Avoskin Miraculous Refining Toner Review

Avoskin Miraculous Refining Toner

Hola beauty babes, kali ini aku akan membahas toner keluaran terbaru dari Avoskin yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner. Di saat launching produknya, Avoskin menggandeng Tasya Farasya, sangat disayangkan acaranya tidak di Bali. Sedih aku tuh!

Avoskin sendiri merupakan brand lokal Indonesia. Produk keluaran Avoskin yang paling terkenal adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) yang konon adalah dupenya SKII Facial Treatment Essence. Apakah Avoskin Miraculous Refining Toner dapat menyusul kepopuleran si Avoskin PHTE? Mari kita simak pembahasannya!

Avoskin Miraculous Refining Toner merupakan toner yang mengandung berbagai bahan aktif seperti AHA, BHA, PHA, Niacinamide, 2% Tea Tree, Witch Hazel, Aloe Vera dan Raspberry. Aku akan menjabarkan beberapa fungsi dari ingredients yang terdapat pada toner ini ya agar kalian juga tidak asal menggunakan produk tapi tahu dan mengerti bahan-bahan apa yang kalian gunakan ke kulit kalian.

Ingridients:
AHA, BHA dan PHA merupakan bahan yang efektif untuk eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati. Bedanya, AHA sifatnya lebih mudah menyerap ke dalam kulit, cocok untuk kulit yang kering dan rusak karena sinar matahari, sedangkan BHA (Beta Hydroxy Acid) sifatnya lebih mudah larut dalam minyak, cocok untuk masalah wajah berminyak, berkomedo dan jerawat. Berbeda dengan PHA (Polyhidroxy Acid), yaitu senyawa kimia dengan ukuran molekul yang lebih besar, cocok untuk kulit yang sensitif.

Niacinamide sendiri berfungsi sebagai bahan aktif yang dapat menghidrasi kulit, mengontrol minyak di kulit, memperbaiki hyperpigmentasi pada kulit, menyamarkan garis-garis halus pada kulit.

Kalau berbicara mengenai tea tree, seperti yang diketahui tea tree terkenal untuk membantu menangani masalah jerawat dan juga peradangannya, membunuh bakteri yang ada di kulit hingga kulit sembuh dari jerawat.

Witch Hazel dan Aloe Vera berfungsi untuk menenangkan kulit yang sedang bermasalah. Tidak hanya itu, witch hazel juga dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, mengurangi peradangan dan membuat kulit yang sensitif menjadi lebih nyaman.

Terakhir, Raspberry merupakan bahan berry aktif yang dapat mencerahkan kulit dan berfungsi sebagai anti oksidan sehingga kulit akan menjadi lebih sehat.

Wow, super sekali kan bahan-bahan aktif yang ada pada Avoskin Miraculous Refining Toner?

Avoskin Miraculous Refining Toner berfungsi sebagai produk exfoliate yang bersifat chemical exfoliants, bukan secara physical seperti menggunakan scrub. Selain mengeksfoliasi kulit sehingga sel-sel kulit mati dapat terangkat, toner ini juga mengklaim dapat mencerahkan wajah, mengecilkan pori-pori, melembabkan kulit dan meratakan warna kulit.

Kemasan:
Avoskin Miraculous Refining Toner dikemas dalam botol plastik berukuran 100 ml dengan warna merah maroon yang berbeda dari produk kecantikan pada umumnya.

Avoskin Miraculous Refining Toner

Ketika tutup botolnya dibuka, terdapat tutup sejenis segel lagi yang harus dibuka untuk mengeluarkan produk, sehingga toner ini tidak mudah tumpah saat dibawa bepergian.

Avoskin Miraculous Refining Toner

Tekstur:
Berbicara mengenai tekstur, Avoskin Miraculous Refining Toner benar-benar cair seperti air, mudah meresap ke kulit tanpa ada residu atau perasaan lengket. Tidak ada wangi produk yang menyengat ketika menggunakan toner ini.

Avoskin Miraculous Refining Toner

Cara Pakai:
Bersihkan wajah dengan facial wash favorit kamu lalu keringkan wajah dengan handuk

Tuangkan Avoskin Miraculous Refining Toner pada kapas lalu tepuk perlahan pada seluruh kulit wajah dan leher yang sudah kering dengan merata atau tuangkan Avoskin Miraculous Refining Toner pada tangan lalu aplikasikan langsung menggunakan tangan ke seluruh wajah, namun hindari daerah mata.

Peringatan:
Avoskin Miraculous Refining Toner bersifat chemical exfoliants, jadi sangat disarankan untuk mencoba dulu pada bagian tertentu wajah terutama untuk kulit sensitif. Apabila tidak pernah menggunakan produk berjenis chemical exfoliants sebelumnya atau yang mengandung AHA dan BHA, maka sebaiknya gunakan Avoskin Miraculous Refining Toner 2 hingga 3 kali dulu dalam seminggu di awal pemakaian untuk melihat reaksi kulit. Setelah kulit mulai beradaptasi, kalian dapat meningkatkan pemakaian menjadi setiap hari di malam hari. Kenapa di malam hari? Karena biasanya setelah eksfoliasi, kulit menjadi lebih sensitif terhadap matahari, agar aman terutama untuk kulit sensitif, maka disarankan menggunakan toner ini di malam hari. Penggunaan di malam hari juga terasa lebih efektif karena setelahnya kalian tidak menggunakan make up dan terhindar dari sinar matahari. Sebenarnya toner ini dapat digunakan pada siang hari asalkan jangan pernah lupa mengaplikasikan sunscreen (seharusnya walaupun tidak menggunakan exfoliants toner juga tidak boleh lupa menggunakan sunscreen).

Pengalamanku Selama Penggunaan:
Ini pertama kalinya aku menggunakan toner berjenis chemical exfoliants, jadi untuk di awal aku menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner 3 kali dalam seminggu dan hanya pada malam hari. Di kulitku sendiri, toner ini cepat menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket, namun aku merasakan sensasi tingling alias ada rasa cekit-cekit setelah diaplikasikan ke kulit.

Sebenarnya, produk skincare yang mengandung chemical exfoliants memang berpotensi menimbulkan tingling sensation di kulit walaupun dalam kadar yang berbeda-beda. Biasanya semakin sensitif maka sensasi tingling akan semakin terasa. Di kulitku sensasi tinglingnya terasa cukup lama, sekitar beberapa menit padahal biasanya sensasi tingling dari masker atau produk lain yang aku gunakan tidak terasa lama.

Selama penggunaan  Avoskin Miraculous Refining Toner aku juga tidak menggunakan skincare lain yang mengandung vitamin C karena aku yakin akan memicu bruntusan pada kulitku apabila terlalu banyak bahan aktif yang digunakan dalam satu waktu. Kalian juga seharusnya mengetahui kondisi kulit kalian bagaimana dan bahan-bahan apa yang kira-kira kurang cocok di kulit kalian. Selain itu jangan pernah lupa menggunakan sunscreen di siang hari walaupun tidak sedang menggunakan produk chemical exfoliants seperti Avoskin Miraculous Refining Toner.

Hasil di Kulitku:
Setelah kurang lebih 3 minggu pemakaian dan sejujurnya aku hanya berani menggunakan produk chemical exfoliants di malam hari, aku belum merasakan perubahan yang signifikan untuk klaimnya yang dapat mencerahkan dan meratakan warna pada kulitku. Tapi kabar baiknya, kulitku menjadi lebih lembab dan pori-pori juga terasa lebih bersih. Sepertinya produk chemical exfoliants benar-benar bekerja untuk mengangkat sel-sel kulit mati, karena dulu-dulu aku hanya mengandalkan physical exfoliants seperti menggunakan clay mask dan scrubbing wajah tapi pori-poriku tidak sebersih yang sekarang. Untuk komedo juga sudah lumayan jarang muncul. Yeaaay!

Secara keseluruhan  Avoskin Miraculous Refining Toner dapat dijadikan pilihan apabila kalian ingin mencoba produk chemical exfoliants dengan bahan-bahan aktif terbaik seperti AHA, BHA, PHA, Niacinamide, 2% Tea Tree, Witch Hazel, Aloe Vera dan Raspberry. Harga yang terjangkau (Rp 169,000) dan juga produk lokal merupakan daya tarik tersendiri dari produk ini. Bahkan tidak sampai beberapa hari setelah peluncurannya, Avoskin Miraculous Refining Toner sempat sold out lumayan lama di Sociolla. Apa kalian juga tertarik untuk mencoba?

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *