Biokos Age Renew Series Review

Hola beauty babes, kali ini aku akan review Biokos Age Renew Series. Tahun ini usiaku sudah menjelang 25 tahun, wah tidak terasa guys! I still feel like I’m 20 years old! Tapi inilah kenyataan, maka hadapi saja, tentu dengan rangkaian skincare yang dapat mencegah penuaan dini.

Biokos adalah brand lokal Indonesia yang sudah ada dari jaman mama-mama kita. Kalau tanya mama pasti mereka tahu deh brand ini. Kenapa aku tertarik untuk mencoba? Yap, karena produk lokal sekarang sudah mulai banyak yang bagus, mereka ga mau kalah dengan produk luar. Mulai dari design, inovasi, marketing, dan bahan-bahan yang digunakan. Tentunya dengan harga yang lebih terjangkau dan mudah dicari di sekitar kita.

Biokos Age Renew

Biokos Age Renew Series adalah rangkaian perawatan kulit yang fokusnya adalah anti wrinkle atau anti kerutan karena proses penuaan. Semua seri Biokos Age Renew ini mengandung Bio Microalgae Essential untuk mengurangi kerutan dan menambah elastisitas kulit. Produk anti aging dapat digunakan mulai dari usia 20 tahun mengingat udara di sekitar sudah tidak sesegar dulu. Banyak polusi, terik matahari, pola tidur dan juga pengaruh makanan yang tidak sehat memicu penuaan dini. Jadi tidak ada salahnya untuk mulai menggunakan produk anti aging sebelum berusia 30 tahun.

Kali ini aku berkesempatan mencoba 3 rangkaian Biokos Age Renew Series yaitu Biokos Age Renew Anti Wrinkle Foam, Biokos Age Renew Anti Wrinkle Revitalizing Serum dan Biokos Age Renew Anti Wrinkle Moisturizer. Kalau kalian penasaran dengan reviewnya, lanjut baca yaah!

Biokos Age Renew Anti Wrinkle Foam (Harga di Shopee Mall Rp 60.000)

Biokos Age Renew

Membersihkan wajah adalah hal terpenting, seminimal apapun skincare rutin-nya. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Foam diformulasikan untuk segala usia mulai dari 20 tahun dengan masalah kulit kering, kusam, elastisitas berkurang dan mulai timbul kerutan.

Beberapa klaim dari Biokos Age Renew Anti Wrinkle Foam antara lain adalah menjadikan kulit tampak lebih muda, halus dan kencang. Facial foam dari Biokos ini mampu membersihkan kotoran di wajah, melembabkan kulit dan meregenerasi sel-sel kulit untuk mendapatkan kulit yang lebih kenyal. Hmm let see!

Biokos Age Renew

Biokos Age Renew Anti Wrinkle Foam dikemas dalam tube berukuran 80 gram dengan warna kemasan kombinasi putih dan hijau teal. Berbicara mengenai tekstur dan formula, layaknya facial foam pada umumnya, warna produknya putih susu dan wanginya lembut menyegarkan. Busanya lembut banget, hanya perlu sedikit untuk membersihkan wajah secara menyeluruh.

Bagaimana hasilnya di wajahku?

Aku suka dengan formulanya yang lembut. Hal pertama yang aku rasakan adalah kulit terasa lebih lembut dan moist, tidak ada kesan tertarik. Aku kurang tahu bagaimana hasil Biokos Age Renew Anti Wrinkle Foam di kulit yang berminyak, tapi di kulitku yang kombinasi dan cenderung kering, facial foam ini dapat membuat wajahku terasa lebih lembut, moist dan segar. Wanginya juga menyegarkan, membuat aku lebih semangat untuk menggunakannya.

Biokos Age Renew Anti Wrinkle Revitalizing Serum (Harga di Shopee Mall Rp 147.000)

Biokos Age Renew

Serum merupakan rangkaian produk perawatan kulit yang cara kerjanya paling maksimal. Beruntung kali ini aku berkesempatan mencoba Biokos Age Renew Anti Wrinkle Revitalizing Serum. Konon katanya banyak yang kebingungan mencari serum ini karena laris manis.

Klaim dari Biokos Age Renew Anti Wrinkle Revitalizing Serum antara lain adalah melembabkan kulit secara intensif, mengencangkan kulit, dan mengurangi kerutan secara signifikan. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Revitalizing Serum juga telah teruji klinis pada beberapa pengguna yang dalam 4 minggu dapat merasakan bahwa kulit mereka menjadi lebih lembab, kencang, halus dan kerutannya mulai tersamarkan. Hmm canggih juga ya!

Biokos Age Renew

Biokos Age Renew Anti Wrinkle Revitalizing Serum dikemas dalam botol kaca berukuran 30 ml dengan pump yang proses buka-tutup pumpnya dapat diatur dengan cara diputar. Sayangnya menurutku akan lebih simpel apabila kemasannya botol kaca dengan aplikator pipet agar lebih mudah menakar tetesannya. Satu hal lagi kalau kalian perhatikan, leher pumpnya juga lumayan makan tempat (bagian silvernya), apabila bagian tersebut lebih pendek lagi sepertinya akan lebih cantik.

Biokos Age Renew

Mengenai tekstur, Biokos Age Renew Anti Wrinkle Revitalizing Serum teksturnya lumayan cair. Aku merasa produk ini lebih seperti tekstur essence daripada serum. Wanginya agak aneh dan aku tidak bisa mendeskripsikannya, tapi jangan khawatir, karena wanginya tidak sekuat wangi facial foamnya, jadi dalam beberapa saat wangi produknya akan berkurang dan hilang.

Begitu diaplikasikan ke kulit setelah mencuci wajah dengan facial wash Biokos, serum ini tergolong cepat menyerap dengan rata ke seluruh bagian wajah, tapi ada rasa agak lengket. Bingung gak sih? Karena biasanya produk yang teksturnya lumayan cair dan cepat menyerap tidak meninggalkan rasa agak lengket ketika disentuh-sentuh lagi dengan jari. Biasanya produk yang teksturnya agak berat atau creamy-lah yang kurang dapat menyerap dan meninggalkan kesan agak lengket. Tapi jangan khawatir karena kalian hanya harus menunggu beberapa saat (kurang lebih 1 menit) agar serumnya tidak meninggalkan rasa lengket. Begitu rasa agak lengketnya hilang, kulit wajah terasa lebih kencang, lembut, tekstur kulit terasa lebih rata dan terhidrasi dengan baik. I’m not lying karena aku lumayan kaget dengan hasil instannya. Pantas saja orang-orang pada nyariin nih serum! Kalau untuk masalah kerutan aku kurang tahu bagaimana hasilnya karena aku belum ada kerutan di bagian wajah tapi semoga serum ini dapat mencegah hehe.

Biokos Age Renew Anti Wrinkle Moisturizer (Harga di Shopee Mall Rp 73.200)

Biokos Age Renew

Produk terakhir adalah moisturizer atau pelembab. Sejujurnya aku kurang suka menggunakan pelembab, biasanya step skincare-ku akan berhenti pada tahap serum di pagi hari atau kalau malam pada tahap oil face atau sleeping mask. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Moisturizer sebenarnya ada dua jenis yaitu cream siang dan cream malam, tapi kali ini aku akan membahas cream pagi / siangnya saja.

Biokos Age Renew

Biokos Age Renew Anti Wrinkle Moisturizer dikemas dalam jar plastik 30 ml berwarna hijau teal. Ketika dibuka ada tutup plastik agar produknya lebih higienis saat diambil. Biokos juga menyediakan spatula untuk mengambil moisturizernya. Sayang menurutku packagingnya kurang ciamik, tapi tentu saja dengan kemasan seperti ini akan lebih tahan banting dan produknya juga tidak tumpah-tumpah karena ada plastik pemisah tutup kemasan dan produknya (maaf, gak tahu namanya apa hahaha).

Biokos Age Renew

Mengenai klaim, Biokos Age Renew Anti Wrinkle Moisturizer mempunyai klaim yang sama dengan serumnya. Sepertinya memang harus digunakan berurutan agar hasilnya lebih optimal. Diantara ketiga produk Biokos Age Renew series, moisturizer inilah yang formulanya paling kaya alias paling creamy dan heavy. Maka dari itu, aku sarankan sebelum menggunakan Biokos Age Renew Anti Wrinkle Moisturizer lebih baik dipastikan serumnya benar-benar dirasa sudah meresap sempurna dan tidak ada kesan lengket agar penyerapan moisturizernya lebih baik lagi. Wangi moisturizernya sama seperti wangi facial foamnya tapi tidak mengganggu kok. Pada dasarnya penggunaan moisturizernya sama seperti menggunakan pelembap pada umumnya. Aku kurang merasa ada hal yang wow setelah menggunakan moisturizer dari Biokos ini selain lebih melembabkan dan menghidrasi kulit.

Biokos Age Renew

Secara keseluruhan, Biokos Age Renew Anti Wrinkle Moisturizer dapat memberikan hasil yang nyata  pada pemakaian pertama. Diantara ketiga produknya, aku paling suka dengan serumnya karena teksturnya cepat meresap dan hasilnya langsung terasa. Kulit wajahku benar-benar terasa lebih kencang, halus, moist dan lembut. Poin plusnya adalah tekstur kulitku terasa lebih rata setelah menggunakan serumnya. Meski serum ini perlu ditunggu beberapa saat setelah diaplikasikan untuk meninggalkan kesan lengketnya, tapi worth it bangetlah cuma nunggu semenit kalau lihat hasilnya!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *