Review: BLP Beauty Face Glow Sunset & Sunrise

BLP Sunset & Sunrise

Hola beauty babes, kali ini aku akan review BLP Beauty Face Glow Palette. Tertumben kan review make up lagi? Ya karena face palette yang satu ini termasuk incaran aku dari lama banget, tapi gak aku beli karena masih ada beberapa produk sejenis di rumah. Tapi, pada akhirnya aku beli juga yang shade Sunset & Sunrise di tahun kemarin dan rasanya aku sudah cukup punya banyak pengalaman untuk mengulas face palette dari BLP beauty ini dengan lebih lengkap.

Penasaran kan apakah BLP Beauty Face Glow Palette ini worth to try? Mana yang lebih travel friendly dibanding Emina Cheeklit Cream Blush?
Yuk simak lebih lanjut!

BLP Face Glow adalah face palette compact keluaran BLP Beauty dengan 3 pilihan shade, yang pertama ada shade Sunset & Sunrise, Dawn & Dusk, dan Midday & Midnight. Dua dari face palette ini masing-masing terdiri dari satu shade blush on dan satu shade highlighter, sedangkan satu face palette lagi terdiri dari satu shade blush on dan satu shade bronzer. Masing-masing memiliki pilihan shade yang super cantik yang membuat kalian ingin memiliki semua shade face palletenya.

Varian BLP Face Glow Palette

Berikut tiga varian BLP Face Glow yang gambarnya diambil dari website mereka (karena aku belinya cuma satu varian hehe).

Sunset & Sunrise
BLP Sunset and Sunrise

Face palette ini terdiri dari satu shade coral blush untuk natural look sehari-hari dan satu shade highlighter dengan warna champagne yang cocok digunakan hampir semua skin tone.

Dawn & Dusk
BLP Dawn & Dusk

Face palette ini terdiri dari satu shade light pink blush yang lebih cocok untuk skin tone lebih cerah dan satu shade gold highlighter untuk kesan yang lebih glamor.

Midday & Midnight
BLP Midday & Midnight

Berbeda dengan dua varian face palette tadi, BLP Face Glow yang ini menawarkan satu shade bronzer sebagai pengganti highlighter. Namun kalian jangan khawatir, berbeda dengan kedua varian face palette di atas, blush on di varian ini memiliki warna pink yang lebih bold dengan sedikit glitter untuk mengganti highlighter yang tidak ada di palet ini. Jadi pada varian ini kalian akan dapat blush on dengan glitter dan satu shade bronzer untuk menghasilkan tone wajah yang warm sun-kissed.

Kemasan

BLP Face Glow menggunakan kemasan pallete yang sangat cantik, dengan warna kemasan nudes yang kokoh dan minimalis. Ketika palletenya dibuka, aku merasa pallete ini gak pelit sama sekali karena isi blush on dan highligthternya sangat banyak dan palletenya sendiri juga lebar dan full, disertai cermin yang kokoh dan lebar. Face palette ini sukses menggambarkan image yang cantik, minimalis, dan mahal.

Kemasan BLP Face Glow

Buat kalian yang suka bepergian, face palette ini mungkin dapat menggeser posisi blush on, highlighter atau eyeshadow palette satuan kalian, karena produk ini ringkas banget. Kalian hanya perlu satu face palette ini untuk mendapatkan blush on, highlighter, bronzer dan eyeshadow (tergantung kalian beli yang mana). Seperti yang aku katakan, kemasan BLP Face Glow ini juga kokoh banget dan aku sudah mengujinya. Walau sering dibawa keliling, kemasannya masih kokoh dan isi powdernya juga tidak berhamburan keluar ataupun tercampur ke palette sebelahnya.

Formula dan Pigmentasi

Pigmentasi dari BLP Face Glow ini benar-benar bagus, dalam artian sekali pulasan pun hasilnya terlihat natural. Produk ini juga buildable, artinya kalau kalian mau tampilan blush on atau highlighter yang tipis atau natural, kalian sapukan produknya sedikit saja. Namun jika kalian ingin warnanya lebih bold, kalian tinggal sapukan blush atau highlighternya lebih banyak lagi untuk coverage yang lebih tinggi. Meski digunakan beberapa layer sekalipun BLP Face Glow tidak akan memberi tampilan terlalu tebal atau cakey. Super love!

BLP Sunset & Sunrise

Powder dari blush onnya sendiri menurutku sangat berkualitas, selain pigmentasi yang bagus, fall out atau berhamburnya isi produk saat diambil dengan brush juga sangat sedikit, itupun mostly karena dibawa bepergian. Kalau saat digunakan sih aku tidak merasa ada fall out dari produk yang berlebihan atau cenderung banyak diserap brushnya, pokoknya pas.

Untuk highlighternya sendiri, aku sebenarnya pengen blush coral ini disandingkan dengan highlighter dari pallete Dawn & Dusk dengan warna gold. Tapi begitu pertama kali coba, ternyata shade champagne pada pallete ini sangat cantik, bercahaya kemilauan, bahkan di kulit cenderung tan sepertiku.

Meski tipenya powder, partikel highlighternya sangat halus dan menyatu dalam satu kali swipe, bukan tipe yang akan berantakan atau terpisah ketika dipulas d tulang pipi.

Please note that, beberapa highlighter powder sangat cantik di palette-nya tapi ketika dipulas dengan jari di kulit, dia akan berantakan dan tampilannya kurang halus, jadi akan menonjolkan ketidaksempurnaan kulit apalagi kalau kulit kalian teksturnya tidak rata.

Cara Penggunaan

Sapukan blush on dengan brush dari ujung tulang pipi ke tengah pipi atau the apple cheeks kalian dan ulangi hingga warna blush sesuai dengan keinginan kalian.

Untuk penggunaan highlighter, kalian dapat menggunakan brush untuk highlighter atau jari agar ukurannya lebih presisi (tergantung nyamannya kalian gimana). Sapukan highlighter dengan ringan di kedua tulang pipi, cupid bone atas bibir, tulang hidung dan pelipis. Kalian juga dapat menggunakan highlighter di beberapa bagian tulang yang menonjol di leher untuk tampilan lebih sempurna.

Hasil di Kulitku

Ini beberapa fotoku saat menggunakan blush on dan highlighter dari BLP Face Glow Sunset and Sunrise. Sebagai pecinta blush on coral, aku benar-benar suka dengan shadenya yang pas, sesuai dengan yang ada di pallete.

BLP Face Glow Sunset & Sunrise

BLP Face Palette

Pigmentasinya bagus, tidak terlalu sheer dan tidak terlalu orange. Warna coral-nya membuat wajah tampak lebih fresh. Highlighternya juga cantik, kilauannya medium, tidak terlalu natural ataupun mencolok. Menurutku shade ini sangat cocok untuk semua skin tone, dari yang light sampai yang tan.Β 

Kesimpulan

Aku menyesal kenapa lama banget memutuskan untuk mencoba BLP Beauty Face Glow ini? Tapi aku tidak menyesal telah setia memilih shade Sunset and Sunrise sampai rela nunggu BLP Beauty restock, karena warnanya benar-benar aku banget!

Overall, aku tidak melihat kekurangan sedikitpun dari face palette ini, karena:

  • Kemasannya cantik, kokoh dan fungsional.
    BLP Beauty benar-benar memaksimalkan semua sudut kemasannya, palette-nya cukup lebar sehingga memudahkan kita mengambil isi produknya. Selain itu cerminnya juga lebar dan kokoh, jadi kemasannya benar-benar fungsional.
  • Pigmentasi dan formulanya bagus, you have to try it!
  • Pilihan shade blush on dan highlighter-nya cantik, sesuai dengan yang ada di pallete and mostly cocok di segala skin tone
  • Hasil penggunaannya natural, halus dan menyatu dengan foundation, baik diset dengan bedak maupun tidak
  • Isi produknya banyak, rasanya satu tahun pun gak akan habis, meski aku pakainya hampir setiap hari
  • Harganya menurutku cukup affordable dengan isi dua produk high quality dalam satu palette, yakni Rp 189.000

Kalian bisa beli produknya di website BLP Beauty, Sociolla, atau official storenya BLP di Tokopedia dan Shopee yaah biar samaan kaya aku!

You may also like

20 Comments

  1. Waww local product bagus bgt dan harganya oke banget😍 pgen punya jadinyaa, msukin wishlist dlu😘

    1. Cucok banget shadenya sama kk dian😍 jd pengen ngikut cobain shade sunset and sunrise, tp rata2 koleksi blushku warnanya gini juga dahhh wkwk

  2. Racuunnnn baru :))padahal masih banyak punya blush yg orens kecoklatan gini + Highlighter masih banyak….tp jd pingin punya juga yg sunset&sunrise 😊😊😊

  3. Aku jatuh cinta sama warnanya, sebelumnya aku sempet dapet yang varian midnight tapi aku kasi sepupuku krn warnanya terlalu pink
    Tapi yg sunset ini baguuus

  4. Sunset and sunrise cake banget ya kakk😭. Masih jadi inceranku jugaaa produk2nya BLP ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *