COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream Review

COSRX Advanced Snail 92

Hola beauty babes, kali ini aku mau cerita tentang moisturiser yang sering aku pakai belakangan ini, yaitu COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream. Sebenarnya, aku cukup malas menggunakan moisturiser karena biasanya akan membuat kulit terasa lebih lengket atau cepat berminyak. Jadi, aku lebih sering stop skincare sampai di tahap essence atau serum.

Tapi, karena kulitku belakangan ini cenderung kering, aku rasa mulai menggunakan moisturiser lagi adalah langkah yang tepat. Bagiku lebih sulit menemukan moisturiser yang nyaman digunakan dibandingkan essence atau serum yang teksturnya lebih cepat menyerap di kulit. Lalu apakah COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream sesuai dengan kriteria pencarian moisturiserku? Yuk disimak!

Ingredients:
Snail Secretion Filtrate 92%, Betaine, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Sodium Hyaluronate, Cetearyl Alcohol, Stearic acid, Arginine, Dimethicone, Carbomer, Panthenol, Allantoin, Sodium Polyacrylate, Xanthan Gum, Ethyl Hexanediol, Adenosine, Phenoxyethanol dikutip dari websitenya.

COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream mengandung bahan utama Snail Secretion yang berguna untuk merangsang produksi kolagen dalam kulit (untuk anti aging dan elastisitas kulit) dan meminimalkan kerusakan kulit yang terjadi akibat radikal bebas.
Ada juga Caprylic/Capric Triglyceride yang berasal dari minyak kelapa dan gliserin sebagai bahan pelembab kulit yang sangat baik.
Selain itu ada juga Cetearyl Olivate yang merupakan bahan dari minyak zaitun sebagai pelembab kulit dan sering ditemukan pada produk anti aging, krim cukur, krim mata, dan penghilang bekas luka.
Jadi bahan-bahan utama pada COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream fungsinya memang untuk mengurangi bekas jerawat, membuat kulit lebih kenyal, halus dan lembab.

Kemasan:
COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream dibungkus dalam box dengan warna putih dan corak kuning minimalis. Begitu dibuka, moisturiser ini dikemas dalam jar plastik berukuran 100 ml, cukup banyak isinya dibandingkan dengan moisturiser pada umumnya yang dikemas dalam kemasan 30 atau 50 ml. Si Advanced Snail ini dibanderol dengan harga Rp 290,000 (Harga resmi Sociolla), masih terjangkau bila dibandingkan dengan isinya yang lumayan banyak.

 

COSRX Advanced Snail 92

COSRX Advanced Snail 92

 

Aku mau membahas lebih detail mengenai kemasan jar plastiknya. Seperti yang diketahui COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream merupakan moisturiser dengan bahan dasar snail extract, tentu tekstur produknya lebih licin-licin seperti slime. Aku agak menyayangkan produk ini dikemas dalam bentuk jar karena mulut jarnya berdiameter lumayan lebar, meskipun ada tutup seal pembatasnya, tapi tetap saja kurang higienis karena saat dipakai akan sering terpapar udara luar.

Tekstur dan Wangi:
Berbicara mengenai tekstur, COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream berwarna putih pekat dan tekstur yang lebih rich dibandingkan COSRX Snail versi essence yang bisa kalian cek di postingan ini.

Tidak ada wangi yang mengganggu saat menggunakan moisturiser ini. Mungkin bagi kalian yang belum terbiasa, akan merasa sedikit lengket setelah menggunakan moisturiser ini. Tapi tidak perlu khawatir, dalam beberapa saat moisturizernya akan terserap dengan baik di kulit meski tidak secepat essence atau serum. Menurutku proses penyerapan produk ke kulitnya masih tergolong nyaman, tidak meninggalkan kesan lengket yang berlebih sampai menjadi kilang minyak. Buat kalian yang mau langsung apply make up, moisturiser ini dapat membantu make up lebih menempel karena teksturnya yang agak lengket (tapi tetap nyaman).

Cara Pemakaian:
Seperti halnya menggunakan moisturiser biasa, gunakan COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream pada kulit yang sudah dibersihkan, dua kali sehari. Namun, untuk penggunaan yang lebih optimal, gunakan COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream setelah menggunakan toner dan essence (pada bagian akhir skincare routine).

Terkadang kalau sedang malas dan gak pengen pergi alias di rumah aja, aku hanya menggunakan COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream setelah mencuci wajah dengan facial wash. Aku akan pakai lumayan banyak dan mengaplikasikannya sambil memijat wajah dengan lembut. I feel so moisturized and hydrated.

Hasil di Kulitku:
Aku baru menggunakan COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream selama 4 bulan. Seperti yang aku ceritakan di postingan sebelumnya, aku lebih dulu menggunakan moisturiser snail dari COSRX ini dibandingkan dengan essencenya. Aku sengaja membuat review setelah beberapa bulan penggunaan agar aku dapat merasakan perubahannya.

Menurutku, COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream membuat kulit terasa lebih lembab, terhidrasi dan glowing. Aku merasa kulitku lebih sehat dan make up juga lebih menempel dengan baik setelah aku menggunakan moisturiser ini. Tidak ada efek mencerahkan yang aku rasakan ketika menggunakan moisturiser ini (di klaimnya juga tidak ada efek mencerahkan sih hehe).

Untuk masalah jerawat, aku masih suka jerawatan kalau sedang PMS. Tapi aku rasa jerawat yang muncul lebih kalem, merah-merah di wajah juga lebih cepat redanya dibanding dulu sebelum menggunakan rangkaian skincare dari COSRX. Untuk masalah tekstur wajah yang gradakan dan bekas jerawat yang masih terbilang baru, penggunaan moisturiser ini dan COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence lumayan membantu. I swear!
Tapi untuk bekas jerawat yang sudah agak lama mungkin perlu penggunaan yang lebih rutin lagi.

Overall, aku sepertinya akan setia menggunakan COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream karena teksturnya yang nyaman dan hasilnya yang lumayan nyata di kulitku (Aku bahkan masih punya satu stok di rumah karena saat itu ada diskon, haha).
Hal yang menurutku kurang adalah kemasan jarnya yang membuat produk ini jadi kurang higienis saat sering digunakan atau saat dibawa bepergian. Tapi aku masih bisa mengakali dengan memindahkan isi produknya ke jar kecil agar lebih praktis.

Semoga ulasan kali ini dapat membantu kalian yang sedang mencari moisturiser untuk menyamarkan bekas jerawat, membuat kulit lebih lembab, terhidrasi dan glowing.
See you on my next post!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *