Emina Cheeklit Cream Blush Review

Emina Cheeklit Cream Blush

Hello beauty babes, kali ini aku akan membahas blush on dari Emina yaitu Emina Cheeklit Cream Blush. Siapa di sini yang suka menggunakan blush on ala-ala orang demam atau ala-ala pipi ketampol yang meronanya sampai membara? Mungkin cream blush dari Emina ini bisa jadi salah satu pilihan kalian. Mau tahu lebih lengkap lagi? Yuk lanjut baca.

Sebenarnya Emina Cheeklit Cream Blush ini bukan mainan baru sih ya. Kalau kalian sering lihat di Instagram, Youtube dan blog sepertinya sudah banyak yang membahas blush on ini, cuma akunya aja yang baru nyoba, hehe.

Emina Cheeklit Cream Blush sebelumnya terdiri dari dua shade, yaitu shade pink dan peach. Sebenarnya sih aku mau beli yang peach tapi setelah lihat-lihat review katanya yang shade peach warnanya kurang keluar, jadi aku memutuskan untuk membeli yang shade pink.

Oh iya, kalau kalian belum mencoba Emina Cheeklit Cream Blush ini, ada kabar gembira buat kalian karena Emina baru saja menambah dua shade untuk varian cream blush ini yaitu shade nudie brown dan violet. Jadi pengen coba deh yang nudie brown hmmm.

Kemasan:

Emina Cheeklit Cream Blush

Emina Cheeklit Cream Blush dikemas dalam box cantik dengan kemasan produknya berbentuk tube berukuran 10 ml, cukup kecil dan enak dibawa ke mana-mana. Nah, cream blush yang aku punya ini sudah menggunakan kemasan versi kedua. Versi kedua ini tubenya berwarna pink baby terry (pink soft), sedangkan versi pertama tubenya berwarna ungu muda.

Emina Cheeklit Cream Blush

Tutup tubenya berjenis tutup ulir. Uniknya, di bagian keluarnya si cream blush Emina ini bentuknya meruncing, padahal kalau mau pakai cream blush sepertinya kita tidak akan langsung mengaplikasikan dari kemasan ke pipi kita seperti menggunakan lipstik kan?

Tekstur & Formula:

Berbicara mengenai tekstur, seperti yang diketahui kalau si Emina Cheeklit Cream Blush ini teksturnya cream dengan warna putih, tapi setelah dibaurkan ke wajah maka warna blushnya akan berubah sesuai shade aslinya dan menyesuaikan dengan warna kulit asli kalian. Jadi, lebih baik diaplikasikannya sedikit demi sedikit ya dan sebaiknya agak ditunggu gitu sebelum ditambah lagi karena warnanya akan muncul beberapa saat setelah diaplikasikan ke pipi.

Emina Cheeklit Cream Blush

Untuk formulanya, Emina Cheeklit  Cream Blush termasuk jenis cream blush yang ringan banget bahkan buat yang tidak terbiasa menggunakan blush on. Tidak ada rasa lengket sama sekali saat cream blushnya dibaurkan ke wajah. Satu lagi yang aku suka adalah wanginya yang lembut seperti produk bedak bayi. Sampai di sini aku belum menemukan apa yang kurang dari si Emina Cheeklit Cream Blush ini.

Cara Pakai:

Should I write it to you?

Sepertinya sudah pada tahu ya, kalau menggunakan cream blush ini mudah sekali, tinggal dikeluarkan sedikit dari kemasannya lalu dibaurkan ke bagian pipi dengan jari sampai intensitas warna blushnya sesuai dengan kemauan kalian.

Protips:

Aku ada beberapa protips nih buat kalian:

Sebaiknya gunakan Emina Cheeklit Cream Blush ini sebelum menggunakan foundation atau BB cream karena apabila digunakan di atas foundation takutnya foundation kalian jadi geser atau agak cracking gitu apalagi kalau formulanya kurang cocok dengan si cream blush ini. Jadi biarlah si cream blush ini yang jadi foundation kalian. Nah, otomatis kalian harus menggunakan cream blushnya lebih tebal kalau mau ditimpa dengan foundation setelahnya.

Kalau mau makeup no makeup tapi wajah merona dengan si Emina, sebaiknya gunakan si cream blush ini saat wajah kalian lembap. Aku sempat mencoba pakai Emina Cheeklit Cream Blush ini setelah menggunakan Roseship Oil di wajahku, hasilnya tampak glowing naturally.

Apakah blush on ini tahan lama?

Menurut pengalamanku selama menggunakan Emina Cheeklit Cream Blush, blush on ini cukup tahan lama karena produknya benar-benar menyatu dengan kulit, jadi semakin dibaurkan warnanya semakin cantik dan menyesuaikan dengan warna kulit kita. Bahkan aku sempat kehujananpun blush on ini masih bertahan di pipi.

Emina Cheeklit Cream Blush
(Ini adalah hasil dari Emina Cheeklit Cream Blush tanpa foundation untuk makeup natural sehari-hari)

Kesimpulan:

Aku ga bisa berkata apa-apa lagi selain aku merasa cukup menyesal kenapa baru coba Emina Cheeklit Cream Blush ini sekarang, kenapa ga dari dulu?

  1. Here the short review
    Harganya affordable sekitar Rp 30.000 tapi aku belinya pas diskon jadi harganya Rp 22.000.
  2. Kemasannya cantik, bisa dibawa kemana-mana karena ini tube bukan pallete jadi tidak perlu khawatir kalau kemasannya akan pecah atau retak saat dibawa kemana-mana.
  3. Formulanya ringan dan dapat terbaur dengan baik
  4. Warna shadenya natural banget, ga norak yang langsung nemplok warna pink, tapi merona dengan sempurna dan bisa di-build up

Untuk kekurangan sih aku belum menemukannya hingga saat ini. Bagaimana? Apakah kalian tertarik mencoba si Emina Cheeklit Cream Blush? Buruan loh ya jangan sampai menyesal seperti aku, apalagi mereka punya shade baru, buruan serbuuuuu!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *