Hair Keratin – Rahasia Rambut Instagramable

Hair Keratin - Rahasia Rambut Instagramable

Hi beauty babes, kali ini aku akan membahas tentang hair style. Aku termasuk orang yang kurang pede dengan rambut asliku yang bergelombang. Masalahnya adalah gelombangnya tidak teratur, dari bagian atas sudah bergelombang jadi makin terlihat tebal sedangkan aku orangnya kurus, jadinya seperti keberatan bawa rambut. Hehee

Sejak SMP aku sudah tertarik dengan yang namanya meluruskan rambut. Kalau dulu aku sih ga peduli ya rambutnya rusak atau kering yang penting lurus dulu jadi gampang kalau mau diatur. Kalau rusak ya tinggal dipotong lalu diluruskan lagi, gitu pikiran pendekku waktu SMP. Awal-awalnya sih aku ga berani langsung rebonding rambut karena takut dimarahi orang tua dan aku ga punya uang hahaha jadi aku seringkali menyisihkan uang bekal terus aku pakai deh buat ke salon dan catokan doang Rp 25.000 saat weekend. Kalau diingat sih apa banget ya wkwkkw tapi aku anaknya memang gigih dari kecil kalau mau sesuatu, jadi ya walaupun catokannya di hari Sabtu dan waktu hari Senin masuk sekolah sudah mulai hilang aku tetap senang. (Ya Lord padahal gue ga kemana cuma di rumah tapi niat amat catokan ke salon).

Akhirnya aku bermimpi lebih tinggi lagi dikit, aku nabung setiap hari tapi ga aku pakai ke salon lagi saat weekend, melainkan ditabung sampai uangku cukup untuk biaya rebonding. Seingatku waktu itu berkisar Rp 100.000 sampai Rp 150.000 dan aku ga pernah minta uang sama orang tuaku untuk pergi ke salon. Kalian tahu ga sih kalau hasil rebonding dengan harga segitu jatuhnya kaya apa lepeknya? Yap, selama beberapa hari aku pasti mirip tikus kecebur di got. Rambutku super lurus lepek dan runcing-runcing gitu bawahnya, semoga teman SMPku ga ada yang inget ya mukaku dulu kaya apa. Hahhaha

Sejujurnya aku ga suka ke salon karena menurutku wasting time nunggu orang lama-lama gitu, bukannya relax aku malah semakin stress. Aku juga ga terlalu suka ditanya-tanya sama mba-mba salon (introvert detected). Hehehe. Kalau diingat-ingat lagi setiap aku meluruskan rambut aku selalu ganti salon karena aku ingin coba mana sih yang paling bagus hasilnya, nyaman tempatnya dan murah harganya. Btw aku ga sering-sering amat ke salon buat lurusin rambut, mungkin 1 tahun atau 1,5 tahun sekali karena aku pasti kasi rambut aku masa tenang gitu. Hehehe

Seiring berjalannya waktu ya aku semakin bisa afford metode pelurusan rambut yang semakin baik dan berkualitas. Sampai akhirnya aku menemukan satu salon yang berhasil bikin aku ngerasa klik, nyaman dan puas sama hasilnya, jadi aku selalu balik lagi dan suka rekomendasikan ke teman-teman aku.

NV Salon
Lokasi: Jl. Diponegoro 100 Block C11-C12 (Pertokoan Diponegoro Megah di seberang Ramayana Mall) Denpasar, Bali.
Instagram: @nvsalonbali

Entah ketemunya di mana ya, sepertinya secara random di Instagram. Aku lihat-lihat feednya dan wah bagus juga, lalu aku kontak deh via Line buat booking karena aku tak suka menunggu. Seingatku aku sudah 3 kali ke salon ini, kalau dulu sih engga ada niatan buat konten sih ya, tapi cukup sering aku ditanya: “kamu lurusin rambut di mana?” “harganya berapa?” “mau dong kaya gitu rambutnya” dan lain-lain. Jadi, ini adalah hasil hair keratin aku terakhir kali di bulan Mei 2017.

Wait, what is hair keratin?
Apa bedanya hair keratin dengan smoothing atau rebonding biasa?

Nah, setelah aku baca-baca, keratin itu adalah protein yang sudah terdapat pada rambut, gigi dan kuku manusia. Tapi semakin manusia bertumbuh dan menggunakan bahan-bahan kimia, jadinya keratin yang ada dalam tubuhpun berkurang. Jadi ketika kita melakukan hair keratin, kita seperti mengembalikan protein keratin pada batang rambut. Singkatnya sih begitu guys. Maka dari itu hasil hair keratin akan tampak lebih glossy dan lembut, namun sayangnya hair keratin diklaim tidak dapat bertahan selama treatment smoothing atau rebonding yang dapat bertahan sampai 6 bulan.

Durasi treatmentnya sebenarnya sama seperti smoothing atau rebonding, sekitar 4-5 jam tergantung ketebalan dan panjang rambut kamu. Aku sih rambutnya lumayan tebal sih ya jadi lumayan makan waktu. Di NV Salon ini lumayan nyaman, kalau lapar ada dagang tahu tek di luar hahaha kalau mau minum ada sih dijual di dalam salonnya. Aku nunggunya sambil baca buku, main hape, ya gitu deh karena 4 atau 5 jam tanpa melakukan apa-apa itu membosankan banget.

Pertama-tama rambut kita dikeramasin dulu, lalu dikeringkan dengan hair dryer. Setelah kering rambut kita disisir dan dioleskan obatnya, didiemin deh sampai dia ngechat duluan *eh. Aku lupa berapa kali proses dikasih obatnya, kalau tidak salah sih dua kali. Seingatku setelah dikasih obat, rambut kita dicuci lagi, dikeringin lagi, dicatok, dan kirain udah selesai, eh malah diolesin obat lagi. Sedih aku tuh di PHP hahahaha! Setelah dikasih obat yang kedua kalinya, didiemin lagi, dicuci dan dikeringin lagi, baru deh dicatok untuk yang terakhir kalinya.

Seperti biasa, sehabis treatment kita disarankan untuk tidak keramas atau membasahi rambut selama 3 hari. Setelah itu pastilah disarankan untuk menggunakan masker rambut agar kesehatan rambut tetap terjaga. Jujur aku males banget ke salon, jadi aku lebih memilih untuk beli masker rambut dan maskeran di rumah. Hehehe

Nih aku kasih beberapa foto perjalanan rambutku dari hari pertama hair keratin sampai akhirnya aku memutuskan untuk potong rambut karena rambut aku udah tebal banget!!

 

Hair Keratin - Rahasia Rambut Instagramable

Ini bulan Mei 2017 satu hari setelah hair keratin treatment

Hair Keratin - Rahasia Rambut Instagramable

Ini masih di bulan Mei 2017 tapi di minggu ke 2 setelah hair keratin, sudah mulai aku catok curly

Hair Keratin - Rahasia Rambut Instagramable

Bulan Juni 2017

Hair Keratin - Rahasia Rambut Instagramable

Juli 2017 – Look at that hair! Glossy banget kaya iklan shampoo

Hair Keratin - Rahasia Rambut Instagramable

Agustus 2017 – Jadi suka banget catok curly karena hasilnya bisa tahan 2-3 hari 

Hair Keratin - Rahasia Rambut InstagramableSeptember 2017 – Ini sebenarnya dicatok tapi karena panas banget dan mau pergi nonton konser jadi yaudahlah awur-awuran begitu

Hair Keratin - Rahasia Rambut Instagramable

Oktober 2017 – Ini baru bangun diajak pergi jadi masih acak-acakan tapi aku suka. Eh tapi kenapa jadi semua foto di mobil ya? 

Hair Keratin - Rahasia Rambut InstagramableNovember 2017 – Ini sebenarnya dicatok curly juga tapi karena habis nyasar nyari Santorini dan kepanasan jadinya begitu deh, tapi aku suka rambutku di foto ini, kalian harus suka juga! *ditoyor

Hair Keratin - Rahasia Rambut InstagramableMasih November 2017 – edisi catokan di Bangkok dan awet meski panas-panasan jalan kaki dan naik kendaraan umum, aku bangga mempertahankanmu wahai rambut! Rahasianya? Ada jedai di selipan tasku!

Hair Keratin - Rahasia Rambut InstagramableDesember 2017 – Baru bangun tidur siang sih kalau ga salah yang ini, rambut acak-acakan manja

Hair Keratin - Rahasia Rambut InstagramableJanuari 2018 – Sudah 8 bulan tapi rambutku masih kece kalau dicurly gini

Hair Keratin - Rahasia Rambut InstagramableFebruari 2018 – Ini saat aku merasa sudah saatnya ia dipotong karena ya kelihatan kan kalau aku keberatan bawa rambut? Hehe

Results:

Hal yang aku suka dari hair keratin treatment, meskipun aku harus ga keramas 3 hari, rambutku ga selepek saat smoothing atau rebonding. Aku pede aja langsung hangout habis dari salon. Terus aku juga bisa langsung catok curly rambut aku tanpa merusak hasil hair keratinnya. The best results dari hair keratin ini adalah 3 bulan sejak treatment tapi di aku sendiri sih hasilnya gak langsung hilang gitu, rambut aku kembalinya natural banget, kalian bisa lihat di foto terakhir aku. Rambut aku bukan yang kembung di bagian atas seperti hasil rebonding atau smoothing. Selain itu, setelah 1 tahun tidak mengulang hair keratin treatment, rambut aku masih baik-baik saja. Gak kering dan gak bercabang! Ini beneran loh yaa. Kalau rontok sih rambutku memang suka rontok, tapi aku kaget sih karena rambut aku ga buka usaha di tempat lain alias ga bercabang, padahal biasanya rambut hasil dilurusin tuh paling cepat jadi rambut jagung dan bercabang.

Untuk masalah harga tergantung tebal dan panjang rambutnya sih ya, waktu itu aku bayar Rp 1.500.000 untuk rambut yang lumayan tebal dan panjang.

Kalau kalian penasaran sama catokan yang aku pakai, aku cuma pakai catokan yang beli di Ace Hardware harganya Rp 150.000 yang mini itu loh hahaha! Enak banget pakai nyatok curly dan hasilnya bisa tahan 2-3 hari tanpa krim apapun.

Sekian postingan dari aku yang lumayan super lengkap tentang hair keratin, semoga membantu kalian dalam mencari referensi hair style!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *