Review: Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa

Cosrx Ultimate Nourishing Rice

Hello beauty babes, gimana keseharian kalian selama quarantine? Kalau aku sih lebih sering maskeran dari biasanya, cuma kadang suka lupa mesti digilir pakainya supaya gak keburu expired hehe. Kali ini aku akan memberi review Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask yang sebenarnya sudah lama sekali aku pakai, jadi aku bisa pastikan dapat memberi ulasan yang cukup lengkap.

Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask merupakan produk sleeping mask atau masker yang dapat digunakan sebelum tidur dari Cosrx.

Apa sih bedanya sleeping mask dari Cosrx ini dengan sleeping mask lainnya? Tentu masker dari Cosrx ini memiliki kelebihan dari beberapa masker lainnya. 

Kelebihan yang utama dan membuatku tertarik untuk mencoba adalah produk ini merupakan masker 3-in-1, yaitu berfungsi sebagai sleeping mask, moisturiser, dan masker bilas biasa. Selain itu, seperti namanya Cosrx Nourishing Rice juga mengandung bahan utama pencerah kulit seperti rice extract dan niacinamide. Terdengar menarik untuk dicoba bukan?

Yuk kita simak lebih lanjut!

Komposisi:

Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask mengandung bahan utama Oryza Sativa (bahasa latin dari padi) lebih dari 68.9% yang sebenarnya cukup tinggi sebagai bahan utama dari suatu produk. Dikutip dari website Paula’s Choice, Oryza Sativa mengandung anti oksidan yang tinggi, termasuk vitamin E, asam ferulic, dan oryzanol yang berfungsi untuk melembutkan kulit, menjaganya agar tampak lebih sehat dan bercahaya. 

Di komposisi kedua terkandung Gliserin dan seed oil yang merupakan sejenis zat pelembab yang juga kaya akan vitamin E untuk memberi kelembaban dari kulit bagian terluar hingga ke bagian yang paling dalam. Ini dia mengapa masker dari Cosrx ini dapat digunakan sebagai moisturiser atau pelembab sehari-hari.

Di urutan ketiga terdapat Niacinamide yang sangat sering menjadi bahan utama di berbagai produk skin care. Niacinamide dikenal juga sebagai vitamin B3 dan nikotinamid. Niacinamide adalah senyawa yang dapat larut dalam air dan bekerja dengan bahan alami di kulit untuk membantu mengurangi pori-pori yang membesar dan membuatnya terasa lebih kencang, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, melembutkan garis-garis halus dan kerutan, mencerahkan kulit sehingga mengurangi kekusaman, dan memperkuat permukaan kulit atau skin barrier yang sering terpapar polusi dan makin melemah dari hari ke hari.

Nah itu dia beberapa komposisi utama dari Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask. Jika disimak dengan baik satu per-satu fungsi dari komposisinya, masker ini mengandung banyak sekali manfaat pada kulit. Semakin tidak sabar kan untuk mencoba?

Kemasan

Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask dikemas dalam tube plastik berukuran 60ml yang sekilas tampak seperti kemasan facial wash. Kemasan Cosrx sendiri biasanya super simpel dengan warna utama putih dan sedikit warna tambahan lainnya. Kalau di series snail seperti Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence warna tambahannya kuning, kali ini warna tambahannya biru muda. Secara konsep, kemasan Cosrx memang terkesan sangat minimalis dan cantik.

Cosrx Ultimate Nourishing Rice

Tidak ada corak atau informasi berlebih pada kemasan Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask. Pada bagian depan hanya ada nama produk dan key ingredients, sedangkan di bagian belakang hanya ada cara pakai produk dan sisanya bertuliskan Korea yang aku tidak mengerti sama sekali.

Cosrx Ultimate Nourishing Rice

Formula dan Tekstur

Jika kalian membayangkan bahwa tekstur dari Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask ini adalah thick and rich atau tebal, maka kalian salah besar. Meski fungsi utamanya adalah sebagai sleeping mask yang super melembabkan, Cosrx Nourishing Rice ini memiliki tekstur seperti moisturiser yang ringan dan dapat meresap dengan baik setelah beberapa saat.

Formula dan teksturnya tidak se-rich Laneige Sleeping Mask yang agak susah kalau mau digunakan berlapis dengan skincare lainnya, mengingat kalau si Cosrx ini juga bisa dijadikan moisturiser biasa. 

Cara Menggunakan Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask

Seperti fungsinya, Cosrx Nourishing Rice  merupakan 3-in-1 mask yang dapat digunakan dengan tiga cara yaitu:

Sebagai Sleeping Mask

Gunakan Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask pada tahap akhir rangkaian skincare di malam hari dan biarkan semalaman saat tidur tanpa dibilas.

Sebagai Moisturiser

Mengingat produk ini dapat memberi efek deep moisture pada kulit, tentu ia dapat digunakan sebagai pelembab sehari-hari. Cara memakai Cosrx Nourishing Rice sebagai moisturiser adalah dengan menggunakannya setelah penggunaan facial wash dan toner, lalu akhiri dengan penggunaan sunscreen bila di pagi hari. Dilanjutkan dengan produk makeup favorit kalian!

Sebagai Masker Bilas

Bersihkan wajah kalian dengan facial wash, lalu aplikasikan hydrating toner. Setelah itu gunakan Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask ke seluruh wajah dengan agak tebal dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk sebelum melanjutkan dengan produk skin care lainnya.

Hasil di Kulitku

Aku sudah menggunakan masker selama lebih dari enam bulan dengan berbagai metode dan dibarengi dengan rangkaian skincare lainnya.
Aku tidak menyesal sama sekali telah membeli sleeping mask ini walaupun kata orang pakai sleeping mask itu gak perlu-perlu amat.

Jadi, setelah rutin menggunakan Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask selama beberapa bulan ini hasil yang aku rasakan:

1. Sangat Gentle di Kulit Dalam Keadaan Apapun

Aku pernah mengalami break out berkali-kali dengan bekas jerawat yang menghitam. Produk ini sama sekali tidak membuat perih atau menimbulkan reaksi negatif ketika wajahku sedang tidak baik-baik saja. Tentu produk ini tidak membantu mengurangi jerawat yang aktif, tapi untuk mengurangi bekas jerawat bahkan yang menghitam sekalipun, produk ini cukup menjadi andalanku.

2. Bisa Jadi Produk 3-in-1 Tersimpel

Buat kalian yang gak suka pakai skincare berlapis-lapis, kalian bisa banget cuma pakai facial wash dan si Cosrx Ultimate Nourishing Rice ini saja. Apalagi kalau mau bepergian dan malas membawa banyak skincare, kalian cuma perlu bawa facial wash dan 1 tube produk ini.

Formulanya yang nyaman tidak akan meninggalkan rasa greasy meski kalau diingat ini sebenarnya masker. It feels like using toner, essence and moisturiser at once. Kemasannya yang travel friendly juga jadi alasan kenapa produk ini saja sudah cukup!

3. Mencerahkan Kulit dan Mengurangi Bekas Jerawat dengan Cepat

Aku sangat suka mencari skin care yang bisa mengurangi bekas jerawat karena memang itu permasalahan utama kulitku.

Tentu itu hal yang tidak mudah dan gak bisa cepat, tapi penggunaan sleeping mask dari Cosrx ini bener-bener nyata hasilnya. Bohong sih kalau aku cuma pakai produk ini untuk mengurangi bekas jerawat, karena kalau kalian follow aku di Instagram aku sering banget kasi shout-out betapa bagusnya serum Frudia untuk mengurangi bekas jerawat dan mencerahkan kulit.

Tapi aku punya sleeping mask ini sebelum aku nyoba serumnya Frudia, jadi aku sudah pernah mencoba bagaimana hebatnya sleeping mask ini mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat. Nah, aku sendiri lebih merasakan manfaatnya ketika menggunakan produk ini sebagai sleeping mask. Niscaya keesokan harinya wajah langsung lebih cerah. Cobain deh!

4. Melembabkan Kulit

Karena kulit aku kadang suka dehidrasi, aku merasa produk ini akan cukup melembabkan kulit tanpa membuat efek berminyak setelah penggunaan beberapa jam. Namun jika dibandingkan dengan Laneige Water Sleeping Mask, aku lebih suka rasa hidrasi yang diberikan si Laneige.

Kalau si Cosrx ini lebih ke lembab yang bertahan lama, tapi kalau si Laneige rasanya seperti kulit kita tuh sesegar habis minum infused water. Semoga kalian mengerti ya perumpamaanku! Agak sulit menjelaskan bagian ini, kecuali kalian memiliki kulit kering atau dehidrasi dan sering mencoba produk-produk hydrating. Tapi intinya Cosrx Nourishing Rice ini memberikan efek lembab yang sangat nyaman dan tidak menimbulkan minyak di wajah ketika digunakan sebagai moisturiser.

Cosrx Ultimate Nourishing Rice
(Foto malam hari sebelum menggunakan Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa)

 

Cosrx Ultimate Nourishing Rice
(Foto diambil saat baru bangun pagi, setelah penggunaan Cosrx Ultimate Nourishing Rice Mask sekitar 2,5 minggu)

Ini dia beberapa foto sebelum dan sesudah penggunaan Cosrx Sleeping Mask. Mungkin di foto kurang jelas, tapi di pipi bagian kanan aku merasa bekas jerawatnya cukup berkurang dan tekstur kulitku jadi lebih rata. Selain itu kulitku juga tampak lebih plump dan sehat.

FAQ

Beberapa kali aku dihadapkan sebuah pertanyaan, pilih sleeping mask Laneige atau si Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask?

Sejujurnya aku tidak bisa memilih sih karena hasil yang diberikan pun berbeda. Kalau mau kulit lebih glowing, terhidrasi dengan baik dan tampak lebih sehat, aku akan pilih si Laneige Sleeping Mask. Kalau mau kulit lebih bersih, cerah, bekas jerawat memudar dan lembab seharian aku akan pilih sleeping mask-nya Cosrx.

Jadi, sesuaikan dengan kebutuhan kalian ya!

Kesimpulan

Overall aku tidak merasakan satupun efek negatif selama penggunaan Cosrx Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask, bahkan aku kepikiran buat repurchase kalau sudah habis.

Jadi buat kalian yang mau kulitnya lebih bersih, cerah, bekas jerawat memudar dan lembab seharian, aku rekomendasikan untuk mencoba sleeping mask dari Cosrx ini.

Isinya 60ml lumayan banyak untuk ukuran masker, bisa digunakan berbulan-bulan karena pakai dikit aja tuh udah cukup banget. Harga resmi di Sociolla sih Rp 240.000, tapi sering-sering aja pantengin diskon, karena waktu itu aku dapat dengan harga di bawah Rp 100.000, so happy!

Gimana, sudah teracuni kan?

You may also like

17 Comments

  1. Kalo kulit oily sebenarnya harus gga yaa pake sleeping mask? Ngerasa udah cukup sama skincare yg sekarang, tp galau takut kedepannya cepet keriput karna gga perna pake sleepingmask wwwkwk

  2. Penasaran banget akutu sama masker ini, di kamu keliatan banget hasilnya. Aku juga mau mantengin diskon ah siapa tau dapet harga kayak kamu hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *