Ariul 7 Days Mask First Impression

Ariul 7 Days Mask

Hi beauty babes, belakangan ini aku lagi anteng-antengnya diam di rumah sambil nonton series dan maskeran. Entah kenapa males banget pergi-pergi kecuali belanja grocery atau beli makan yang gak pengen di GoFood. Mungkin sudah usia *eh. Hahaha

Berhubung maskeran adalah me time yang paling mudah dan terjangkau, jadi aku akan membahas salah satu masker dari Korea yang baru saja launching di Indonesia yaitu Ariul 7 Days Mask!

Apakah Ariul 7 Days Mask layak menjadi sheet mask harian favoritku? Yuk simak lebih lanjut!

Kemasan:
Begitu membuka box dari Sociolla, aku sangat excited melihat kemasan sheet mask Ariul yang gemash banget! Berbeda dengan kemasan sheet mask pada umumnya, si Ariul 7 Days Mask menggunakan layout newspaper sebagai desain kemasan. Jadi pada kemasannya ada gambar bahan utama dari si maskernya, misalnya lemon. Lalu akan ada penjelasan mengenai kegunaan, komposisi dan cara penggunaan maskernya, duh lengkap banget pokoknya!

Ariul 7 Days Mask

Seperti namanya, Ariul 7 Days Mask memiliki 7 varian masker yang terdiri dari:

  • Bamboo water mask, berfungsi untuk menghidrasi dan melembabkan kulit
  • Aloe vera, berfungsi untuk calming dan shooting
  • Pomegranate, berfungsi untuk firming dan radiating
  • Tea tree, berfungsi untuk clearing and purifying
  • Avocado, berfungsi untuk menutrisi dan melindungi kulit
  • Lemon, berfungsi untuk brightening dan smoothing
  • Green tea, berfungsi untuk sebum control dan peeling

Varian Ariul 7 Days Mask di atas sudah aku urutkan sesuai penggunaan yah guys, meskipun sebenarnya tidak ada aturan khusus varian mana yang harus digunakan lebih dahulu dari ketujuh masker Ariul, tapi aku menemukan adanya nomor di pojok kanan kemasan Ariul 7 Days Mask, jadi aku menggunakan maskernya sesuai urutan nomor tersebut. Tapi kalau kalian membeli maskernya secara satuan atau terpisah, kalian dapat memilih maskernya berdasarkan fungsi yang ingin kalian dapatkan seperti yang sudah aku jelaskan di atas.

Tekstur dan Wangi:
Bahan sheet mask Ariul 7 Days Mask cukup kokoh, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.
Di wajahku kertas maskernya terasa lembut. Kalau berbicara mengenai lubang pada sheet masknya, hal yang aku notice adalah bentuk lubang masker di bagian matanya agak kecil dibandingkan sheet mask pada umumnya. Aku bingung harus senang atau sedih, sedihnya sih karena ukuran mataku termasuk besar, jadi terasa sempit hahaha. Tapi senang juga sih karena dengan ukuran seperti itu, bagian bawah mataku yang jarang kena belaian skin care jadi terjamah sheet mask juga. Lumayan untuk melembabkan bagian bawah mata.
Selain itu, pada bagian bawah hidung ke bibir (cupid hidung kah namanya?) bagiku garis sheet masknya terlalu kecil, jadi kurang menutupi. Malah bagian pipinya yang terlalu lebar buatku, sampai-sampai rambut di bagian telinga juga ikut pakai sheet mask, tapi tak apalah.
Untuk essence, Ariul 7 Days Mask memiliki essence cair berwarna putih, tapi ketika digunakan di wajah tidak akan meninggalkan bekas berwarna putih. Essencenya juga tidak berlebihan dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit.
Berbicara mengenai wanginya, tidak ada wangi yang terlalu kuat. Bagi aku pribadi, aku paling suka wangi varian pomegranate karena unik banget dan benar-benar menenangkan dibandingkan wangi varian yang lain.

Cara penggunaan:
Menggunakan sheet mask bagiku adalah relaksasi yang paling mudah dan menyenangkan. Kalian hanya perlu membuka kemasan sheet masknya dan memasangnya sesuai pola di wajah setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner.

Gunakan Ariul 7 Days Mask selama 10-20 menit sambil ditepuk-tepuk atau dipijat halus di bagian pipi dan jidat untuk penyerapan essence yang sempurna, lalu lepas maskernya dan tidak perlu dibilas.

Ariul 7 Days Mask

(Sorry for the creepy pose)

Hasil di kulitku:
Aku menggunakan sheet mask Ariul di malam hari sebelum tidur. Setelah mencoba semua varian Ariul 7 Days Mask selama 7 hari, secara umum aku merasa kulitku lebih segar, lembab dan glowing terutama di pagi hari.

Diantara ketujuh varian Ariul 7 Days Mask, variant favoritku adalah yang pomegranate.
Aku merasa kulitku sangat segar, lebih lembut, bouncy, kenyal dan halus setelah menggunakan sheet mask ini. Wanginya juga sangat unik dan menenangkan. Masker kedua yang jadi favoritku adalah yang versi avocado, karena essencenya ringan tapi rasanya benar-benar menutrisi kulit. Perfect sheet mask for me!

Ada juga pengalaman kurang menyenangkan ketika aku mencoba varian aloe vera. Entah kenapa, keesokan harinya di dahiku terdapat bruntusan kecil dua biji. Pada umumnya essence atau produk aloe vera berjenis gel bening dan ringan, tapi si Ariul sheet mask aloe vera essence-nya agak pekat, mungkin karena itu kulitku jadi terlalu lembab, sehingga menyebabkan bruntusan kecil di dahi. Tapi setelah aku oleskan aloe veranya Nature Republic dalam sehari bruntusan itu mereda dan hilang. Ajaib tapi aneh kan, karena bahan dasarnya sama-sama aloe vera tapi hasilnya berbeda.

Tapi, kembali lagi dengan keadaan kulit kalian ya guys, karena hasil di masing-masing orang dapat berbeda-beda. Beberapa review yang aku baca mengatakan varian lemon dapat membuat wajah mereka tampak lebih cerah, tapi di aku malah biasa saja. Sedangkan aku suka banget yang varian pomegranate padahal di produk apapun sebelumnya yang mengandung pomegranate, aku belum pernah merasakan ada efek apa-apa. Ngerti kan? Hehehe.

Pada umumnya, sheet mask merupakan skin care yang aman dan cocok digunakan di segala jenis kulit. Efeknya instan dan kalian bisa langsung tahu apakah sheet mask tersebut biasa aja atau bekerja dengan baik pada kulit kalian. Jadi jangan takut mencoba sheet mask aneka varian. Apalagi harga Ariul 7 Days Mask cukup terjangkau, hanya Rp 14,900 per pcs di Sociolla. Kalau bundle yang 7 varian lengkap mungkin lebih murah lagi, silahkan dicek di websitenya karena di Sociolla sering banget ada promo dan diskon.
Lumayan kan merasakan relaksasi di wajah sehabis bekerja seharian dengan harga Rp 14,900?
Yuk cobain dan share varian Ariul 7 Days Mask favoritmu sebelum harganya kembali normal ke Rp 19,000!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *