Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 Review

Biore UV Aqua Rich

Hola beauty babes, siapa sih yang gak kenal Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50? Musim libur lebaran sebentar lagi tiba nih. Sudahkah kalian menyiapkan alat tempur selama liburan? Kalau alat tempurku selama ini sih Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50. Kalian bagaimana?

Kalau berbicara mengenai liburan, Bali masih menjadi destinasi favorit wisatawan domestik nih. Tapi, tahu sendiri kan ya Bali panasnya seperti apa? Aku sih bukan takut hitam, tapi lebih takut kanker kulit atau iritasi dan perih karena terkena sinar matahari yang berlebihan. Dulu waktu kecil sih suka jalan kaki pulang sekolah tanpa menggunakan sunscreen karena belum mengerti apa-apa hehe. Pas udah gede baru ngerti dan rasanya nyesel banget, pantesan kulit gampang kusam, untung belum sampai ada flek hitam.

Nah daripada kalian menyesal seperti aku, lebih baik kalian mencegahnya dengan cara mulai rajin menggunakan sunscreen setiap hari. Kalau dulu sih produk sunscreen untuk wajah masih terbatas, harganya lumayan mahal dan rasanya greasy banget di wajah, suka ada whitecastnya, pokoknya gak nyaman di kulit, jadi aku juga dulu suka skip pakai sunscreen. Sampai akhirnya aku menemukan sunscreen yang nyaman di kulit, harganya gak terlalu mahal dan sekarang lumayan mudah ditemukan di drugstore (kalau dulu mesti banget beli online). Ini dia sunscreen kesayangan aku, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 adalah sunscreen untuk melindungi wajah dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Sebenarnya nama panjangnya Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ sih tapi karena kepanjangan, aku tulis jadi Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 aja ya (walaupun tetap panjang sih hehe).

Produk ini mengandung Aqua Micro Capsule yang dapat memberi sensasi sejuk saat digunakan di kulit. Karena Biore UV ini bertekstur ringan dan mengandung Hyaluronic Acid dan Citrus Essence, sunscreen ini mudah menyerap di kulit tanpa meninggalkan kesan yang lengket serta dapat menjaga kelembaban kulit. Bagus banget kan klaimnya? Yuk kupas lebih lanjut!

Biore UV Aqua Rich

Kemasan:
Dengan kemasan berbalut tube biru aqua, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 nampak segar dan lebih pop out diantara kemasan produk lain. Tentu kemasan tube plastik membuat sunscreen ini lebih handy dan travel friendly. Tutup kemasannya terpisah dari tubenya, bukan yang tipe flip-top tapi aku tidak merasa ada masalah dengan hal itu. Lubang tempat produknya keluar juga tidak ada masalah meski sudah digunakan berbulan-bulan, mungkin karena tekstur produknya yang gel-watery, jadi tidak ada drama tiba-tiba macet karena produknya nempel di leher kemasan.

Harga Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 berkisar Rp 100,000 dan dapat ditemukan di drugstore seperti Guardian dan Watson. Buat yang males beli offline bisa klik-klik beli di Sociolla tentunya. Untuk ukuran 50gr, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 masih tergolong affordable dan dapat digunakan dalam waktu cukup lama meski digunakan setiap hari.

Tekstur:
Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 memiliki tekstur gel yang watery dan mudah menyerap di kulit. Jadi buat kalian yang kulitnya berminyak, jangan khawatir kalau produk ini akan greasy di kulit ya, karena enggak sama sekali.

Berbicara mengenai wanginya, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 memang memiliki wangi citrus segar dan sedikit wangi alkohol, tapi bukan yang kencang gitu sih, jadi masih bisa ditoleransi. Setelah produknya menyerap di kulitpun tidak ada wangi-wangian yang mengganggu.

Cara Pemakaian:
Sudah tahu kan kalau menggunakan sunscreen itu wajib, terutama sebelum keluar rumah? Gunakan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 setelah menggunakan skincare (pada tahap akhir) dan sebelum menggunakan make up.
Kalian dapat re-apply ulang setiap 4 atau 5 jam sekali tergantung seberapa lama kalian terpapar sinar matahari. Kalau kalian beraktivitas di dalam ruanganpun harus tetap pakai sunscreen karena sinar matahari dapat menembus jendela kaca loh guys!

Hasil di Kulitku:
Personally, aku suka banget sama Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 karena teksturnya sih yang utama. Gak ada greasy sama sekali, ringan banget di kulit dan langsung menyerap dengan baik. Tidak ada whitecast dan gak bikin make up setelahnya jadi dempul atau susah apply foundation gitu.

Harga yang cukup terjangkau dengan isi 50 gram juga jadi alasan kenapa aku sampai repurchase sunscreen ini berkali-kali. Di kulitku sendiri Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 ini kalau dipakai akan ada sensasi dingin sebentar, sebelum akhirnya produk ini menyerap dengan sempurna.

Overall, I rate 5/5 for Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50. You should try this product, you will love it.

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *