vitamin c buat siang hari panas-panasan, jadi kalau kulit kamu bereaksi jadi bruntusan mungkin karena kamu pakai vit c di siang hari buat beraktivitas di luar ruangan (dalam hal ini si laneige clear c), buat mengakalinya kamu bisa pakai si laneige clear c di malam hari. Tapi kalau kamu gak ada masalah sih gapapa, memang si vit c buat mencerahkan fungsinya.

      Oh iya, kalau kamu nyamannya pakai laneige, toner dan sunscreen tanpa moisturizer, pastikan at least sunscreenmu ada kandungan yang melembabkan ya!

  6. Hai kak dian, suka deh baca tulisannya enak bgt penjelasannya. Laneige clear-c ini kalau mau hasil optimal harus pake peeling serumnya juga gak yah yg satu rangkaian itu, aku sih gak berjerawat hanya mau cerah dan memperbaiki tekstur.

    1. Hi Novinda, thank you for reading.
      Kalau kulit kamu gak ada masalah jerawat atau sedang bruntusan sih boleh-boleh aja pakai serumnya juga, mungkin bakal lebih bagus lagi hasilnya. Kalau aku sih cuma kebetulan belum pernah coba serumnya nih jadi gak bisa kasih review.

    1. Hi, thank you for comment.
      Saranku sebaiknya dipakai bergantian aja, jangan dalam 1 rangkaian skincare.
      Misal paginya pake yg ada Niacinamide, malam pakai yg clear c.
      Sebenarnya kalau untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat, fungsi niacinamide dan vitamin c hampir sama. CMIIW

    1. kayanya pake salah satu aja dulu fokusin atau gantian.
      untuk review yang SKII ada di postinganku yg lain, coba dicek yah!

  7. itu penggunaannya kan 2 kali sehari, pagi sama malem sebelum tidur. kalo sebelum tidur lupa ga pake tuh mempengaruhi hasil ga ya kak? soalnya kadang males skinkeran huhu:(

    1. hi, thank you for your comment.
      aku kurang tahu ngaruh atau engganya ya, tapi menurutku kalau penggunaannya rutin tentu hasilnya akan lebih baik.
      kan memang mau mencoba? kalau cara pakainya setengah-setengah takutnya nanti kurang maksimal dan kamunya udah nyerah atau ngerasa gak cocok padahal bukan salah produknya juga, jadi sebaiknya coba sesuai anjuran aja dulu terutama di awal.

    2. Kak untuk penyimpanan Laneige Clear-C Advanced Effector dan peeling serum nya lebih baik di kulkas atau di suhu kamar kak?

      1. Hi Disha, thank you for your comment yaah!
        Kalau aku sih jarang banget nyimpen skincare di kulkas kecuali sheetmask
        Jadi disimpan di suhu ruang saja 🙂

  8. hallo kak mau tanya dong, aku kan udh pake laneige clear c ini udh hampir sebulan trs aku mau coba pake serum, serum yg cocok untuk dibarengi dengan laneige clear c ini apa ya kak selain peeling serumnya?

    1. Hi Suci, thanks for your comment.
      Sebenarnya tergantung jenis kulit dan concernnya kamu sih, kalau mau lebih cerah cari serum yg brightening (ada vit c, niacinamide dan sejenisnya), kalau mau lebih lembab cari serum yg lebih hydrating, kalau mau kurangi bekas jerawat atau noda hitam cari yg untuk mengurangi dark spot, begitu kurang lebih.
      Cuma pastikan kandungan serumnya tidak bentrok dengan vit c yg ada di Laneige clear C ini ya!

    1. Hi Niki, thanks udah mampir. Btw serum avoskin yg mana ya? yg miraculous? Coba diperhatikan aja ingredients serum yg kamu pakai, terus coba searching, apakah ada salah satu ingredients tsb yg bentrok dgn vitamin C?
      Atau kamu bisa jg pakainya bergantian, misal si Laneige di malam hari, si serum avoskin di pagi hari, etc

  9. Hy kak, maaf mau nanya, klo pakai rangkaian laneige clear c mulai peeling serum, peeling mask, dan advanced effectornya trus ditambah pake laneige white dew original ampoule essence sm laneige white dew sherbet cream, bisa gk?

    1. Hi Eka, thanks ya udah mampir ke blog aku.
      Boleh aja, cuma menurutku laneige white dew original ampoule essence sama clear c peeling serum tuh sama aja, mending kamu pilih salah satu fungsi dari serum/ampoule mana yg lebih kamu butuhkan dari kedua produk tsb, terus untuk laneige white dew cream tetap dapat digunakan karena itu sifatnya moisturiser. Hope it’s helpful yah!

    1. Hi Putu, thanks yah udah mampir. Bisa dong, jadi setelah cuci muka, pakai si Laneige Clear C ini, terus pakai deh serumnya, terakhir pakai moisturiser, kalau di siang hari jangan lupa pakai sunscreen.

      Aku udah share kok di atas gimana urutan pemakaian skincarenya. Semoga membantu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *