Althea Pore Purifying Serum Cleanser Review

Althea Pore Purifying Serum

Hi beauty babe, sudah baca postinganku sebelumnya tentang brand Althea belum? Kalau belum kalian bisa cek di sini yah. Kali ini aku akan membahas Althea Pore Purifying Serum Cleanser. Produk ini merupakan exclusive brand dari Althea yang berperan sebagai serum dan sekaligus cleanser. Sudah bingung belum? Kalau sudah keep on reading ya!

Althea Pore Purifying Serum Cleanser merupakan gabungan dari combo sebuah serum dan cleanser. Kalau biasanya serum digunakan setelah cleanser, di produk ini cleansernya mengandung serum. Wah keren parah! Althea Pore Purifying Serum Cleanser dapat membersihkan makeup, kotoran dan minyak pada kulit dengan ekstrak daun mint yang membuat kulit terasa segar dan sejuk, lembab sepanjang hari. Produk ini mengklaim memiliki formula yang menyerupai serum sehingga setelah digunakan, cleanser ini tidak akan membuat kulit terasa kering dan secara efektif mengurangi pembesaran pori-pori juga membuat kulit tampak halus. Tidak hanya itu, Althea Pore Purifying Serum Cleanser juga membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit untuk menjaganya agar tidak sensitif.

Kemasan:
Althea Pore Purifying Serum Cleanser dikemas dalam botol plastik bening dengan desain minimalis, berukuran 150 ml dan dijual dengan harga Rp 120,000 di Althea Korea. Kalian bisa baca peraturan pembelanjaan Althea di sini ya.

Althea Pore Purifying Serum

Kemasan bening dari Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini juga memudahkan kita melihat sisa isi produknya dari luar. Didominasi dengan warna biru ocean jadi seger banget sih lihatnya, gak sabar untuk cuci muka hehehe.

Tekstur:
Berbicara mengenai tekstur, Althea Pore Purifying Serum Cleanser memiliki tekstur yang cair tapi agak seperti gel. Hmm tapi bukan yang gel padat juga sih ya, susah sih menjelaskan teksturnya haha. Ketika dituangkan di tangan ada wangi daun mint yang menyegarkan.

Key Ingredients:
Althea Pore Purifying Serum Cleanser mengandung ekstrak daun mint yang dapat menyejukkan kulit dan mengurangi iritasi, jadi buat kalian yang kulitnya sedang bermasalah atau sensitif bisa dicoba nih serum cleanser yang satu ini. Selain ekstrak daun mint, produk ini juga mengandung minyak biji jojoba yang dapat melembabkan kulit kering, tapi kabar baiknya setelah menggunakan serum cleanser ini kulit tidak akan terasa berat atau seperti menggunakan sesuatu. Nah yang terakhir, Althea Pore Purifying Serum Cleanser mengandung ekstrak daun teh yang memiliki sifat antibakteri dan dapat membersihkan kulit secara mendalam.

Cara Menggunakan:
Sesuai petunjuk dan gunanya, cara menggunakan Althea Pore Purifying Serum Cleanser adalah basahi dulu wajah kalian lalu tuangkan produk pada tangan dan pijatkan ke wajah selama kurang lebih 10 detik sebelum dibilas.

#PROTIPS: Menurutku, cara paling efektifnya adalah saat kalian membasahkan wajah, jangan terlalu banyak menggunakan air, basahkanlah wajah sekiranya saja lalu gunakan serum cleanser ini untuk memijat wajah. Kalau dengan cara ini aku merasa setelah dibilas wajahku masih terasa ada yang memijat dengan hangat, tidak hanya itu, kulitku juga terasa lebih segar dan kencang.

Aku juga pernah salah cara penggunaan karena kupikir produk ini seperti oil cleanser atau micellar water, jadi aku menggunakannya pada kulit wajah yang kering, alhasil aku perlu banyak mengambil produknya untuk mendapatkan wajah yang bersih.

Hasil di Kulitku:
Seperti yang aku ceritakan di atas, setelah mencuci wajah aku merasa kulitku lebih segar, bersih dan kencang. Aku tidak menggunakan produk ini sebagai daily cleanserku karena aku suka ganti-ganti facial wash. Tapi, aku suka menggunakan Althea Pore Purifying Serum Cleanser saat di pagi hari karena kulit tidak sedang dalam keadaan terlalu kotor dan efek mengencangkan kulitnya membuatku merasa bersemangat di pagi hari. Hahaha

Untuk efek di pori-pori aku belum merasakannya, mungkin karena produk ini membuat kulit terasa lebih kencang maka pori-pori seharusnya tampak mengecil. Namun aku rasa untuk membersihkan komedo dan efek clog pore, produk ini cukup bekerja dengan baik.

Kesimpulan:
Di kulitku, Althea Pore Purifying Serum Cleanser bekerja dengan baik untuk efek mengencangkan, menyegarkan dan menghaluskan kulit yang hasilnya dapat dirasakan sejak penggunaan pertama. Namun, perlu diperhatikan bahwa aku merasa kurang afdol kalau membersihkan wajah hanya menggunakan cleanser ini tanpa menggunakan micellar water sebelumnya, entah kenapa seperti kurang powerful bersihnya. Jadi aku merekomendasikan kalian untuk menggunakan Althea Pore Purifying Serum Cleanser setelah menggunakan micellar water agar bersihnya sempurna.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *