Review Catrice Liquid Camouflage Concealer

Review Catrice Liquid Camouflage Concealer

Hello beauty babes! Kalau biasanya aku lebih sering memberi review produk skin care, kali ini aku akan menebar racun mengenai CONCEALER!!! Concealer yang akan aku review kali ini adalah Catrice Liquid Camouflage Concealer.
Yap, sebagai orang dengan dark circle atau kantung mata yang gelap, maka salah satu cara menutupinya adalah dengan menggunakan concealer. Buat kalian yang masih baru di dunia make up, concealer adalah suatu produk kecantikan yang dapat menutupi atau meratakan warna kulit yang berbeda seperti kantung mata yang gelap, bekas jerawat ataupun noda kemerahan pada kulit wajah karena biasanya foundation kurang dapat menutupi ketidaksempurnaan kulit wajah.

Catrice adalah brand drugstore dari Jerman. Sebenarnya Catrice sudah cukup lama terdengar desas-desusnya di seputaran pecinta make up drugstore, tapi biasanya mereka membelinya secara online karena konternya belum ada di Indonesia. Nah, sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi karena brand Catrice ini sudah ada konternya di berbagai department store dan juga di Guardian. Saya jadi ingat saat pertama kali menggunakan Catrice, itu ketika adik sepupu saya dari Jerman membawa satu pouch make up yang isinya sebagian besar adalah produk Catrice. Kata dia sih lumayan murah, ya seperti anak remaja di Indonesia yang mulai menggunakan make up produk drugstore di Indonesia.

Wow! Murah? Drugstore Jerman? Udah penasaran kan apakah produknya worth to buy? Yuk lanjut review!

Review Catrice Liquid Camouflage Concealer

First Impression:
Packaging Catrice Liquid Camouflage Concealer sama seperti concealer pada umumnya yaitu botol kecil berukuran 5 ml dengan aplikator pada tutup botolnya. Harga Catrice Liquid Camouflage Concealer adalah Rp 63.000 (harga konter). Cukup murah dibandingkan concealer drugstore pada umumnya yang berkisar Rp 100.000. Masa pakai concealer ini adalah enam bulan sejak kemasannya pertama kali dibuka.

Catrice Liquid Camouflage Concealer terdiri dari beberapa shade, aku urutkan shadenya dari kiri ke kanan ya!

Review Catrice Liquid Camouflage Concealer
007 Natural Rose
015 Honey
005 Light Natural
010 Porcellain
020 Light Beige

Sayang sekali tidak semua shade ready di Indonesia. Saat aku ke konter Catrice, beauty advisornya mengatakan bahwa yang ready adalah shade Light Natural, Porcellain dan Light Beige. Dengan sadar diri kupilihlah shade 020 Light Beige dan itupun rasanya masih terang di kulitku. Tapi ini kan concealer, jadi masih bisa ditimpa dengan foundation yang senada dengan warna kulitku.

Claims:
Catrice Liquid Camouflage Concealer mengklaim bahwa concealer ini memiliki ketahanan hingga 12 jam! Selain itu Catrice Liquid Camouflage Concealer juga memiliki coverage tinggi yang dapat menutupi under eye circles, dark spot bahkan tatoo hanya dengan mengaplikasikannya dengan cara ditap-tap ringan. Sounds promising? Yuk kita coba!

Berikut ini foto aku sebelum dan sesudah menggunakan Catrice Liquid Camouflage Concealer. Maaf ya kalau foto afternya lebih dulu daripada yang before. Hehe

Review Catrice Liquid Camouflage Concealer

Results:
Di foto ini terlihat kan kalau kantung mata aku lumayan luas dan Catrice Liquid Camouflage Concealer ini tampaknya dapat mencerahkan dark circlenya. Sepertinya aku butuh menggunakan corrector berwarna orange terlebih dahulu sebelum menggunakan Catrice Liquid Camouflage Concealer sehingga cekungan di bawah mataku dapat lebih tersamarkan.

Bagaimana dengan klaimnya?
Well, menurutku Catrice Liquid Camouflage Concealer ini benar-benar memiliki coverage yang bagus, teksturnya creamy tapi dapat menutupi dark spot dengan baik, bukan yang terlalu kental hingga menggumpal atau terlalu cair, pokoknya pas.
Kalau berbicara tentang power staying atau ketahanannya, Catrice Liquid Camouflage Concealer ini lumayan tahan lama dan juga waterproof! Aku tidak bisa mengingat dengan pasti berapa jam concealer ini bertahan karena aku juga menggunakan foundation dan bedak tabur.
Dengan harga kurang dari Rp 100.000 Catrice Liquid Camouflage Concealer ini termasuk the best drugstore concealer!

Ada beberapa hal yang kurang aku suka dari Catrice Liquid Camouflage Concealer yaitu wanginya yang menurutku lumayan tercium terus meski aku hanya menggunakan sedikit. Namun jangan khawatir, sebagian besar orang yang pernah mencoba concealer ini merasa tidak terganggu dengan wanginya. So, just keep in mind kalau kalian termasuk orang yang tidak suka make up dengan fragrance.
Satu hal lagi yang aku kurang suka dari Catrice Liquid Camouflage Concealer adalah cepat kering. Jadi ngeset, ngeblend atau tap-tapnya harus dilakukan dengan cepat. Akan lebih baik jika kalian menggunakan eye cream yang melembabkan dulu sebelum mengaplikasikan concealer ini.

So, kalau kalian mau concealer dengan coverage yang tinggi, tahan lama, waterproof dan harga yang terjangkau, Catrice Liquid Camouflage Concealer is the answer.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *