COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence Review

COSRX Advanced Snail 96

Hola beauty babes, di kesempatan kali ini aku akan membahas essence yang belakangan sering aku pakai yaitu COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence. Aku terinspirasi mencoba essence ini karena sempat melihat video di Youtube yang dulu tekstur wajahnya tidak rata karena jerawat-jerawat besar, sekarang jadi mulus karena rutin menggunakan rangkaian COSRX varian snail. Setelah aku browsing-browsing, barulah aku sadar kalau ekstrak snail itu banyak kegunaannya.

Beberapa manfaat ekstrak snail mucin alias lendir siput antara lain untuk melembabkan kulit, meratakan tekstur kulit, memudarkan bekas jerawat dan flek hitam pada kulit, membuat kulit lebih kenyal sehingga dipercaya membantu proses anti aging atau penuaan. Selain itu beberapa sumber lainnya mengatakan ekstrak snail mucin dapat mempercepat perbaikan kulit terutama jika terjadi iritasi ataupun perih sehabis berjerawat. Banyak banget kan manfaatnya!

Makin penasaran gak gimana hasil si COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence di kulitku? Yuk lanjut baca!

COSRX Advanced Snail 96

Kemasan:
Tentu hal pertama yang mau aku bahas adalah kemasannya. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence dikemas dalam botol plastik yang dilengkapi dengan pump sehingga pengambilan produk dapat lebih higienis. Sejauh ini pumpnya belum pernah macet ataupun mengeluarkan produk terlalu banyak, aku suka dengan kualitas pumpnya.

COSRX Advanced Snail 96

Tidak ada embel aneh-aneh pada kemasan essence ini, sungguh minimalis dan to the point. Essence ini isinya 100 ml, lumayan banyak dibanding essence pada umumnya yang 30 ml. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence dibanderol dengan harga Rp 250,000 (Harga resmi di Sociolla). Di belakang kemasan terdapat tulisan aturan penggunaan dan life span produk yang seharusnya habis digunakan dalam waktu maksimal 12 bulan setelah kemasan pertama kali dibuka. Selain itu sih adanya tulisan Korea dan aku tidak mengerti, mon maap yak hehehe.

Tekstur & Wangi:
Untuk tekstur, sudah bisa dibayangkan dong ya seperti apa? Tentunya COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence berwujud gel bening yang agak lengket seperti lendir siput. Tapi tenang saja, untuk ukuran snail extract, essence ini lumayan cepat menyerap di kulit. Aku pribadi tidak merasakan lengket setelah penggunaan essence ini. Sebagai pemilik kulit yang cenderung kering, aku bahkan merasa tetap butuh moisturiser setelah ini karena produknya cepat meresap di kulit, jadi kurang terasa efek menghidrasi kulitnya. Tidak ada bau yang ketara dari essence ini, benar-benar deh COSRX hanya memasukkan ingredients yang penting saja dalam produknya.

Cara Penggunaan:
Cara menggunakan essence ini sebenarnya cukup mudah, tinggal keluarkan isi produk sekitar 1-2 pump lalu ratakan dan tepuk-tepuk halus ke seluruh bagian wajah dan leher. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence digunakan setelah menggunakan toner, sebelum menggunakan serum atau moisturiser. Jadi urutan penggunaan lengkapnya dimulai dari:

Panjang juga ya skincare routine-nya? Tapi, balik lagi ke kondisi wajah kalian masing-masing ya! Terkadang aku juga tidak serajin itu menggunakan skincarenya, tergantung keadaan kulitku hari itu dan tergantung moodku hahaha. Tapi bagiku yang terpenting adalah sudah membersihkan wajah sebelum tidur.

Hasil di Kulitku:
Aku baru menggunakan COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence selama 2 bulan terakhir, hal yang aku rasakan adalah produk ini dapat meredakan kemerahan di wajah terutama setelah jerawat pecah. Biasanya akan ada masa-masa wajah agak terasa perih atau nyut-nyut karena jerawat, namun essence ini dapat meredakan nyerinya dan mempercepat proses penyembuhan kulit kembali ke normal. Untuk memudarkan bekas jerawat yang sudah lama rasanya butuh waktu lebih lama lagi, kalau untuk bekas jerawat yang baru sih aku rasa produk ini cukup membantu proses penyembuhan kulit.

Berbicara mengenai klaimnya untuk meratakan tekstur kulit, aku cukup merasakan perubahannya meski aku rasa masih butuh waktu lebih lama dan penggunaan yang rutin. Pipi kananku memiliki lumayan banyak bekas jerawat yang aku congkel dan membuat tekstur kulitku tidak rata. Sebenarnya aku lebih dulu mengenal COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream dibandingkan dengan essence ini. Kemungkinan juga perbaikan tekstur kulitku berkat moisturiser itu (maaf aku tidak tahu pasti). Tapi kalau aku baca-baca review yang lain dan juga menonton beauty review di YouTube, orang-orang mengatakan bahwa essence ini lebih powerfull dibandingkan dengan cream atau moisturisernya karena ekstrak snailnya lebih tinggi (96%) sedangkan moisturisernya memiliki 92% kandungan ekstrak snail beserta beberapa tambahan ingredients lainnya (Next time aku akan membahas si COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream, ditunggu ya).

Beberapa orang juga mengatakan lebih menyukai COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence karena teksturnya yang lebih ringan dan gampang menyerap dibandingkan dengan moisturizernya yang lebih perlu waktu untuk menyerap. Mungkin juga mereka menyukai essence ini karena sebagian besar orang memiliki kulit kombinasi yang cenderung berminyak, jadi produk lightweight ini menjadi pilihan mereka. Nah kalau kamu juga salah satunya, aku rasa essence ini saja sudah cukup untuk memudarkan bekas jerawat dan melembabkan kulitmu.

Overall, aku akan merekomendasikan COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence bagi kalian yang ingin memperbaiki tekstur kulit, memudarkan bekas jerawat, dan melembabkan kulit. Essence ini benar-benar cepat menyerap tanpa ada rasa lengket di kulit, cocok untuk segala jenis kulit, terutama kulit kombinasi cenderung berminyak. Isinya yang lumayan banyak dan kemasan pump yang membuat produk ini tetap higienis juga menjadi nilai tambahan. Aku belum menemukan kekurangan dari produk ini selain kurang melembabkan bagi kulitku yang cenderung kering.

Semoga ulasanku kali ini bermanfaat bagi kalian. See you on my next post!

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *