Bioderma Sensibio Tonique Review

Bioderma Sensibio Tonique

Hola beauty babes, kemarin aku sempat update skincare routine aku di Instagram Stories dan ternyata banyak feedback padahal aku sih cuma iseng mengunggahnya. Salah satu produk yang aku pakai akan aku bahas hari ini yaitu Bioderma Sensibio Tonique yang sepertinya underrated.

Pertama kali kenal brand Bioderma aku hanya mencoba Bioderma Sensibio H2O Micellar Waternya yang terkenal bagus itu. Kalian bisa membaca reviewnya di sini ya!

Bioderma Sensibio Tonique

Kemasan:
Rangkaian Sensibio merupakan rangkaian skincare untuk kalian yang kulitnya sensitif. Sensibio series dikemas dengan warna dominan pink, begitu pula toner ini. Sejujurnya saat aku menerima Bioderma Sensibio Tonique aku tidak berekspektasi apa-apa karena belum pernah aku mendengar orang lain mengelu-elukan toner ini seperti micellar waternya. (Atau aku yang mainnya kurang jauh?)

Bioderma Sensibio Tonique terdiri dari dua ukuran yaitu ukuran 100 ml yang dibanderol dengan harga Rp 165,000 dan ukuran 250 ml dengan harga Rp 275,000. Produk ini dapat dibeli di website Bioderma langsung atau di Sociolla. Apabila tidak ingin membelinya dengan cara online, kalian dapat membeli di drugstore seperti Watson atau Guardian.

Tidak ada yang berbeda dari kemasan produk ini. Bioderma Sensibio Tonique masih menggunakan botol plastik khas Bioderma dengan tutup botol flip top. Sekilas memang produk ini tampak mirip dengan micellar waternya, tapi kalau diperhatikan tulisan di depannya agak berbeda karena memiliki background shadow pink nuansa coral yang mana si micellar water hanya ditulis dengan background putih biasa.

Cara Pemakaian:
Cara menggunakan Bioderma Sensibio Tonique sangatlah mudah yaitu dengan menuangkan produknya ke kapas setelah mencuci wajah dengan facial wash,  lalu tap-tap ke seluruh wajah dan leher.

Untuk aku pribadi, cara menggunakan Bioderma Sensibio Tonique ada dua cara, tergantung kondisi kulit dan mood aku hari itu hehe.

  • Bioderma Sensibio Tonique sebagai toner satu-satunya.
    Ini adalah cara yang aku pakai ketika aku merasa kulit aku sedang sensitif (ada reaksi agak panas apabila menggunakan toner yang ada bahan aktif tertentu) atau hanya sedang malas menggunakan dua macam atau teknik layering toner.
  • Bioderma Sensibio Tonique sebagai hydrating toner atau toner penetralisir.
    Seperti yang pernah aku jelaskan di Instagram Story, setelah mencuci wajah dengan facial wash, aku menggunakan booster atau toner yang ada bahan aktifnya seperti Laneige Clear C Advanced Effector EX (booster ini aku gunakan di pagi hari, kalian bisa lihat review lengkapnya di sini) dan COSRX One Step Original Pad (ini adalah toner pad yang aku gunakan di malam hari dan akan aku buat reviewnya menyusul).
    Karena kedua toner tersebut memiliki kandungan bahan aktif yang memiliki fungsi tertentu, biasanya tingkat kesensitifan kulit akan meningkat, terutama karena si COSRX One Step Original Pad itu tergolong exfoliate toner, jadi aku butuh toner yang dapat menetralkan kulit aku agar tidak sensitif. Itulah mengapa aku menggunakan teknik layering toner (menggunakan beberapa toner dalam satu rangkaian skincare). Jadi setelah menggunakan Laneige Clear C Advanced Effector EX atau COSRX One Step Original Pad aku akan menggunakan Bioderma Sensibio Tonique sebagai hydrating toner sekaligus toner penetralisir. Sampai sini paham ya?

Hasil di Kulitku:
Seperti yang aku ceritakan di atas, sebenarnya aku tidak berekspektasi apa-apa pada toner ini. Namun aku merasa Bioderma Sensibio Tonique sangat membantu menurunkan tingkat kesensitifan kulitku. Perlu diingat, mungkin apabila kulit kalian sedang dalam keadaan normal dan sehat-sehat saja, toner ini tidak akan terasa ada manfaatnya selain membantu menjaga kelembaban kulit. Namun, apabila kulit kalian sedang ada banyak masalah seperti kemerahan, sensitif, rasanya pakai apa aja salah (biasanya yang hopeless karena bruntusan akan merasa begini), maka Bioderma Sensibio Tonique sangat membantu mempercepat keadaan kulit kalian menjadi normal.

Aku tidak mengatakan bahwa toner ini bekerja dengan baik bagi kalian yang memiliki jerawat aktif super banyak. Somehow aku menggunakan toner ini ketika mengalami bruntusan, beberapa jerawat besar di bagian pipi dan dagu serta kemerahan bekas-bekas jerawat and it helps my skin to heal.

Berbicara tentang kemampuan toner ini untuk menghidrasi kulit atau menjaga kelembaban kulit, aku merasa Bioderma Sensibio Tonique dapat menghidrasi kulit dengan ukuran yang pas, bukan yang bikin jadi lembab basah dan ada residunya sampai gak nyaman. Ini nih bagian yang aku suka banget karena toner ini rasanya sangat ringan, gak ada rasa habis menggunakan sesuatu tapi tetap menghidrasi kulit, kalau lembab sih aku rasa masih perlu menggunakan moisturiser.

Kesimpulan:
Bioderma Sensibio Tonique bekerja dengan baik di kulit yang sedang bermasalah dan sensitif. Toner ini dapat membantu mempercepat keadaan kulit menjadi normal. Selain itu toner ini juga dapat menghidrasi kulit tanpa ada residu sama sekali. Good point, toner ini tidak mengandung paraben dan parfum, rasanya benar-benar seperti air murni namun hasil yang diberikan lebih dari air. Recommended parah!

I will give 10/10 for this toner.

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *