Review Biore Perfect Cleansing Water

Review Biore Perfect Cleansing Water

Hello beauty babes, apa kabar? Sudah agak lama nih ga ngeracunin beauty produk. Kali ini aku mau memberi review tentang Biore Perfect Cleansing Water!

FYI aku sudah lumayan banyak pernah mencoba micellar water, pertama dari Bioderma, Garnier, Nivea, Make Over, Ponds dan sekarang Biore Perfect Cleansing Water.

Kenapa mau coba Biore Perfect Cleansing Water?

Oke, pertama karena Ponds Micellar Waterku sudah mulai habis, mau repurchase tapi kok rasanya ingin berpaling ke lain hati. Nah, beberapa waktu lalu Biore upload Instagram Story gitu dan kita ditanya-tanya ingin punya cleanser yang seperti apa. Kalau aku bisa buat micellar water atau cleansing water sendiri sih pengennya yang ga ada baunya, ga ada residu, ga bikin kering, mudah dicari, murah dan ga bikin breakout deh pokoknya. (Ternyata gue banyak mau).

Baiklah, mari kita lupakan!

Aku baru menyadari kalau sudah setahun belakangan ini aku mulai suka sama produk-produk dari Biore. Dulu banget aku pernah skeptis sama produk facial washnya Biore karena kurang cocok di aku, cuma nih ya Biore sudah berubah menjadi lebih baik (kaya mantan pas ditinggal). Aku mulai suka pakai produk Biore mulai dari sunscreennya yang super ringan itu (kapan-kapan dibahas ya kalau nganggur) dan juga cleansing oil-nya yang super bersih menghapus makeup. So, ketika aku tahu Biore mengeluarkan cleansing water aku pengen banget nyoba!

Btw sebelum aku menulis review ini, aku sempat browsing-browsing dan ternyata Biore Perfect Cleansing Water ini sudah ada di luar negeri sejak lama, cuma kaya baru masuk Indonesia aja gitu. Kalau ga salah di Singapore namanya Biore Micellar Cleansing Water tapi di Indonesia Biore Perfect Cleansing Water (CMIIW).

Pembersih wajah dari Biore ini ada dua varian, yaitu yang kemasan biru muda namanya Biore Perfect Cleansing Water – Oil Clear (untuk kulit normal to oily) dan yang kemasan pink namanya Biore Perfect Cleansing Water – Soften Up (untuk kulit normal to dry). Nah, aku pilih yang pink karena kulitku cenderung kering.

Packaging
Kemasannya sama seperti micellar water drugstore pada umumnya gak yang cute packaging banget tapi gak norak juga. Tutup botolnya flip-top jadi tidak akan ada drama kehilangan tutup botol.

Review Biore Perfect Cleansing Water

Menurutku, Biore mengikuti perkembangan pasar dan juga mendengar demand target market mereka makanya produknya yang sekarang bagus-bagus. Aku punya yang ukuran 90ml, cukup enak untuk dibawa bepergian (padahal jarang traveling). Ada juga ukuran besarnya yaitu kemasan 300ml, cukup 3 bulan sih kayanya.

Btw aku mau cerita sedikit ya tentang harga Biore Perfect Cleansing Water ini. Aku beli di Guardian dengan harga Rp 35.000 untuk ukuran 90ml karena memang butuh banget karena punyaku di rumah sudah habis, padahal aku tahu di Shopee official storenya yang ukuran 300ml dijual dengan harga Rp 64.000 sedangkan yang 90ml harganya Rp 22.000. Mau nangis gak sih lihat perbedaan harga di Shopee sama Guardian? Ga usah bilang ā€œkan belum ongkirā€ karena aku punya kupon gratis ongkir. Huhuhu! Sedih aku tu, tapi butuh segera micellar water, kalau repurchase Ponds harganya Rp 30.000 tapi ga dapet user experience baru dan ga bakal bisa review di sini. Jadi aku tetap beli yang kecil sekalian nyoba sih (aku gapapa).

How to Use
Cara menggunakannya sama saja seperti micellar water pada umumnya, cukup dituangkan secukupnya di kapas dan usapkan ke seluruh wajah. Aku tadi habis cuma 2 kapas, jadi menurutku Biore Perfect Cleansing Water ini cukup baik dalam mengangkat sisa-sisa make up dan membersihkan wajah. Aku tes pakai kapas ketiga sudah ga ada sisa kotoran loh!

Results
Biore Perfect Water Cleansing ini cukup enak digunakan untuk sehari-hari. Tidak ada bau yang mengganggu saat digunakan dan juga kekuatannya dalam mengangkat kotoran di wajah sangat baik (kalau hanya pakai make up yang sehari-hari ya, bukan yang lenong gitu). Saat aku gunakan untuk membersihkan lip matte juga bekas lipstiknya cepat terangkat dan tidak butuh tenaga ekstra, hanya saja sehabis digunakan di bibir, bibirnya jangan dijilat ya, entar pahit kaya hidup ini. Hehe

Kalau untuk menghilangkan make up yang waterproof seperti maskara, menurutku Biore Perfect Cleansing Water ini masih kurang nampol. Jadi butuh didiemin dulu di mata beberapa saat, barulah ditinggal biar nyesel digosok pelan. Jangan digosok keras-keras ya entar bulu matanya rontok. Atau menurutku lebih baik pakai cleanser khusus eye make up aja kalau mau lebih aman.

Di kemasannya sih ditulis smooth bright skin jujur menurutku aku tidak merasakan efek mencerahkan setelah menggunakan Biore Perfect Cleansing Water ini. Tapi mungkin ini juga efek dari kebiasan pakai Ponds White Beauty Brightening Micellar Water, jadi kaya udah kebiasaan sama efek brightening dari micellar water, kurang tahu sih ya jadi kalian bisa coba untuk membuktikannya. TAPI, kalau untuk efek smooth, aku benar-benar merasakannya.

Yap wajahku jadi lebih lembut setelah menggunakan Biore Perfect Cleansing Water! Biore Perfect Cleansing Water seri Soften Up ini tidak hanya memberi efek smooth tapi juga melembabkan wajah. Happy banget kan?

Tapi ada hal yang aku kurang suka dari produk ini, setelah menggunakan Biore Perfect Cleansing Water aku merasa produk ini agak meninggalkan residu (sedikit agak lengket kalau pipinya ditepuk-tepuk habis pakai produk ini, kalau dikasih level mungkin level 1) tidak seperti micellar water lainnya yang benar-benar pure air banget rasanya tanpa meninggalkan residu. Mungkin itu adalah efek dari kandungan pelembab dan pelembutnya. Mungkin karena itu juga sih ya namanya bukan micellar water tapi cleansing water. (Analisa sotoy)

Tapi jangan khawatir, efek adanya residu itu hanya sebentar, mungkin sekitar 1 menit paling lama, hasil akhirnya wajah jadi lembut dan lembab, ga bohong!

Conclusion

(+) Harga terjangkau
(+) Cukup baik membersihkan wajah dengan make up sehari-hari
(+) Ada efek melembabkan dan melembutkan
(-) Kurang nampol untuk membersihkan make up waterproof
(-) Agak terasa ada residu
(-) Belum ada di mini market biasa, harus ke Guardian atau Watson mungkin.

So, gimana? Kalian sudah tertarik untuk mencobanya? Atau aku perlu buat postingan perang micellar water? Hahaha

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *