Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea

Althea Real Fresh Skin

Hola beauty babe, hari ini aku akan memberi review skin care dari Korea yaitu Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea. Beberapa waktu yang lalu aku menghadiri acara anniversarynya Bali Beauty Blogger dan berkesempatan mencoba Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea.

Althea adalah sebuah brand sekaligus webstore produk kecantikan dari Korea. Kalau kalian penggemar K-beauty tentu sudah tidak asing lagi dengan brand Althea. Kabar gembiranya, kalian sudah bisa lagi berbelanja di Althea Korea. Untuk tahu lebih lengkapnya bisa disimak di postinganku yang ini ya!

Althea Real Fresh Skin terdiri dari dua varian, yang pertama rose petal dan satunya lagi greentea. Produk yang akan aku bahas kali ini adalah yang varian green tea. Real Fresh Skin Detoxer merupakan masker detox sekaligus pembersih wajah yang dapat digunakan hanya dalam 10 detik. Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea mengandung daun teh hijau Jeju plus ekstrak untuk memurnikannya, jadi bahannya benar-benar alami. Klaim dari produk ini adalah dapat membuat kulit terasa segar dan halus, menenangkan kulit yang sensitif sehingga kulit menjadi lebih sehat.

Althea Real Fresh Skin

Kemasan:
Seperti yang dapat kalian lihat, kemasan dari Althea Real Fresh Skin ini menggunakan tube plastik kokoh dengan desain yang minimalis namun cantik. Kita dapat melihat warna produk beserta potongan green tea dari luar kemasannya. Isi dari Althea Real Fresh Skin adalah 150ml dan dijual dengan harga Rp 145,000 di Althea Korea.
Pada kemasan belakangnya terdapat opening date yang dapat kalian isi sehingga memudahkan untuk mengingat masa pakai produk sebelum mencapai expired life span produk ini.

Tekstur:
Tekstur dari Althea Real Fresh Skin adalah gel bening dengan potongan daun teh hijau atau green tea yang apabila digunakan di wajah tidak terlalu terlihat warnanya. Jadi tidak perlu khawatir wajah kalian akan berubah menjadi warna hijau Hulk ya saat menggunakan produk ini.

Althea Real Fresh Skin

Seperti gel pada umumnya, ketika digunakan di wajah maka Althea Real Fresh Skin akan menempel di wajah dengan baik dan tidak beleberan ke mana-mana, jadi cocok digunakan sebagai masker. Wangi Althea Real Fresh Skin juga menenangkan dan tidak terlalu ketara, lumayan membuat rileks, sesuai dengan namanya yang berembel-embel “detoxer”.

Cara Penggunaan:
Gunakan Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea pada wajah yang kering, keluarkan produknya dan gunakan agak tebal ke seluruh wajah lalu diamkan selama 10 detik.

Setelah itu, tambahkan air sedikit saja ke kedua tangan dan pijat perlahan dengan gerakan memutar ke area wajah hingga Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea mulai mengeluarkan busa lalu bilas dengan air seperti mencuci wajah dengan biasa.

Hasil di Kulitku:
Aku menggunakan Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea sekitar 2-3 kali dalam seminggu karena aku anggap produk ini seperti masker, bukan yang pembersih wajah harian gitu. Aku sempat kaget dengan hasilnya karena produk ini benar-benar dapat membuat kulit wajah lebih halus seketika setelah penggunaan pertama. Tidak hanya itu, sensasi segar dan relaxingnya juga menakjubkan walau produk ini hanya digunakan selama 10 detik.

Buat kalian yang banyak alasan tidak punya waktu untuk merawat kulit wajah, you have no excuse! You have to try this one.

Aku menggunakan Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea tidak setiap hari ya teman-teman, walaupun sebenarnya produk ini dapat digunakan setiap hari. Aku hanya menggunakan Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea ketika wajah aku rasanya tebal karena debu polusi dan habis capek banget kerja seharian atau sehabis menggunakan make up yang lumayan niat. Aku menggunakan Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea juga lebih sering di sore atau malam hari karena kalau di pagi hari rasanya tidak perlu seekstra itu dalam membersihkan wajah karena pada malam harinya sudah dibersihkan.

Perlu diperhatikan juga, kalau aku menggunakan Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea aku tidak akan menggunakan toner yang ada kandungan exfoliatenya seperti AHA, BHA dan PHA, (contoh toner exfoliate bisa dibaca di postinganku yang ini) aku hanya akan menggunakan toner yang dapat menghidrasi kulit seperti toner yang mengandung rose (contoh hydration toner dapat dibaca di sini) karena aku tidak mau kulitku terlalu over exfoliate. Meskipun Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea saat digunakan tidak terlalu keras rasa scrubnya tapi aku tidak akan menggunakan produk exfoliate secara berbarengan dalam satu rutinitas skincare agar kulitku tidak menjadi sensitif. Sampai di sini paham gak? Kalau kalian kurang paham bisa chit-chat aku ya, tanya langsung. Beberapa reader aku sering tiba-tiba DM di Instagram juga.

Kesimpulan:
Aku suka dengan Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea ini. Pertama karena kemasan tubenya yang memudahkan untuk pengambilan produk dan menjaganya agar tetap higienis. Karena banyak masker sejenis yang kemasannya jar jadi suka cepat terkontaminasi udara dan beleberan ke mana-mana produknya. Tube plastik beningnya juga memudahkan kita melihat sisa isi produknya.

Aku juga suka dengan hasilnya yang instan. Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea sangat membuat rileks dan kulit wajah rasanya enteng banget tanpa perlu menghabiskan waktu berlama-lama, hanya 10 detik!

Untuk ukuran 150ml dan harga Rp 145,000 rasanya ini sangat worth to try karena biasanya aku membeli masker yang ada potongan leave ini itu blablabla dengan hasil serupa harganya sekitar Rp 300,000 dengan ukuran 70ml. Bahkan jika dibandingkan hasilnya aku lebih memilih untuk menggunakan si Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea ini.

Aku belum merasakan hal-hal negatif selama menggunakan Althea Real Fresh Skin Detoxer Green Tea beberapa bulan belakangan ini. Hanya saja ketika hendak membilas, saat produknya berubah menjadi sedikit berbusa aku kurang suka wanginya (wanginya berbeda ketika diaplikasikan dan saat akan dibilas) tapi ketika sudah bersih dibilas wanginya akan hilang kok. Jadi tidak perlu khawatir.

Semoga ulasanku dapat membantu ya buat kalian yang mau mencari produk 2-1 masker plus detox cleanser yang affordable, simpel menggunakannya dan memuaskan hasilnya.
See you on my next post!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *