Beauty Luncheon Bali Beauty Blogger with Bioderma

Beauty Luncheon Bali Beauty Blogger with Bioderma

Hello beauty babes, kali ini aku akan menceritakan acara yang aku datangi minggu lalu, yaitu acara sharing sambil makan siang bersama Bioderma! Rasanya sangat menyenangkan sekali karena bisa diundang ke acara seperti ini karena aku yakin akan banyak sekali informasi dan insight yang aku dapatkan dari acara ini. Kalian sudah penasaran kan? Yuk mari kita bahas!

Acara Bioderma Lunch On bersama Bali Beauty Blogger diadakan di The Junction House Seminyak, bagi kalian yang sering jalan-jalan cantik di area mungkin sudah tidak asing lagi dengan cafe ini karena lokasinya yang berada tepat di seberang parkiran Seminyak Square, sangat ikonik dan strategis!

Begitu masuk ke The Junction House Cafe, kami disambut hangat oleh team Bioderma sambil menunggu teman-teman blogger yang lain. Acara dimulai dengan pengenalan team dari Bioderma. Kami juga diceritakan mengenai berdirinya perusahaan NAOS yang menaungi Bioderma. Pendiri dari Bioderma adalah seorang ahli dermatologi adalah Jean-Noel Thorel. Beliau sudah menggunakan konsep ecobiology untuk menciptakan produk Bioderma sejak tahun 1978. Terbayang dong ya penelitian dari produk ini seniat apa dan tentunya menghasilkan produk dengan kualitas yang tidak main-main.

Di sesi akhir acara kami tidak lupa untuk berfoto-foto, ya namanya juga wanita. Hehehe

Secara sederhananya, konsep ecobiology menjelaskan bahwa sifat dari kulit itu seperti ekosistem pada umumnya yang akan terus saling berinteraksi dan bergantung dengan lingkungan sekitar. Sebenarnya, kulit tidak mengenal tipe kulit sensitif, itu semua tergantung dengan lingkungan (seperti udara, cuaca, ada tidaknya polusi), sesuatu yang menyentuh kulit (dalam keseharian mungkin terdapat pada skin care dan make up) dan berbagai makanan yang masuk ke dalam tubuh, begitulah kira-kira ecobiology sistem yang saling berpengaruh satu sama lain. Beauty Luncheon Bali Beauty Blogger with Bioderma

Polusi merupakan salah satu penyumbang rusaknya daya tahan kulit. Tanpa disadari setiap hari kulit kita terserang berbagai bahan kimia berbahaya yang beterbangan bersama polusi. Polusi dapat membuat kulit kita menjadi stres, lalu mengurangi daya tahan kulit kita sehingga kulit kita berubah menjadi sensitif. Itulah mengapa semakin hari semakin banyak orang-orang memiliki kulit yang sensitif, karena faktor-faktor eksternal dan internal yang dilalui kulit sudah mengandung banyak racun yang membuat daya pertahanan kulit melemah.

Mungkin teman-teman pernah mendengar bahwa kulit beregenerasi setidaknya dalam 28 hari atau kurang lebih 1 bulan. Namun, apabila daya pertahanan kulit melemah seperti yang dijelaskan tadi, maka proses regenerasi kulit akan menjadi lebih lambat bahkan mungkin sulit diperbaiki. Kalau sudah seperti ini, mau didempul dengan makeup setebal apapun rasanya tidak bisa menutupi kulit yang rusak kan?

Lalu bagaimana caranya memperbaiki daya pertahanan kulit?

Mau sebagus atau semahal apapun serum, essence dan segambreng skin care kalian, apabila kulit belum bebas dari polusi, bekas make up dan kotoran lainnya, maka rangkaian 10 step skin care kalian tidak akan bekerja dengan baik. Oleh karena itu sangat penting untuk membersihkan kulit sebelum menggunakan rangkaian skin care apapun.

Beauty Luncheon Bali Beauty Blogger with Bioderma

Bioderma Sensibio teruji 99% dapat mengangkat make up, 98% mengangkat debu, polusi dan kotoran lainnya, dan yang terpenting adalah si Bioderma Sensibio ini dapat mengangkat 78% heavy metal yang tidak dapat dibersihkan dengan micellar water lainnya. Sedangkan heavy metal yang terkandung dalam polusi merupakan perusak kulit nomor satu yang mengendap paling dalam lapisan kulit dan susah untuk dibersihkan. Hal inilah yang membuat Bioderma menjadi istimewa!

Tidak cukup sampai disitu, Bioderma Sensibio juga menggunakan purified water dengan proses 9 kali penyulingan (lebih banyak daripada air yang kita minum) dan tentunya dapat bekerja dengan baik pada kulit sensitif karena memiliki pH yang sesuai yaitu 5,5.

Kapan sebaiknya menggunakan Bioderma Sensibio?

Membersihkan wajah sebaiknya maksimal 2 kali sehari yaitu pada saat bangun tidur dan malam setelah beraktivitas atau sebelum tidur. Membersihkan wajah terlalu sering juga tidak baik untuk kulit karena dapat mengikis kulit, membuat iritasi dan semakin sensitif.

Beauty Luncheon Bali Beauty Blogger with Bioderma

Bioderma Sensibio dapat digunakan sebagai single cleansing (tanpa mencuci wajah dengan facial wash lagi) ataupun double cleansing (digunakan sebelum atau sesudah mencuci wajah dengan facial wash). Kalau aku sendiri lebih suka menggunakan Bioderma Sensibio ini sebelum mencuci wajah dengan facial wash. Pernah suatu pagi aku kelupaan, lalu menggunakan facial wash terlebih dahulu, setelah itu barulah aku menggunakan si Bioderma Sensibio. Aku cukup kaget dengan hasilnya, karena ternyata setelah mencuci wajah dengan facial wash bahkan di pagi hari yang tanpa makeup-pun terdapat kotoran pada kapasnya. Bioderma memang semantap itu dalam membersihkan wajah!

Bioderma Sensibio juga ada varian lain, botol pink untuk kulit sensitif, botol hijau untuk acne prone dan kulit berminyak, yang terakhir botol biru untuk kulit kering atau dehidrasi. Aku lebih suka menggunakan yang botol pink walau sebenarnya kulitku tidak sensitif, tapi menurutku hasilnya sangat memuaskan apalagi jika kulit kita sedang bermasalah (misalnya iritasi, sedang banyak jerawat yang baru sembuh, dsb), rasanya cukup adem karena ada soothing effect dan kulit juga terasa lebih cepat sembuhnya. Itulah mengapa aku sangat senang menggunakan Bioderma Sensibio. Review mengenai Bioderma Sensibio bisa dicek di postinganku yang ini ya!

Eh kepanjangan ya ceritanya? Mohon maaf, keseruan nih sharing tentang first step skin care bersama Bioderma. Di acara kemarin, sembari sharing, kami juga disuguhkan makanan yang menggugah selera, aaaaw thank you ya team Bioderma!

Beauty Luncheon Bali Beauty Blogger with Bioderma Beauty Luncheon Bali Beauty Blogger with Bioderma(Jangan salah fokus dan mengira aku minum Bioderma Sensibio yaa, hehehe)

Beauty Luncheon Bali Beauty Blogger with BiodermaDi sesi akhir acara kami tidak lupa untuk berfoto-foto, ya namanya juga wanita 🙂


Beauty Luncheon Bali Beauty Blogger with Bioderma

(Pada event kali ini, kami mendapatkan goody bag dari Bioderma yang berisi Bioderma Sensibio H2O versi terbaru yang ada pumpnya dan juga Bioderma Sensibio Tonique, awww senangnya! Thank you Bioderma!)

Pesanku, buat kalian yang mempunyai kebiasaan buruk tidak membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian, sebaiknya mulai rutin ya membersihkan wajah agar tidak menyesal di kemudian hari. See yaaa!

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *