Bioderma Sensibio H2O Review

Bioderma Sensibio H2O Review

Hola beauty babes, apa kabar? Aku masih belum bisa move on nih dari acara Bioderma kemarin. Kalau kalian mau tahu keseruannya, silahkan cek postinganku yang sebelumnya ya!

Nah, seperti judulnya, kali ini aku akan membahas Bioderma Sensibio H2O si micellar water terbaik di dunia! Hmm tapi apakah benar sebagus itu? Mari kita simak lebih lanjut!

Bioderma Sensibio H2O merupakan produk pelopor micellar water pertama di dunia. Di awal kemunculannya di Indonesia kalau tidak salah sekitar tahun 2015-2016, produk ini mengklaim dapat mengangkat make-up, sisa debu dan kotoran pada wajah tanpa perlu dibilas serta tanpa meninggalkan residu. Sangat praktis bukan? Apalagi pada saat itu belum terlalu gencar beauty enthusiast mengelukan  tentang double cleansing, tentu dengan adanya micellar water dari Bioderma ini kita akan tertarik akan kepraktisannya.

Kemasan:
Micellar water dari Bioderma terdiri dari 3 tipe, yaitu
1. Bioderma Sensibio H2O dengan kemasan botol pink untuk kulit normal dan sensitive.
2. Bioderma Hydrabio H2O dengan kemasan botol biru untuk kulit kering dan dehidrasi.
3. Bioderma Sebium H2O dengan kemasan botol hijau untuk kulit berminyak serta acne prone.

Bioderma Sensibio H2O Review

Berbicara mengenai ukuran, Bioderma Sensibio memiliki 3 pilihan ukuran, yaitu ukuran 100ml yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 148,000, ukuran 250 ml dengan harga Rp 240,000 dan yang terakhir adalah ukuran 500 ml dengan harga Rp 350,000. (Harga dapat berbeda sewaktu-waktu tergantung membeli di mana dan kemungkinan adanya promo sehingga harga menjadi lebih murah).

Pertama kali mencoba, tentu aku membeli yang ukuran 100 ml. Aku menghabiskannya dalam waktu 1,5 bulan, cukup hemat. Tapi karena aku merasa cocok, ketika ada budget lebih aku pasti membeli dalam ukuran 250 ml atau 500 ml sehingga lebih ekonomis. Untuk yang 500 ml aku menghabiskannya sekitar 6 bulan loh dengan pemakaian setiap hari.

Apabila dilihat, kemasan Bioderma Sensibio identik dengan kemasan obat atau mungkin air minum kemasan dengan tutup botol flip-top. Kabar baiknya, pada ukuran 500 ml kini tersedia dalam versi tutup botol pump sehingga lebih mudah dalam mengeluarkan isinya tanpa harus diangkat-angkat.

Cara Pemakaian:
Cara pemakaian dari Bioderma Sensibio H2O ini sangatlah mudah, hanya perlu tuangkan produk pada kapas lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher. Ulangi penggunaan hingga kotoran yang ada di kapas benar-benar bersih atau tinggal sedikit sekali. Biasanya kalau make up sehari-hari aku menghabiskan 2 kapas atau maksimal 3 kapas. Berbeda dengan micellar water lainnya yang butuh lebih banyak produk untuk mengangkat make-up dan sisa-sisa kotoran.

Bioderma Sensibio dapat digunakan sebagai single cleanser apabila kamu terlalu malas untuk mencuci muka lagi setelahnya, ataupun sebagai first step dari double cleanser apabila setelah menggunakan Bioderma Sensibio kamu masih mau mencuci wajah dengan facial wash, terserah sih ya, asalkan jangan mencuci atau membersihkan wajah terlalu sering, maksimal 2 kali sehari.

Kapan Sebaiknya Bioderma Sensibio Digunakan?
Seperti penjelasanku pada postingan sebelumnya di sini, Bioderma Sensibio sebaiknya digunakan pagi ketika baru bangun tidur untuk mengangkat sisa-sisa detox dari skin care semalam beserta minyak-minyak di wajah dan juga malam hari setelah beraktivitas seharian.

Kenapa membersihkan wajah di pagi hari itu perlu?

Mungkin beberapa dari kalian bertanya, kenapa harus membersihkan wajah di pagi hari, toh kemarin malam sudah membersihkan wajah dan langsung tidur, harusnya bangun pagi masih bersih dong ya?

Jawabannya, meskipun kalian tidak menggunakan make-up atau mungkin kemarin malam hanya mencuci wajah tanpa menggunakan skin care malam tambahan, selagi tidur wajah kita tentu mengeluarkan zat-zat sisa detox yang harus dibersihkan.

Bioderma Sensibio H2O Review

Ini adalah foto kapas penggunaan Bioderma Sensibio di pagi hari, padahal kemarin malam aku sudah melakukan skin care rutin dengan lengkap, tapi tetap saja ada kotoran dan sisa-sisa minyak yang menempel pada kulit yang harus dibersihkan.

Hasil di Kulitku
Sejujurnya ketika mengikuti beauty luncheon kemarin aku baru mengetahui bahwa Bioderma Sensibio merupakan first step skin care, bukan sekedar pembersih make up dan pengganti facial wash dikala malas mencuci muka. Bioderma Sensibio dapat menenangkan wajah yang sedang bermasalah sehingga cocok untuk segala jenis kulit. Dari berjuta review yang ada, aku belum pernah membaca ada orang yang tidak cocok dengan produk ini, berarti produk ini sangatlah gentle di semua kulit.

Pengalamanku selama beberapa tahun menggunakan Bioderma Sensibio adalah, produk ini benar-benar dapat menenangkan dan merawat kulit terutama apabila kulitmu sedang dalam masalah seperti breakout, kemerahan, jerawat yang masih sakit, panas akibat terpapar matahari, dan sensitif. Apabila Bioderma Sensibio digunakan dalam keadaan kulit sedang baik-baik saja, aku pribadi merasakan produk ini bekerja seperti make up remover atau micellar water pada umumnya, namun ini adalah versi terbaik. Hal itu karena Bioderma Sensibio benar-benar seperti air murni, bahkan kalau kita mencuci wajah dengan air lalu dikeringkan masih terasa agak lengket kan? Sedangkan bila menggunakan Bioderma Sensibio aku TIDAK MERASAKAN ADANYA RESIDU SAMA SEKALI! Good job Bioderma!

Jujur aku kurang puas menggunakan micellar water lainnya karena ada beberapa merk yang residunya sangat terasa, seperti habis menggunakan suatu produk. Berbeda dengan Bioderma Sensibio yang sangatlah ringan, jadi benar-benar nyaman saat digunakan.

Rating: 10/10 kecuali harga, hahahaha!

Btw, you should try at least once and you will love it!

 

You may also like

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *